Follow Us

Andy Ayunir Meninggal Dunia: Kibordis yang Memoles Melly Goeslaw Itu Pergi dari Blantika Musik Indonesia untuk Selamanya.

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 April 2020 | 15:55
Andy Ayunir saat tampil bersama The Upstairs.
Rude Billy

Andy Ayunir saat tampil bersama The Upstairs.

Fotokita.net - Siapa yang tak kenal dengan Andy Ayunir. Dialah kibordis andal yang ada di blantika musik Indonesia.

Pada Kamis (23/04/2020), Andy Ayunir meninggal dunia lantaran sakit. Berikut ini sekelumit kisah tentang kiprah Andy Ayunir.

Andy Ayunir, lahir di Tanjung Pinang 29 Nopember 1966. Dari kanak-kanak, ia memiliki bakat besar dalam musik.

Baca Juga: Sehabis Bendahara Negara Bilang Tak Ada THR Buat Pejabat Tinggi, Anak Buah Jokowi yang Satu Ini Berlakukan Hal yang Sama Bagi Direksi dan Komisaris BUMN

Setelah menyelesaikan pendidikan musik di Berklee College of Music, Boston AS, pada 1989, namanya semakin berkibar dan dikenal sebagai salah satu keyboardis handal.

Ia pun menggeluti karir sebagai Designer Musik di Indonesia (baik sebagai Produser, Arranger, Komposer, Musik Programmer, dan Musisi).

Tahun 1990 Andy makin serius mengeluti bisnis musik rekaman. Ia meluncurkan album synth-pop atau electronic.

Di situ ia menyanyi, membuat lagu, membuat arransemen, programming hingga memainkan berbagai perangkat keyboard/synthesizers .Meskipun tampil tunggal, ia dibantu Arie Ayunir (cymbal), Dewa Budjana (gitar),Doddy Soekaman (programming) serta Noor Bersaudara (penyanyi latar).

Baca Juga: Jadi Istri Raja Jam Tangan Indonesia, Penyanyi Kondang Ini Pamer Foto Makan Daun Emas 24 Karat Telur Ikan Termahal di Dunia: Aman Buat Kesehatan?

Andy telah berkarya dalam sejumlah album penyanyi maupun band terkenal, seperti Titi Dj, Ruth Sahanaya, Anggun, KLA Project, Humania, Vonny Sumlang, Padi, Ada Band, GiGi, Cool Colors, Potret, Melly Goeslaw, ME, Denada , Shelomita, Eka Dili, Dewi Sandra, Rotor, Stenly Sagala, Ahmad Albar, Harry Moekti, Sophia Latjuba, Nia Zulkarnaen, SOG, Andri Satrio, Stingky Andri, EdanE, Terapi Post, Dewi Gita, Ipang, Vivi, /rif, dan banyak lainnya.

Pada tahun 2002, ia juga membuat beberapa iklan untuk Nescafe, Telkomsel, Cocacola, Walls, Minta segar, dan banyak lainnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest