Follow Us

Foto Ini Buktikan Martin Luther King, Jr Dicintai di Banyak Negeri

- Senin, 25 Februari 2019 | 15:35
Port-au-Prince, Haiti AVENUE MARTIN LUTHER KING Penggantian nama pada 1968 .  Pedagang asongan berkumpul di persimpangan jalan yang menyandang nama King dan pemimpin revolusi Haiti Toussaint L’Ouverture. Jalan-jalan lain di ibu kota Haiti menyandang nama para pejuang kemerdekaan, termasuk; Haile Sel
Majalah National Geographic Indonesia edisi bulan April tahun 2018

Port-au-Prince, Haiti AVENUE MARTIN LUTHER KING Penggantian nama pada 1968 . Pedagang asongan berkumpul di persimpangan jalan yang menyandang nama King dan pemimpin revolusi Haiti Toussaint L’Ouverture. Jalan-jalan lain di ibu kota Haiti menyandang nama para pejuang kemerdekaan, termasuk; Haile Sel

Fotokita.net - Lebih dari seribu ruas jalan di dunia menyandang nama Martin Luther King, Jr.

Salah satu contohnya, foto di atas yang menunjukkan pedagang asongan berkumpul di persimpangan jalan yang menyandang nama King dan pemimpin revolusi Haiti Toussaint L’Ouverture.

Jalan-jalan lain di ibu kota Haiti juga menyandang nama para pejuang kemerdekaan, termasuk; Haile Selassie, pemimpin Etiopia yang melawan kolonialis Italia pada 1930-an; dan Jean-Jacques Dessalines, letnan L’Ouverture yang membantu mengalahkan Prancis untuk menjadikan Haiti republik kulit hitam merdeka pertama pada 1804.

Baca Juga : Bukan Rami Malek atau Lady Gaga, Aktor Nyeleneh Ini Justru Jadi Perhatian Publik di Oscar 2019

Menjelang 50 tahun pembunuhannya, bagaimanakah jalanan ini merefleksikan nilai dan ajaran sang ikon penegakan hak sipil?

Tiga pekan setelah pembunuhan Pdt. Martin Luther King, Jr. pada 1986, dewan kota di Mainz, Jerman, memasang nama sang aktivis hak-hak sipil itu di salah satu jalan kota—keputusan itu diambil hanya dalam beberapa hari, sementara kota kelahiran King, Atlanta, membutuhkan waktu delapan tahun.

Memphis, Tennessee, tempat King dibunuh, juga memasang namanya di salah satu jalan kota—tetapi setelah lebih dari 40 tahun sejak dia wafat.

Source : nationalgeographic.co.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest