Tangis Bupati Purwakarta Pecah Singgung Alasan Cerai, Dedi Mulyadi: Meski Sakit, Aku Akan Bertahan

Senin, 26 September 2022 | 13:07
Instagram

Dedi Mulyadi buka suara setelah tangis istrinya Anne Ratna Mustika pecah. Bupati Purwakarta sedih disinggung alasan menggugat cerai.

Fotokita.net - Tangis Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pecah saat disinggung alasan menggugat cerai suaminya, Dedi Mulyadi yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Di sisi lain, Dedi Mulyadi mulai buka suara terkait isu keretakan rumah tangganya. "Meski sakit, aku akan bertahan," kata Dedi.

Isu perceraian Dedi Mulyadi dengan istrinya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beredar luas. Sebab, kabar ini tercantum dalam website Pengadilan Agama Purwakarta.

Di situs tersebut tercantum salah satu perkara gugatan cerai bernomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, dengan penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Alasan Anne Ratna Mustika menggugat cerai Dedi Mulyadi membuat penasaran publik. Tangis Bupati Purwakarta pecah disinggung alasan cerai dari Dedi Mulyadi.

Gugatan Anne Ratna yang kerap disapa Ambu Anne itu tercatat tanggal 19 September 2022 dan baru akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Agama Purwakarta pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Penyebab Ambu Anne menggugat cerai suaminya masih menjadi teka-teki."Mohon doanya. Mohon maaf bila ada teman-teman yang merasa terganggu. Saya yakin bahwa semuanya hasilnya akan terbaik untuk semuanya.

Biarin saja mereka mau berpikir apa pun, hak semua orang mau berpikir a b c d," kata Ambu Anne saat ditanya soal alasan gugat cerai Dedi kepada wartawan padaMinggu (25/9/2022).

Anne pun meminta doa terkait keputusannya itu melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Purwakarta. Dia berharap mendapat hasil yang terbaik dalam masalah ini.

Baca Juga: Ditanya Alasan Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Beri Respons Tak Biasa, Foto Anne Ratna Dibahas

Kolase

Dedi Mulyadi buka suara setelah tangis istrinya Anne Ratna Mustika pecah. Bupati Purwakarta sedih disinggung alasan menggugat cerai.

"Kan udah dijelaskan sama humas (PA Purwakarta). Doain saja yang terbaik semuanya, hasilnya juga terbaik untuk semuanya," ucap Ambu Anne.

Pada Kamis (22/9/2022), sejumlah wartawan menjumpai Ambu Anne didi rumah dinasnya, Jalan Ganda Negara Nomor 11A, Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta. tentu saja, awak media ingin mendapatkan fakta mengenai rumah tangga sang bupati dan anggota DPR.

Mulanya, Ambu Anne sempat menahan tangis saat menjelaskan isu keretakan hubungan rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi. Ambu Anne sempat menyebutkan semua yang dilakukan ini adalah yang terbaik untuk keluarga, maupun untuk dirinya.

"Kan udah dijelaskan sama humas (PA Purwakarta). Doain saja yang terbaik semuanya, hasilnya juga terbaik untuk semuanya," ucap Ambu Anne.

Tangis Bupati Purwakarta pecah disinggung alasan cerai dari Dedi Mulyadi. Dia meminta doa kepada masyarakat Purwakarta agar jalan ditempuhnya merupakan yang terbaik.

"Doain yang terbaik, mohon doanya," kata Ambu Anne.

Saat menerimapenghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022, Ambu Annemenyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait gugatan cerai yang ia lakukan terhadap suaminya, Dedi Mulyadi, yang beritanya kemudian menjadi viral.

Ambu Anne meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Warga."Mohon maaf atas berita viralnya, semoga penghargaan ini bisa menutup berita kemarin," ujarAnne.

Baca Juga: Larang Anggota DPR Ceraikan Istri, Dedi Mulyadi Kena Batunya, Foto Keluarga Bupati Purwakarta Disorot

Istimewa

Dedi Mulyadi buka suara setelah tangis istrinya Anne Ratna Mustika pecah. Bupati Purwakarta sedih disinggung alasan menggugat cerai.

Tangis Bupati Purwakarta pecah disinggung alasan cerai, Dedi Mulyadi mulai buka suara. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini menyampaikan sebuah pesan mengiris hati.

“Meski sakit beban pijakan, demi kamu aku akan tetap bertahan,“ demikian Dedi Mulyadi melalui telepon seluler, sambil mengirimkan sebuah video yang diunggah di laman instagram @dedimulyadi71, Minggu (25/9/2022).

Pria kelahiran 11 April 1971 itu mengunggah sebuah video lomba panjat pinang yang biasa digelar saat momentum 17 Agustusan.

Dia juga mengunggah video kebahagiaannya bersama putri bungsunya Hyang Sukma Ayu. Dalam video dengan soundtrack yang memilukan, terlihat Dedi berada di posisi bawah dalam lomba panjat pinang.

Dedi diinjak-injak oleh peserta lomba panjat pinang lainnya sambil 'meringis' menahan beban dan sakit. Disambung dengan rekaman video Dedi dengan si bungsu, menggambarkan sebuah kebahagiaan dalam kebersamaan antara bapak dan anak.

Dalam keterangan videonya tertulis, “Bersama putri cantikku Hyang Sukma Ayu, hidup terasa ringan untuk tetap tegar bertahan,“ demikian kalimat Dedi Mulyadi.

“Meski sakit, aku akan bertahan,“ tulis Dedi Mulyadi. Dalam sepekan terakhir, politikus kelahiran Subang itu menggambarkan tentang kegalauan dirinya karena digugat cerai oleh sang istri.

Sidang gugatan cerai yang diajukan Anne Ratna Mustika itu bakal digelar perdana pada Rabu (5/10/2022) mendatang.

Apa penyebab Anne memutuskan menggugat cerai Dedi Mulyadi? Belum ada penjelasan mengenai hal tersebut karena Anne maupun Kang Dedi belum memberikan keterangan resmi soal prahara rumah tangga mereka.

Baca Juga: Terungkap, Pernikahan Bupati Purwakarta dengan Dedi Mulyadi Ternyata Tak Dapat Restu, Pantas Foto Mesranya Sulit Dicari

Instagram

Dedi Mulyadi buka suara setelah tangis istrinya Anne Ratna Mustika pecah. Bupati Purwakarta sedih disinggung alasan menggugat cerai.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Berbagai sumber

Baca Lainnya