Follow Us

Wawancara Pihak Keluarga dalam Uji Kapolri Baru, Sepak Terjang Kedua Putra Jenderal Polisi Ini Bikin Pimpinan DPR Makin Jatuh Hati Padanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:48
Irjen Pol Idham Azis saat menjabat Kapolda Metro Jaya.
Tribunnews.com/ Brian Priambudi

Irjen Pol Idham Azis saat menjabat Kapolda Metro Jaya.

Fotokita.net - Komjen Idham Azis telah dinyatakan lulus dalam fit and proper test oleh Komisi III DPR RI pada Rabu (30/10/2019). Idham akan mengisi posisi Kepala Kepolisian RI (Kapolri)yang ditinggalkan Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Dalam rangkaian uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test itu, pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI berkunjung ke rumah calon tunggal Kapolri, Komjen Idham Azis, Rabu (30/10/2019).

Rombongan Komisi III tiba di rumah Idham Azis di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, pukul 09.24 WIB. Idham Azis sebagai tuan rumah bersama sang istri Fitri Handari langsung menyambut rombongan Komisi III.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi oleh Komisi III DPR Sebagai Kapolri, Sosok Jenderal Polisi Ini Rupanya Pernah Bikin Warganet Berdebat Sengit Gara-gara Aksinya Jadi Viral

Idham bersalaman dengan Ketua Komisi III Herman Hery, lalu bersama anggota lainnya seperti Aboe Bakar Al Habsyi, Habiburokhman, Mulyadi, Desmond J Mahesa dan anggota lain perwakilan per fraksi.

Usai bersalaman, Idham mempersilakan pimpinan Komisi III dan anggota masuk ke dalam rumah. Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya akan berdialog dengan istri dan anak-anak Idham Azis

"Biasanya tentang keluarga, harmonisasi keluarga sekolah anak anak. Kita akan lihat gaya hidup dan macam macam akan kami nilai," kata Desmond.

Tentu, melihat prestasi kedua putranya, Komisi III DPR bertambah yakin dalam memilih Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

Gantikan Tito Karnavian yang Ditunjuk Jadi Menteri, Sosok Idham Azis Bukan Orang Sembarangan! Kerap Terjun dalam Kasus Kelas Kakap
Kolase tribunnews

Gantikan Tito Karnavian yang Ditunjuk Jadi Menteri, Sosok Idham Azis Bukan Orang Sembarangan! Kerap Terjun dalam Kasus Kelas Kakap

Jenderal bintang tiga yang lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1963 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988.

Saat ini, Idham menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Ia mulai menjabat sebagai Kabareskrim sejak Januari 2019.

Sebelumnya, Idham menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya di tahun 2017, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri di 2016, Kapolda Sulawesi Tengah di 2014, hingga Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri di 2013.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest