Follow Us

Selalu Tak Mau Kalah dengan Prestasi Militer Indonesia, Malaysia Malah Jadi Bahan Candaan Dunia Gegara Senapan Bikinannya Seperti Mainan Anak-anak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 08 Juni 2020 | 20:10
VB Berapi
ist

VB Berapi

Fotokita.net - Sudah jadi rahasia publik apabila hubungan Indonesia dan negara tetangga dekatnya, Malaysia bagaikan pasangan serasi dengan rasa 'benci' tapi rindu.

Di satu sisi 'benci' lantaran Malaysia selalu tak mau kalah dengan Indonesia, tapi rindu menggebu gara-gara saling membutuhkan dalam berbagai bidang.

Salah satu bidang yang menentukan gengsi sebuah negara adalah kekuatan militer. Maklum, kekuatan militer yang mumpuni menjadi tolak ukur dari kemajuan dan kemakmuran sebuah negara dalam berbangsa.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Rebut Irian Barat, Apa Daya Kapal Induk Belanda Langsung Kabur Terbirit-birit Begitu Tahu Militer Indonesia Punya Senjata Mematikan Ini

Itulah sebabnya, tak heran kalau setiap negara ini selalu meningkatkan kualitas militer yang dimilikinya.

Satu diantaranya yaitu dengan produksi senjata dalam negeri.

Negara Malaysia pun melakukannya dengan berusaha menciptakan senapan sendiri.

Baca Juga: Prediksi Soeharto Indonesia Bakal Hancur Pada 2020 Tak Terbukti, Ternyata Ekonomi Negara Kepulauan Ini Jauh Lebih Kuat Sekalipun Punya Utang Lebih Gede dari Malaysia. Begini Hitungannya

Malaysia pernah menciptakan senapan sendiri sebagai modal untuk menyaingi negara lain seperti Indonesia yang sukses mengembangkan senapan organik SS-1.

Sayangnya, bukannya dipuji senapan VB Berapi LP06 buatan Malaysia ini justru jadi bahan olok-olokan dunia karena desainnya yang dianggap aneh.

Baca Juga: Helikopter TNI AD yang Jatuh di Kendal Dikenal Sebagai Alat Angkut Anti Peluru dan Jadi Kebanggaan Rusia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest