Bupati Purwakarta Ngaku Punya Pacar Baru Padahal Belum Cerai dari Dedi Mulyadi, Foto Anne Ratna Mustika Dihujat: Inget Dosa Bu!

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:17
Instagram

Bupati Purwakarta mengaku punya pacar baru padahal belum cerai dari Dedi Mulyadi. Foto Anne Ratna Mustika dihujat.

Fotokita.net -Nama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kembali menjadi sorotan. Melalui sebuah lagu yang diduga untuk menyindir suaminya, Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika mengaku punya pacar baru. Padahal belum resmi bercerai dari Dedi Mulyadi.

Anne Ratna Mustka masih menjalani sidang perceraiannya. Namun, di tengah sidang cerai sempat mempertemukan dirinya dengan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta menjadi perbincangan publik.

Pejabat nomor satu di Kabupaten Purwakarta ini kepergok mengaku punya pacar baru saat mendendangkan sebuah lagu, yang diduga ditujukan ke Dedi Mulyadi. Sontak foto Anne Ratna Mustika dihujat netizen. Inget dosa, Bu! begitu kata netizen.

Bupati yang biasa dipanggil dengan nama Ambu Anne ini, menggugat cerai suaminya yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dedy Mulyadi.

Kabar ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama (PA) Purwakarta, Asep Kustiwa. Gugatan itu terdaftar dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Tertulis penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. "Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 05 Oktober 2022," kata Asep Kustiwa kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne lahir 28 Januari 1982 adalah Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Dia adalah bupati wanita pertama Kabupaten Purwakarta.

Dalam riwayat pendidikannya, dia pernah bersekolah di SDN GUDANG 2 tahun 1988. Kemudian lanjut di SMPN 1 Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya pada tahun 1997 dia melanjutkan di SMAN Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Dan selanjutnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta tahun 1997.

Sementara dalam riwayat organisasinya, dia pernah jadi Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Baca Juga: Sudah Siap Menjanda? Anne Ratna Mustika Punya Harta Rp 10 Miliar

Instagram

Bupati Purwakarta mengaku punya pacar baru padahal belum cerai dari Dedi Mulyadi. Foto Anne Ratna Mustika dihujat.

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018. Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018. Dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020

Pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Purwakarta tahun 2018, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H. Aming. sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

Keduanya terpilih dan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada 2018. Masa jabatan keduanya akan berkahir pada 2023.

Anne Ratna merupakan keponakan Mantan Bupati Purwakarta, Bunyamin Dudih. Dia telah lama berkiprah di Purwakarta.

Anne mulai mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang Mojang Purwakarta pada Tahun 1999.

Tak sulit baginya untuk merebut juara pertama dalam ajang tersebut. Latar belakang sosialnya yang berasal dari desa di kawasan Cianjur Jawa Barat membuat dia akrab dengan kultur kesundaan.

Aspek tersebut merupakan faktor determinan yang menentukan penilaian dewan juri yang kebanyakan berasal dari kalangan budayawan.

“Maklum, saya mah kan dari desa. Jadi sudah biasa dengan uji ‘kaparigelan’ (keterampilan) di acara mojang. Alhamdulillah waktu itu juara satu,” kata Anne dikutip laman resmi purwakartakab.go.id.

Ciri khasnya sebagai gadis desa yang tersemat dalam diri Anne membuat suaminya, Dedi Mulyadi jatuh hati. Tak lama setelah menjuarai Mojang Purwakarta, Anne dipersunting Dedi Mulyadi yang juga merupakan mantan Bupati Purwakarta periode 2008-2013.

Dedi Mulyadi selain sebagai anggota DPR RI, saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Anne turut mendampingi suaminya itu dalam berbagai jabatan yang pernah diemban. Di antaranya, Anggota DPRD Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta dan Bupati Purwakarta selama dua periode.

Baca Juga: Terus Diinjak-injak, Dedi Mulyadi Telan Rasa Sakit, Bupati Purwakarta Sudah Punya Rencana Begini

Instagram

Bupati Purwakarta mengaku punya pacar baru padahal belum cerai dari Dedi Mulyadi. Foto Anne Ratna Mustika dihujat.

Kebersamaan tersebut dimanfaatkan oleh ibu dari Maula Akbar dan Yudhistira tersebut untuk menimba ilmu dan pengalaman. Alhasil, kini Anne meneruskan kiprah suaminya di Purwakarta.

“Sering ikut keliling melihat langsung keadaan masyarakat. Karena itu, saya jadi banyak belajar. Kini tiba masanya pelajaran itu saya aplikasikan dalam kebijakan di Purwakarta,” ujarnya.

Selain berpengalaman sebagai Mojang Purwakarta, prestasi ciamik pernah ditorehkan Anne saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Purwakarta.

Kerja sama institusi PKK dengan dinas terkait berhasil melahirkan Galeri Menong. Galeri ini kini berdiri megah di Jalan Veteran, samping Markas Kepolisian Resort Purwakarta.

Aneka hasil kerajinan dan kreativitas warga Purwakarta dijual dengan harga bersaing. Berbagai produk tersebut di antaranya, menong, sate maranggi siap saji, keramik khas Plered dan produk ekonomi kerakyatan lainnya.

Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta tampaknya sudah sangat yakin menggugat cerai suaminyaDedi Mulyadi. Anne Ratna Mustika itu terlihat sangat serius untuk memproses gugatan cerainya.

Diketahui, sejak Anne Ratna Mustika mendaftarkan gugatan cerainya pada akhir September lalu, kini sudah terlaksana sidang sebanyak 3 kali dengan agenda mediasi.

Di lain sisi, hal menarik justru ditemukan di balik gugatan cerai Anne kepada Dedi Mulyadi.

Usut punya usut, ternyata ada sosok yang sangat mendukung penuh langkah Anne untuk berpisah dengan Dedi. Diketahui, sosok tersebut bahkan tahu soal sabarnya Anne selama 6 tahun untuk terus menangguhkan gugatan cerai ini.

Terkait dengan gugatan cerai tersebut, dia menyibut bahwa Anne sudah bulat dan final mengambil langkah berpisah dengan Dedi. Sekadar informasi, sosok tersebut tak lain adalah kakak kandung daripada Anne Ratna Mustika, Rahmat Setiadi.

Rahmat dengan tegas mengungkap bahwa adiknya itu, sudah cukup bersabar selama 6 tahun terakhir dalam mempertahankan rumah tangganya.

Baca Juga: Siapa Istri Kedua Dedi Mulyadi? Bupati Purwakarta Ungkap Fakta Rumah Tangganya, Foto Sang Suami Disorot

Instagram

Bupati Purwakarta mengaku punya pacar baru padahal belum cerai dari Dedi Mulyadi. Foto Anne Ratna Mustika dihujat.

Anne Ratna Mustikakini sedang menjadi perbincangan publik usai menyanyikan sebuahyang diduga lagu untuk sindir suaminya, Dedi Mulyadi. Nyanyian itu diplesetkan olehAnne Ratna Mustikadi tengah gugatan cerai terhadap Dedi Mulyadi.

Imbas dari aksinya tersebut,Anne Ratna Mustikapun harus menerima hujatan-hujatan netizen yang menyebut bahwa dirinya tidak pantas menjadi seorangBupati Purwakarta.

Tersebar luas sebuah video yang memperlihatkan saatBupati Purwakartaitu sedang bernyanyi bersama dengan kerabatnya. Ambu Anne, panggilan akrabnya, menyanyikan laguPergilah Kasih saat masih memakai seragam dinas.

Mulanya tak ada masalah dengan nyanyian dari istriDedi Mulyadi tersebut. Namun di tengah-tengah nyanyian, Ambu Anne tiba-tiba mengganti sebagian liriknya.

"Pergilah kasih kejarlah selingkuhanmu, aku sudah punya yang baru, yang lebih enak dari kamu," ujarnya seperti dilansir dari Instagram @undercover.id.

Meskipun tidak jelas untuk siapa lirik tersebut ditujukan, namun netizen banyak yang menafsirkan bahwa itu untukDedi Mulyadi.

Lirik tersebut menggambarkan seolah kini dia sudah memiliki pria lain usai layangkan gugatan cerai untukDedi Mulyadi.

Dari liriknya itu juga disebut bahwa sosok pria tersebut dikatakannya lebih 'enak' daripadaDedi Mulyadi. Mendengar plesetan lagi tersebut sontak membuat penonton bersorak dan menertawakannya.

Sementara itu, netizen di Instagram tampaknya dibuat geleng-geleng dengan aksi orang nomor satu di Purwakarta tersebut. Banyak yang menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh Ambu Anne, karena hal itu tidak mencerminkan sosok pejabat sekelas Bupati.

"Kualitas diri sekelas Bupati? Ngeri-ngeri astaghfirullah," ujar salah satu netizen. "Istighfar Bu, inget dosa, awal kehancuran," tambah netizen lain.

Seiring dengan banyaknya komentar negatif, saat ini Ambu Anne terpantau mematikan kolom komentar di akun Instagramnya.

Baca Juga: Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Ini 4 Fakta Bupati Purwakarta yang Teruskan Jabatan Suaminya, Foto Anne Ratna Mustika Beredar

Instagram

Bupati Purwakarta mengaku punya pacar baru padahal belum cerai dari Dedi Mulyadi. Foto Anne Ratna Mustika dihujat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya