Sudah Siap Menjanda? Anne Ratna Mustika Punya Harta Rp 10 Miliar

Senin, 26 September 2022 | 20:28
Istimewa

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sudah siap menjanda? Istri Dedi Mulyadi ini ternyata punya harta mencapai Rp 10 miliar.

Fotokita.net - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sudah siap menjanda? Anne Ratna Mustika ternyata punya harta Rp 10 miliar. Permohonan gugatan cerainya terhadap sang suami, Dedi Mulyadi terus menjadi perbincangan hangat.

HumasPengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa sudah membenarkan adanya permohonan gugatan cerai yang diajukan Anne Ratna Mustika. Bahkan, pihak pengadilantelah melayangkan surat pemanggilan sidang kepada pihak tergugat.

Rencananya, sidang pertama perceraian Anne Ratna Mustika dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar itu bakal dilakukan pada Rabu 5 Oktober 2022.

“Berkas perceraian teregistrasi dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/Pa.Pwk, penggugat atas nama Hj Anne Ratna Mustika yang melawan tergugat atas nama H Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 5 Oktober 2022,” terang Asep kepada wartawan pada Rabu (21/9/2022).

Pasca gugatan cerai yang dilayangkanistrinya, beberapa postingan Dedi Mulyadi di media sosial miliknya beberapa waktu terakhir kerap menggambarkan ungkapan curahan hatinya.

Dedi Mulyadi mengunggah sebuah video dirinya dalam sebuah momen yang menggambarkan tentang makna pentingnya kesabaran dalam menghadapi ujian.

Selain itu, dia juga memposting tayangan yang menampilkan kebersamaan dengan putri bungsunya dari Anne Ratna Mustika,Hang Sukma Ayu.

Dalam video itu, Dedi Mulyadi tengah mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka Hari Kemerdekaan RI. Berada di posisi paling bawah, sang anggota DPR RI tersebut terlihat diinjak-injak oleh peserta lainnya.

Baca Juga: Terus Diinjak-injak, Dedi Mulyadi Telan Rasa Sakit, Bupati Purwakarta Sudah Punya Rencana Begini

Istimewa

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sudah siap menjanda? Istri Dedi Mulyadi ini ternyata punya harta mencapai Rp 10 miliar.

Tayangan tersebut kemudian dilanjutkan dengan video berikutnya yang menampilkan momen kedekatan Dedi Mulyadi dengan sang anak, Hyang Sukma Ayu.

Dalam captionnya, Dedi Mulyadi menuliskan tentang pentingnya sikap tegar dalam menghadapi setiap ujian.

"Bersama putri cantikku Hyang Sukma Ayu, hidup terasa ringan untuk tetap bertahan," tulis Dedi Mulyadi melalui akun Instagram miliknya @dedimulyadi71.

"Meski sakit, aku akan bertahan," tambahnya.

Lantas apakah istri Dedi Mulyadi sudah siap menjada? Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ternyata punya harta mencapai Rp 10 miliar.

Dalam laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Anne Ratna Mustika rajin melaporkan harta yang dimilikinya setiap tahun. Terakhir Anne melaporkan kekayaannya pada 4 Februari 2022 dengan total harta sebesar Rp10,1 miliar.

Dengan rincian, aset tanah dan bangunan Rp 7 miliar, alat transportasi dan mesin Rp2 miliar, harta bergerak Rp 500 juta, dan kas. Kekayaannya meningkat dibanding di tahun 2021 yang sebesar Rp9,4 Miliar.

Mengutip laman resmi pemerintah kabupaten Purwakarta, Ambu sapaan karib Anne Ratna Mustika resmi menjabat sebagai bupati Purwakarta pada 29 September 2018. Pelantikan berlangsung di Pemprov Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Anne yang menjabat sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023 dilantik saat kondisi mengandung anak ketiga.

Baca Juga: Tangis Bupati Purwakarta Pecah Singgung Alasan Cerai, Dedi Mulyadi: Meski Sakit, Aku Akan Bertahan

Istimewa

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sudah siap menjanda? Istri Dedi Mulyadi ini ternyata punya harta mencapai Rp 10 miliar.

Pada 1999, perempuan kelahiran Cianjur, 28 Januari 1982 ini pernah mengikuti ajang Mojang Purwakarta. Anne berhasil menjuarai ajang tersebut.

Usai menjuarai Mojang Purwakarta, wanita kelahiran Cianjur ini dipersunting Dedi Mulyadi. Sekadar diketahui, Dedi sebelumnya menjabat bupati Purwakarta dan kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Dari hasil pernikahannya bersama Dedi Mulyadi, Anne dikaruniai tiga anak yakni Maula Akbar, Yudhistira M Rahmaniang dan Hyang Sukma Ayu Mulyadi. Sebelum meneruskan jejak suaminya memimpin Kabupaten Purwakarta, berbagai prestasi ditoreh Anne saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Purwakarta.

Selain berpengalaman sebagai Mojang Purwakarta, prestasi ciamik pernah ditorehkan Anne saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Purwakarta. Kerja sama institusi PKK dengan dinas terkait berhasil melahirkan Galeri Menong.

Galeri tersebut kini berdiri megah di Jalan Veteran, samping Markas Kepolisian Resort Purwakarta. Aneka hasil kerajinan dan kreativitas warga Purwakarta dijual dengan harga bersaing.

Berbagai produk tersebut di antaranya, menong, sate maranggi siap saji, keramik khas Plered dan produk ekonomi kerakyatan lainnya.

Selain itu, Anne pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia Purwakarta, Ketua Dekranasda Purwakarta hingga Ketua Kuwarcab Pramuka Purwakarta.

Sekedar informasi, Anne menempuh pendidikan di SDN Gudang 2, SMPN 1 Cikalong Kulon Cianjur, SMAN 1 Cikalong Cianjur dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purwakarta.

Baca Juga: Ditanya Alasan Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Beri Respons Tak Biasa, Foto Anne Ratna Dibahas

Istimewa

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sudah siap menjanda? Istri Dedi Mulyadi ini ternyata punya harta mencapai Rp 10 miliar.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Berbagai sumber

Baca Lainnya