Follow Us

Bermodalkan Lensa Tele Panjang, Fotografer Prancis Ini Sukses Dapatkan Foto-foto Terlarang di Korea Utara: Hasil Sembunyi-sembunyi dari Kim Jong Un

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 April 2020 | 09:36
Foto Ilegal Korea Utara yang Kim Jong Un Tidak Ingin Dunia Luar Melihatnya
Eric Lafforgue/Boredpanda.com

Foto Ilegal Korea Utara yang Kim Jong Un Tidak Ingin Dunia Luar Melihatnya

Fotokita.net - Kondisi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sendiri menuai perhatian setelah absen dalam perayaan ulang tahun mendiang kakeknya sekaligus pendiri Korut, Kim Il Sung, pada 15 April.

Ketidakhadiran Kim Jong Un memunculkan pertanyaan mengenai kondisi kesehatannya, di mana kali terakhir dia terlihat adalah saat pertemuan para pejabat negara.

Korea Utara terkenal sebagai negara paling tertutup dari dunia luar.

Baca Juga: Tak Hanya Terjadi di Solo, Fenomena Kemunculan Cacing dari Dalam Tanah Juga Gegerkan Warga Daerah Ini: Gara-gara Penyemprotan Desinfektan?

Hal itu justru sering kali membuat orang-orang penasaran tentang seperti apa kehidupan sebenarnya di negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu.

Melansir Boredpanda.com, seorang fotografer beruntung, Eric Lafforgue membagikan 50 potret kehidupan Korea Utara.

Baca Juga: Dikabarkan Pernah Lempar Ajudannya Sendiri ke Kolam Piranha, Rupanya Kim Jong Un Selalu Pamer Deretan Gigi Bersih Nan Rapi Saat Berada di Depan Kamera

Fotografer yang satu ini menjadi satu dari sedikit orang yang beruntung bisa melihat seperti apa Korea Utara sebenarnya.

Bahkan, terhitung Lafforgue telah mengunjungi Korea Utara sebanyak 6 kali.

"Sejak 2008, saya telah berkelana ke Korea Utara enam kali," katanya.

Di sana ia memotret banyak hal, namun banyak pula dari foto yang diambilnya dilarang dan diminta untuk dihapus oleh petugas yang memandu perjalanannya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest