Follow Us

Cuma Seujung Rambut dari Biaya Persalinan Istri Raffi Ahmad, Pasutri Ini Bayar Ongkos Lahiran dengan Koin Recehan. Tapi, Kenapa Uang Mereka Malah Dikembalikan Pusmeskas?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Januari 2020 | 13:50
Riska (27), menggendong bayinya, yang baru berumur sepekan di rumahnya di Desa Rahong, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (17/01/2020). Riska membayar biaya persalinan anak pertamanya itu menggunakan uang koin pecahan Rp1.000.
Firman Taufiqurrahman/Kompas.com

Riska (27), menggendong bayinya, yang baru berumur sepekan di rumahnya di Desa Rahong, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (17/01/2020). Riska membayar biaya persalinan anak pertamanya itu menggunakan uang koin pecahan Rp1.000.

Fotokita.net - Pasutri asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Yanto (30) dan Riska (27), membayar biaya persalinan anak mereka dengan uang koin pecahan Rp 1.000.

Uang recehan sebanyak Rp 500.000 itu merupakan hasil menabung selama sembilan bulan di celengan, yang sedianya untuk menambah kekurangan yang harus dibayarkan kepada pihak puskesmas, sebesar Rp 1.450.000.

Riska melahirkan anak pertamanya itu, Jumat (10/1/2020) di Puskesmas Cilaku, Cianjur.

Awalnya, pasangan ini merasa waswas caranya membayar dengan uang receh itu akan ditolak pihak puskesmas.

Namun, saat mengetahui alasan pasangan ini, pihak puskesmas justru memberikan apresiasi.

Baca Juga: Ingin Bayar Biaya Lahiran dengan Uang Koin Receh Rp 1.000 dari Hasil Tabungannya, Pasien Bumil Ini Malah Dapat Perlakuan Tak Terduga dari Puskemas

Biaya persalinan pasutri tak mampu itu seperti seujung rambut dari biaya yang harus dikeluarkan di Rumah Sakit Bunda Menteng.

Salah satu rumah sakit ibu dan anak yang paling lengkap fasilitas dan dokter spesialisnya. Terletak di kawasan Menteng, RS ini memang salah satu RSIA yang diperhitungkan.

Sederet selebritas melahirkan di RS ini. Seperti Marshanda, Olla Ramlan, Tya Ariesta, Cynthia Lamusu dan Nagita Slavina.

Baca Juga: Teringat Cerita Kelam Sebelum Nikahi Nagita Slavina, Raffi Ahmad Bongkar Sosok Jenderal Polisi yang Jadi Penyelamatnya Saat Terjerat Kasus Narkoba

Ada cerita sendiri terkait persalinan Rafathar, putra pertama Nagita. Kabarnya satu lantai di RS tersebut sengaja dikosongkan hanya untuk Nagita. Proses persalinan sendiri ditayangkan secara eksklusif di salah satu televisi swasta.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest