Fotokita.net -Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada Selasa (5/11/2019). Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lainnya.
Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin pukul 10 pagi. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.
"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Abe.
"Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal," ujar juru bicara Telkom dalam keterangan tertulis, Selasa (5/11/2019).
Baca Juga: Mana yang Lebih Parah Gangguan Listrik Padam Tahun 2002 atau 2019? Ketahui Penyebabnya Yuk!
Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dialami pelanggan yang terkena dampak gangguan. Proses pemulihan sudah selesai dilakukan dan pelanggan dapat menggunakan layanan TelkomGroup kembali seperti sedia kala.

Telkomsel
"Kami terus berkomitmen memastikan kualitas infrastruktur jaringan produk dan layanan TelkomGroup untuk pengalaman terbaik pelanggan," tulis pihak PT Telkom.
Pihak Telkomsel turut memberikan update, layanan jaringan internet mereka pun telah pulih.
"Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan tertulis.