Follow Us

Terjadi Lagi, Sekolah Kembali Buka: 2 Siswa Ketahuan Positif Corona. Seketika 75 Sekolah Langsung Pulangkan Guru dan Anak Didiknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 22 Mei 2020 | 03:18
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Fotokita.net - Setelah sekolah hampir ditutup selama 2 bulan lamanya, pemerintah beberapa negara mulai membuka kembali sekolah.

Otorisasi yang berwenang memang mengizinkan para siswa kembali ke sekolah.

Selama ini, penutupan sekolah menjadi salah satu cara untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19). Hampir setiap negara melakukannya.

Salah satunya negara yang memberlakukan kebijakan penutupan sekolah adalah Korea Selatan.

Baca Juga: Kabar Kurang Enak Kembali Beredar, BMKG Deteksi Adanya Bibit Cuaca Ekstrem di 6 Wilayah Hingga Timbulkan Angin Kencang dan Banjir Bandang: Prediksi Terbukti di Daerah Ini

Namun, baru saja dibuka, dilaporkan ada kasus virus corona baru di sebuah sekolah di Korea Selatan pada Rabu (20/5/2020).

Dilaporkan ada 2 siswa positif virus corona.

Dampaknya, kondisi ini langsung memaksa 75 sekolah menengah memulangkan siswa di tengah kekhawatiran ketidakamanan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Sehabis Bantah Kabar Asteroid yang Tabrak Bumi di Tengah Ramadhan, Kini Ahli Justru Sampaikan Kurang Sedap: Ada Benda Langit ke Arah Planet Kita Sebelum Lebaran

Melansir Reuters, Kementerian Pendidikan Kore Selatan mengatakan, siswa langsung dipulangkan begitu mereka berjalan melewati gerbang sekolah untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Ini setelah dua pelajar sekolah menengah dinyatakan positif virus corona di Incheon pada Rabu (20/5/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest