'Biarlah Aku yang Merawat' Putri Candrawathi Pernah Memohon Begini ke Ibunda Brigadir J, Foto Yosua Setrika Baju Anak Komandan Bikin Nyesek

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:39
Istimewa

Putri Candrawathi pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J, Rosti SImanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek.

Fotokita.net - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ternyata pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak. "Biarlah aku yang merawat," kata Putri Candrawathi ketika itu.

Putri Candrawathi sudah menjalani pemeriksaan Bareskrim Polri sebagaitersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Setelah diperiksan, Putri Candrawathi dipersilakan pulang. Polisi tak menahannya denganalasan kesehatan.

Jauh sebelum insiden berdarah terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo, Putri Candrawathi disebut pernah memohon begini kepada ibunda Brigadir J. Informasi ini disampaikan pengacara keluarga Yosua, Kamaruddin Simanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek netizen di media sosial.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan perihal pemeriksaan Putri Candrawathi sebagai tersangka. Menurut jenderal bintang dua ini Putri Candrawathi sengaja dihentikan karena alasan kesehatan. Penyidik akan kembali memeriksa istri Ferdy Sambo pada pekan depan.

"Pemeriksaan Saudari PC pada malam ini dihentikan dulu karena sudah larut malam dan mengingat juga kondisi kesehatan yang bersangkutan," ujar Dedi Prasetyo kepada wartawan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Dedi juga menyebutkan, Putri Candrawathi tidak ditahan oleh pihaknya. Putri pun dipersilakan pulang ke rumah setelah selesai menjalani pemeriksaan. "Informasi tetap kembali ke rumah," ucapnya.

Sekalipun tak melakukan penahanan, Polri ternyata sudah mengagendakan sejumlah rencana terhadap Putri Candrawathi sampai pekan depan.

Dedi mengatakan Tim Khusus Polri akan kembali memeriksa Putri Candrawathi sebagai tersangka pada Rabu (31/8/2022). Pada saat itu penyidik akan dihadirkan 3 tersangka lain, yaitu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky, dan Kuat Ma'ruf.

Baca Juga: Dihujat Satu Indonesia Gegara Urus Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Sampai Bawa-bawa Angelina Sondakh, Foto Keluarga Putri Candrawathi Jadi Sorotan

TikTok

Putri Candrawathi pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J, Rosti SImanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek.

"Pemeriksaan ini masih akan dilanjutkan, jadi masih belum cukup. Jadi akan dilakukan pemeriksaan kembali dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan Rabu, tanggal 31 Agustus," terang Dedi.

"(Akan dikonfrontir) sama beberapa tersangka lain, seperti Saudara RR, kemudian KM, dan Saudara RE," sebut Dedi.

Putri Candrawathi terus menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Sebab, netizen terus bertanya-tanya status istri Ferdy Sambo yang sudah menjadi tersangka, namun belum juga ditahan oleh pihak kepolisian.

Bukan hanya itu, hubungan Putri Candrawathi dengan Brigadir J terus dikupas. Pengacara keluarga Brigadir J,Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan, almarhum Yosuaadalah ajudan yang paling disayang oleh IrjenFerdy Sambodan istrinyaPutri Candrawathi.

Brigadir J bahkan disebut telah dianggap sebagai anak oleh Sambo dan Putri. Bukancuma disayang,Brigadir Jjuga dimanja oleh atasannya tersebut. Itu sebabnya,Brigadir Jdiberi keleluasaan dan kepercayaan tertentu untuk mengurus kebutuhan keluargaFerdy Sambo.

“Dia (Brigadir J) termasuk anak yang dimanja di rumah itu karena diberi keleluasaan tertentu dan kepercayaan tertentu termasuk mengantar berkat-berkat ke rohaniawan dan pendeta besar," papar Kamaruddin, dalam programAiman KOMPAS TV pada Senin (15/8/2022).

Kamaruddin melanjutkan, hal-hal itu yang diduga menjadi skuad lamaFerdy Samboiri dan dengki. “Dugaan kenapa dia, Brigadir Yosua dibunuh motifnya adalah dendam untuk IrjenFerdy Sambo,” terang Kamaruddin.

Dalam kesempatan berbeda, Kamaruddin mengungkap, isi pesan WhatsApp (WA) antara istri Irjen Ferdy Sambo dan adik Brigadir J. Putri Candrawathi ternyata sempat mengirim WA kepada adik Brigadir J.

Baca Juga: Wajah Ferdy Sambo Dikuliti, Fantasi Liar Suami Putri Candrawathi Terbaca dari Tanda-tanda Ini, Foto Tersangka Pembunuhan Brigadir J Dikulik

Facebook

Putri Candrawathi pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J, Rosti SImanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek.

Kamaruddin awalnya menjelaskan soal pertengkaran yang terjadi antara Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya saat acara ulang tahun ke-22 pernikahan yang digelar di Magelang. Kamaruddin mengatakan Irjen Ferdy Sambo pergi segera setelah acara itu selesai tanpa istri, anak dan ajudannya.

Sementara itu Putri disebut Kamaruddin pulang dari lokasi acara dengan kondisi happy. Bahkan, lanjut Kamaruddin, Putri mengirim pesan WA kepada adik Yoshua. Putri disebut mengirim foto Yoshua kepada adiknya melalui WA.

"Happy si ibu, dia masih ber-WhatsApp ria dengan adik daripada almarhum dengan cara memotret almarhum (Yosua) lagi menyetrika baju. Menyetrika baju anak Ferdy Sambo maupun Ibu Putri.

Lalu ketika dipotret almarhum setrika baju, baju sekolah, dikirim ke adiknya (Yosua). 'Lihat ini abang kau ni, rajin kali, kau datanglah ke sini bantuin abangmu'. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa, karena banyak yang dikerjakan. Bukan hanya sebagai ajudan, tapi sampai menyetrika baju anak," papar Kamaruddin panjang lebar.

Kamaruddin juga menceritakan, Putri tidak memiliki masalah dengan Brigadir J saat di Magelang. Adik Brigadir J disebut sempat mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah, to? Tidak terguncang, to? Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22, bahkan diajak 'Kamu ke sini, kamu ada off nggak, ada libur nggak?', 'Oh iya, Bu, saya lagi piket'. Jadi artinya ibu itu normal-normal saja," urai Kamaruddin.

Kamaruddin lantas bicara soal pengakuan Ferdy Sambo soal peristiwa yang melukai harkat dan martabat keluarganya. Kamaruddin menduga Sambo memiliki suatu hal dengan sosok yang disebutnya 'si cantik'.

"Balik ke Jakarta juga normal, jadi terkait dengan tuduhan Ferdy Sambo yang menyatakan ada sesuatu di Magelang, dialah yang ada sesuatu dengan Ibu, dan dialah yang ada sesuatu dengan si cantik. Kalau dengan Yosua atau almarhum, itu tidak ada, baik-baik saja," ujarnya.

Baca Juga: Tinggal Tersisa Dua Bintang, Ini Penjelasan Pakaian Dinas Ferdy Sambo Tanpa Tanda Kehormatan, Foto Suami Putri Candrawathi Dikulik

Facebook

Putri Candrawathi pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J, Rosti SImanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek.

Kamaruddin menambahkan bahwa jika ada sesuatu yang terjadi di Magelang, maka PC pasti akan blak-blakan melaporkan kelakuan Brigadir J kepada adiknya, ini malah sebaliknya hubungan diantara keduanya masih hangat dan akrab.

"Jika Yosua jahat, pastilah adiknya di maki-maki sama bu Putri,"ucapnya sambil memperlihatkan isi chat WA. Bahkan, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan bahwa Ibu PC pernah memohon kepada ibunda Brigadir J.

"Ibu yang melahirkan, biarlah aku yang merawat,"ucap Kamaruddin. Untuk membuktikan itu Kamaruddin meminta media konfirmasi dan wawancara jika ibunda Brigadir J telah siap menanyakan soal Putri Candrawathi pernah memohon untuk dijadikan anaknya.

Foto Brigadir J setrika baju anak eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bikin nyesek netizen. Sebab, mereka seperti tak habis pikir seorang ajudan yang kini mendapatkan gelar Sarjana Hukum itu malah diperkerjakan seperti asisten rumah tangga.

"Mungkin SOP ajudan harus dillihat lagi. Anggota Brimob kenapa disuruh setrika baju anak," kata salah netizen di media sosial. Netizen lainnya ikut menimpali dengan komentar sejenis.

Baca Juga: Ancaman Sopir Putri Candrawathi ke Brigadir J Dibuka di DPR, Ajudan Irjen Ferdy Sambo Satu Ini Bisa Lega, Foto Brigadir Daden Sempat Dicurigai

Facebook

Putri Candrawathi pernah memohon begini ke ibunda Brigadir J, Rosti SImanjuntak. Foto Yosua setrika baju anak komandan bikin nyesek.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya