Follow Us

Disebut Bikin Malu Indonesia, Ternyata Selama Ini Channel YouTube Calon Sarjana Mampu Tangguk Uang Puluhan Miliar Rupiah dalam Satu Tahun. Lantas, Siapa Pemiliknya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 09 November 2019 | 11:44
Akun Youtube Calon Sarjana menjadi perbincangan warganet karena terungkap mengambil konten video dari youtuber luar negeri.
Youtube Calon Sarjana / Twitter @ernestprakasa

Akun Youtube Calon Sarjana menjadi perbincangan warganet karena terungkap mengambil konten video dari youtuber luar negeri.

Fotokita.net - Channel YouTube Calon Sarjana tengah mendapatkan sorotan dari warganet. Hal ini terjadi karena akun dengan jumlah subscriber hingga 12 juta akun itu kedapatan mencuri konten dari YouTuber lainnya.

Kabar plagiat ini bertambah memalukan lantaran channel Calon Sarjana mencuri konten dari akun YouTube lain, yang ternyata milik warga asing.

Hal ini pertama terungkap oleh pemilik konten yang isinya dicuri oleh akun Calon Sarjana. Akun dengan nama JT ini bahkan mengatakan konten miliknya yang diambil oleh Calon Sarjana sama persis hingga bagian thumbnail.

Baca Juga: Belajar Lewat YouTube, Lulusan SMK nan Kreatif Ini Ciptakan Helikopter dengan Sisihkan Uang Dapur! Lihat Karyanya yang Siap Uji Terbang

"Aku menemukan YouTubers yang mencuri kontenku," kata akun YouTube JT seperti dikutip Kompas.com, Jumat (7/11/2019).

JT mengatakan dan memberi bukti-bukti bahwa akun Calon Sarjana telah mencuri secara keseluruhan, baik informasi secara keseluruhan, hingga thumbnail. Sayangnya, Calon Sarjana tidak mencantumkan kredit sama sekali.

"Mereka meletakkan watermark mereka di thumbnail-ku dan mengklaim sebagai milik mereka. Mereka mengaku seluruh video, mengaku menemukan semuanya, melakukan penelitian, yang sebenarnya hanya dicuri dariku," imbuh JT.

YouTube Calon Sarjana
foto : tribunnews

YouTube Calon Sarjana

Calon Sarjana minta maaf

Sadar akan kesalahan yang telah diperbuat, Akun Calon Sarjana menyampaikan permintaan maaf secara langsung pada JT yang kemudian di unggah JT di akun Twitter miliknya @JTonYouTube.

"Kepada pemilik YouTube Channel JT, mewakili channel YouTube Calon Sarjana, kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam telah mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan potongan dari video anda tanpa persetujuan anda," tulis akun Calon Sarjana yang diunggah JT.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular