Follow Us

Viral Suami Istri Naik Alphard Bagi-bagi Nasi Bungkus Berisi Uang Jutaan Rupiah, Ternyata Begini Motifnya: Aku Tertampar Ada Orang Bagi Sembako Isi Sampah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Mei 2020 | 09:53
Puluhan Nasi Bungkus Disulap Jadi Uang Jutaan Rupiah, Tukang Sampah Gerobak Motor Jadi Melongo
Instagram/@pratisia.kurniawati

Puluhan Nasi Bungkus Disulap Jadi Uang Jutaan Rupiah, Tukang Sampah Gerobak Motor Jadi Melongo

Fotokita.net - Beberapa waktu lalu, netizen dikagetkan dengan adanya viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan dua pria menaiki mobil Porsche membagikan kardus berisi uang jutaan rupiah dan mi instan ke sejumlah warga yang ditemui di jalan.

Belakangan diketahui bahwa salah satu pria tersebut bernama Tom Liwafa, seorang pengusaha muda asal Surabaya yang kerap dijuluki "Crazy Rich Surabaya".

Baca Juga: Sama-sama Sukses di Dunia Seni Indonesia, Ternyata Didi Kempot Meninggal Dunia Mendadak di Usia yang Sama dengan Sang Kakak: Pelawak Legendaris dari Srimulat

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, @tomliwafa, Tom terlihat memasukkan lembaran uang Rp 100.000 ke beberapa kardus.

Selain uang, juga terdapat mi instan dan beras 5 kilogram. Tom bersama temannya kemudian menaiki Porsche dan berkeliling memberikan kardus berisi uang, mi, dan beras ke sejumlah warga yang ditemui di jalan.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Didi Kempot Nyanyi dari Rumah Hingga Sukses Kumpulkan Rp 7,6 Miliar untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam video itu, Tom terlihat membagikan bantuan ke warga yang tidur di jalanan, penjual sate, petugas kebersihan, bahkan tukang becak.

Tampak rasa syukur dari wajah semua warga yang menerima bantuan dari Tom, bahkan ada yang sujud syukur.

"Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat to***. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila," kata Tom dalam videonya.

Saat dikonfirmasi, Tom mengatakan, video donasi uang dalam kardus mi itu dibuat untuk menanggapi konten video YouTuber Ferdian Paleka yang viral belakangan ini.

Diketahui, Ferdian melakukan prank dengan memberikan kardus berisi sampah kepada beberapa waria di jalan. Video itu dibuat pada Senin (4/5/2020) malam, di mana Tom dan temannya berkeliling ke sejumlah jalan protokol di Surabaya.

"Itu kemarin, memang kan sebenarnya untuk merespons salah satu YouTuber di Bandung (Ferdian Paleka). Itu kan menurut saya kurang bagus. Makanya saya merespons dengan cara yang positiflah kalau bisa," ujar Tom saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest