Follow Us

Lihat Deretan Foto Gereja Ayam yang Bikin Kita Teringat Film AADC2

Gregorius Bhisma Adinaya - Kamis, 21 Februari 2019 | 19:54
Rumah Doa Bukit Rhema dengan bentuk burung merpati.
Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia

Rumah Doa Bukit Rhema dengan bentuk burung merpati.

Fotokita.net - Siapa sih yang enggak heboh dengan film AADC 2. Yup, film sekuel dari "Ada Apa Dengan Cinta" itu memang bikin penontonnya jadi baper.

Bahkan, saking ngefansnya, banyak penggemar film yang berburu foto lokasi syuting tayangan layar lebar itu. Salah satunya, Gereja Ayam.

Yup, mendengar kata Gereja Ayam bagi sebagian besar orang dapat membawa kembali ingatan mereka terhadap sebuah film dalam negeri berjudul "Ada Apa Dengan Cinta 2". Bukan tanpa alasan, pasalnya tempat tersebut memang menjadi salah satu lokasi syuting Rangga dan Cinta—dua tokoh utama dalam film.

Seorang pekerja di tempat yang memiliki nama "asli" Rumah Doa Bukit Rhema ini mengatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan memang meningkat setelah film tersebut tayang di bioskop. "Kebanyakan mereka penasaran sama bentuk bangunannya sih," ucapnya.

Baca Juga : Indonesia Masuk Era Industri 4.0, Foto-foto Ini Bikin Kita Yakin Tradisi Leluhur Nusantara Tak Hilang

Bangunan yang terletak di Desa Gombong, Magelang, Jawa Tengah ini memang berbentuk unik. Dengan bagian yang menyerupai ekor dan paruh, bangunan ini sejatinya berbentuk burung merpati. Namun masyarakat sudah terlanjur "jatuh hati" dengan nama Gereja Ayam.

Bagi pengunjung yang tidak kuat berjalan menanjak, terdapat penyewaan jasa pengantaran dengan menggunakan kendaraan
Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia

Bagi pengunjung yang tidak kuat berjalan menanjak, terdapat penyewaan jasa pengantaran dengan menggunakan kendaraan

Daniel Alamsjah, sang pemiliki, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan sebuah mimpi untuk membangun sebuah rumah ibadah di atas bukit. Kemudian pada tahun 1989 saat ia dalam perjalanan menuju kampung halaman sang istri, ia melihat lokasi tersebut mirip dengan yang ada di dalam mimpinya.

"Saya berdoa sepanjang malam di sana dan saya mendapat wahyu bahwa saya harus membangun rumah doa di tempat itu," ujarnya. Satu tahun kemudian, pemilik tanah menawari lahan seluas 3.000 meter persegi di Rhema Hill.

Baca Juga : Foto-foto Fenomena Langka Super Snow Moon Ini Bikin Kita Tercengang!

Rumah doa ini dibangun untuk semua orang dengan latar belakang dan agama yang berbeda-beda. Di dalam bangunan ini pun tersedia banyak ruangan untuk berdoa.

Source : nationalgeographic.co.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest