Follow Us

Kedai Wadah Kreasi Bojonegoro Ini Jadi Ide Foto Instagram nan Apik

- Kamis, 11 April 2019 | 06:00
Lingkungan di K-Noman.
Rosa Panggabean

Lingkungan di K-Noman.

Fotokita.net - Kedai K-Noman terdiri dari saung utama dan saung-saung kecil yang berdiri acak di sisi-sisinya, dengan jalan setapak atau jembatan kayu yang dicat warna-warni yang menghubungkan mereka satu sama lain.

Berbagai tanaman hias dan bunga bertebaran di sekelilingnya memberi nuansa teduh dan sejuk. Di belakangnya bisa terlihat hamparan ladang sawah yang kala itu sedang menghijau. Terlihat pula interior dan dekorasi kekinian, seperti mural yang menghiasi beberapa dinding serta spot-spot untuk berswafoto, seperti panggung berbentuk hati yang menjorok ke arah sawah. Pula, ia dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis.

Asri, tidak terlihat seratus persen tradisional seperti kebanyakan rumah makan bergaya saung, dan kekinian adalah kesan pertama dari kedai yang terkenal menyajikan menu tradisional khas Bojonegoro ini.

Nyaman untuk dikunjungi keluarga, pula asyik untuk menjadi tempat menongkrong bagi pemuda-pemudi lokal. Pantas saja ia dinamai K-Noman yang merupakan singkatan dari "kanggo nongkrong cah nomnoman". Dalam bahasa Indonesia, artinya "buat nongkrong anak muda".

Sebuah plang bertuliskan “Kedai K-Noman” terlihat mencolok di pinggir Jalan Lisman yang membentang di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pasalnya, plang itu berada di atas sebuah lorong lebar terbuat dari kasa dan diapit taman dan toko bunga yang rimbun. Keberadaan dan tampilannya yang tak biasa bila dibandingkan dengan pemandangan rumah ini memang ditujukan untuk menggelitik rasa penasaran orang yang lewat, agar meluangkan waktu untuk mampir dan melongok ke dalam dan melihat apa yang ditawarkan.

Di dalam, pengunjung disambut dengan sebuah monumen berupa wellhead (kepala sumur) yang dicat merah menyala dan mencolok di depan kedai. Monumen ini menjadi penanda bahwa K-Noman bukanlah kedai pada umumnya. Ia dilengkapi dengan media edukasi tentang pengeboran minyak dan gas dan perpustakaan mini di salah satu sudutnya. Lumrah, Desa Campurejo memang termasuk wilayah Ring Satu Operator Minyak dan Gas (Migas) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

Baca Juga : Patut Dicoba Fotografi Batik Khas Cepu - Blora. Dijamin Bisa Ketagihan

Kedai K-Noman.
Rosa Panggabean

Kedai K-Noman.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest