Follow Us

Sebut Kabar Donor Kornea Mata BJ Habibie untuk Thareq Sebagai Berita Hoaks, Ilham Habibie Jelaskan Secara Gamblang Penyebab Rusaknya Mata Sang Adik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 14 September 2019 | 07:20
Thareq Kemal Habibie saat jelaskan sakit yang diderita sang ayah. Sejak itu dirinya menjadi buah bibir publik.
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim

Thareq Kemal Habibie saat jelaskan sakit yang diderita sang ayah. Sejak itu dirinya menjadi buah bibir publik.

Fotokita.net - Selain kabar seputar wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie , ada satu hal yang membuat publik Indonesia penasaran. Rasa penasaran itu berkaitan dengan sosok putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie. Dia mendadak menjadi sorotan karena penampilannya.

Saat memberikan keterangan resmi tentang sakit yang diderita oleh ayahnya, Thareq menggunakan penutup mata sebelah kanan. Begitu pula saat mengumumkan kabar tentang wafatnya ayahnya, BJ Habibie.

Saat mengumumkan kabar itu, sosoknya menjadi perhatian karena pemakaian penutup mata sebelah kanan itu. Publik pun bertanya, mengapa Thareq selalu menggunakan penutup mata sebelah kanan?

Baca Juga: Jangan Salah Kira, Ternyata Moge dalam Foto Legendaris Ini Bukan Milik BJ Habibie. Inilah Pemilik Asli Moge Itu...

Tanpa mengurangi rasa hormat atas kesedihan yang dialami keluarga BJ Habibie, warganet pun membuat spekulasi soal kenapa mata Thareq ditutup. Terutama di grup-grup media sosial.

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie  saat menyampaikan keterangan pers perihal kondisi ayahnya yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie saat menyampaikan keterangan pers perihal kondisi ayahnya yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Kenapa matanya (Thareq) selalu ditutup satu" tanya salah anggota grup media sosial.

Respon anggota grup yang lain beragam. Rata-rata mereka menyatakan ketidaktahuannya juga. Namun ada juga yang memberikan jawaban cerdas. "Kalau ditutup semuanya, kan jadi gak kelihatan. Bagaimana sih" kata anggota grup yang lain.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Rupanya BJ Habibie Pernah Terima Penghargaan Bergengsi Dunia Penerbangan Sipil. Buktinya Ada dalam Foto Bersejarah Ini...

Thareq Habibie saaat menemani ayahnya BJ Habibie menjenguk mendiang Ani Yudhoyono.
Twitter/@AndiArief__

Thareq Habibie saaat menemani ayahnya BJ Habibie menjenguk mendiang Ani Yudhoyono.

Berdasarkan laman Kapanlagi.com, penampilan Thareq dengan penutup mata bukan yang pertama kali terlihat. Thareq pernah terlihat memakai penutup mata ketika menjenguk Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di Singapura. Penampilan yang sama terlihat saat Thareq menghadiri pemakaman istri dari presiden SBY tersebut.

Mengenakan kopiah berwarna hitam, Thareq duduk tepat di belakang SBY.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest