Follow Us

Alami Sindrom Sangat Langka, Dokter Spesialis Kandungan Ini Jelaskan Kondisi Irish Bella dan Janin Kembarnya Sewaktu Tiba di Rumah Sakit

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 Oktober 2019 | 06:31
Meninggal Sebelum Lahir, Terkuak Begini Wajah Anak Irish Bella dan Ammar Zoni: Oh My God!
Instagram Ammar Zoni

Meninggal Sebelum Lahir, Terkuak Begini Wajah Anak Irish Bella dan Ammar Zoni: Oh My God!

Fotokita.net - Irish Bella disebut mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung istri Ammar Zoni itu mengalami kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

Artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin 'memberi' darah kepada janin kedua.

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya Mirror Syndrome yang merupakan keadaan ketika janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Baca Juga: Foto Tangkapan Layar di Website KPU dan DPR RI Tunjukan Hasil Berbeda, Sebenarnya Bagaimana Status Pendidikan Mulan Jameela?

Penggemar Irish Bella dan Ammar Zoni yang sedang berziarah
YouTube/ Beebdo

Penggemar Irish Bella dan Ammar Zoni yang sedang berziarah

Namun pada ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia atau toxemia kehamilan, kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

"Sekarang kondisi ibu bagus, tekanan darah bagus. Kemarin pas di kamar operasi (tekanan darah) sampai 180/90," kata Dokter Gatot Abdurrazak, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal.

Dokter Gatot Abdurrazak, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal, mengatakan kondisi yang dialami artis peran Irish Bella sangatlah langka.

Baca Juga: Sebelum Hubungan Spesialnya dengan Bebby Fey Terbongkar, Atta Halilintar Juga Pernah Dekat dengan 4 Artis Aduhai Ini. Foto-fotonya Bikin Mata Terbelalak

Maternity shoot Irish Bella dan Ammar Zoni dengan nuansa busana abu-abu
sumber foto IG : @dierabachir / @sakina.pictures

Maternity shoot Irish Bella dan Ammar Zoni dengan nuansa busana abu-abu

"(Mirror Syndrome) jarang (terjadi). Boleh dicek di Google," kata Gatot dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Sakit Harapan Kita, Grogol, Jakarta Barat, Senin (7/10/2019).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest