Ini Pesan WA Putri Candrawathi yang Ikut Hancurkan Skenario Ferdy Sambo, Foto Brigadir J Setrika Baju Anak Eks Kadiv Propam Bikin Nyesek

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:15
Kompastv

Ternyata begini isi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika dibahas.

Fotokita.net - Putri Candrawathi sempat mengirimkan pesan WhatsApp (WA) kepada adik Brigadir Yosua atau Brigadir J sehari sebelum ajudan Irjen Ferdy Sambo dieksekusi. Boleh jadi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo untuk merekayasa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Isi pesan WA Putri Candrawathi kepada Mahareza, adik Brigadir J diungkap pengacara keluarga almarhum, Kamaruddin Simanjuntak. Dengan blak-blakan, Kamaruddin menyebutkan isi pesan yang menyiratkan kondisi istri Irjen Ferdy Sambo sebelum eksekusi keji terhadap sang ajudan terjadi di rumah dinas Duren Tiga.

Ternyata ini pesan WA Putri Candrawathi yang diyakini ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika baju sekolah anak eks ajudan Kadiv Propam bikin nyesek netizen di media sosial.

HubunganBrigadir Jdengan keluarga Irjen Ferdy Sambo sudah diungkap oleh pengacara keluargaBrigadir J,Kamaruddin Simanjuntak. Katanya,Brigadir Jadalah ajudan yang paling disayang oleh IrjenFerdy Sambodan istrinyaPutri Candrawathi.

Bahkan, Kamaruddin menyebut, Brigadir J telah dianggap sebagai anak oleh Ferdy Sambo dan Putri. Tak hanya disayang,Brigadir Jjuga dimanja oleh atasannya itu. Brigadir J pun diberi keleluasaan dan kepercayaan tertentu untuk mengurus kebutuhan keluargaFerdy Sambo.

“Dia (Brigadir J) termasuk anak yang dimanja di rumah itu karena diberi keleluasaan tertentu dan kepercayaan tertentu termasuk mengantar berkat-berkat ke rohaniawan dan pendeta besar," terang Kamaruddin, dalam programAiman KOMPAS TV, Senin (15/8/2022).

Kamaruddin mengatakan, hal-hal tersebut diduga menjadikan skuad lamaFerdy Samboiri dan dengki. “Dugaan kenapa dia, Brigadir Yosua dibunuh motifnya adalah dendam untuk IrjenFerdy Sambo,” ujarnya.

Kamaruddin menyebutkan, IrjenFerdy Sambodiduga memiliki wanita simpanan lain yang berparas cantik yang kemudian diketahui olehPutri Candrawathi. Ada dugaan Putri Candrawathimengetahui informasi soal simpananFerdy SambodariBrigadir J.

Baca Juga: 'Jangan Di Sini Dong' Putri Candrawathi Berbaring di Sofa Respons Begini Saat Didekati Brigadir J, Foto Buktinya Ditelusuri

Facebook

Ternyata begini isi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika dibahas.

Informasi itu yang diduga menjadi memicu pertengkaran antaraFerdy SambodanPutri Candrawathi. Skuad lama yang pro kepada Ferdy Sambo kemudian diduga mengancamBrigadir J.

Dalam kesempatan berbeda, Bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak mengungkap apa saja yang dilakukanBrigadir J untuk anak Irjen Ferdy Sambo. Diamengatakan, Brigadir J disebut dekat dengan anak-anakFerdy Sambo.

Seperti diketahui,Ferdy Sambo dan PutriCandrawathi memiliki empat anak. "Sebenarnya anak-anak dariFerdy Sambo akrab mereka dengan Nofriansyah (Brigadir J)," sebut Rohani Simanjuntak dilansir dari YouTube Kompas TV pada Senin (22/8/2022).

Brigadir J juga kerap menceritakan kepada keluarganya mengenai pengalamannya selama bekerja dengan Ferdy Sambo. Yosua bercerita kepada keluarga bahwa dirinya dipercaya untuk mengantar jemput anakFerdy Sambo.

Bukan cuma itu, BrigadirJkerapdimintaberbelanja. Bahkan, Brigadir J setrika baju sekolah anak Ferdy Sambo. "Kalau dari cerita yang kami dengar, anak kami Nofriansyah Yosua itu bahkan sampai menggosok pakaian dia, mengantarkan anaknya sekolah, berbelanja,"kata Rohani.

Segala keperluan rumah tangga keluargaFerdy SambodanPutri Candrawathijuga diurus olehBrigadir J. "Semua kebutuhan rumah tangga, anak kami Nofriansyah yang diandalkan keluarga PakFerdy SambodanPutri Candrawathi," tukas Rohani.

Tuduhan pelecehan yang awalnya tempat kejadian perkara di Jakarta rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, kini berpindah lagi atas pernyataan terbaru dari Ferdy Sambo bahwa ada kejadian yang melukai harkat dan martabat keluarga di Magelang.

Untuk membuktikan semua itu, Kamaruddin Simanjuntak, membeberkan dan membahas isi chat WA (WhatsApp) Istri Irjen Ferdy Sambo sehari sebelum terjadinya peristiwa penembakan di rumah dinas jalan Duren Tiga.

Baca Juga: Dikabari Status Putri Candrawathi Tersangka, Keluarga Brigadir J Pecah Jadi Dua, Foto Lawas Ibunda Yosua Jadi Sorotan

Facebook

Ternyata begini isi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika dibahas.

Kamaruddin Simanjuntak menuturkan, Brigadir J diancam pada Kamis, 7 Juli 2022. Dia akan 'dihabisi' jika naik keatas. Sementara Yosua ditembak oleh Bharada E dan tewas mengenaskan pada tanggal 8 Juli yang ditemukan mayatnya di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pukul 17.00 WIB.

Dalam pantauan CCTV rumah pribadi pribadiIrjen Ferdy Sambo Jalan Saguling III, Brigadir J masih terlihat ada dengan mengenakan kaos berwarna putih dipadukan dengan jeans ketika rombongan datang dari Magelang.

Hingga setelahnya, itu merupakan penampilan terakhir Yoshua terlihat sebelum ada iring-iringan ambulance datang ke rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang diduga mengantarkan jenazah Yoshua ke RS Polri Kramat Jati.

Kamaruddin Simanjuntak menjelaskan isi Chat WA dari Putri Candrawathi kepada Bripda Reza Hutabarat, adik Brigadir J sehari sebelum kejadian pengancaman dan insiden meninggalnya Yoshua.

Ketua tim pengacara keluarga Brigadir J ini menyebutkan dalam isi WA itu komunikasi diantara Putri Candrawathi masih hangat, akrab dan tidak ada yang janggal. Jika ada dilecehkan atau mau ditembak, harusnya dia bisa menceritakan semuanya dan komunikasi keduanya akan berubah, tetapi ini semuanya baik-baik.

Kamaruddin menambahkan bahwa jika ada sesuatu yang terjadi di Magelang, maka PC pasti akan blak-blakan melaporkan kelakuan Brigadir Yoshua kepada adiknya, ini malah sebaliknya hubungan diantara keduanya masih hangat dan akrab.

"Jika Yoshua jahat, pastilah adiknya di maki-maki sama bu Putri,"ucapnya sambil memperlihatkan isi chat WA. Bahkan, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan bahwa Ibu PC pernah memohon kepada ibu kandung Brigadir Yoshua Hutabarat. "Ibu yang melahirkan, biarlah aku yang merawat,"ucap Kamaruddin.

Untuk membuktikan itu Kamaruddin meminta media konfirmasi dan wawancara jika Ibu dari Brigadir Yoshua telah siap menanyakan soal Putri Candrawathi pernah memohon untuk dijadikan anaknya.

Ini pesan WA Putri Candrawathi yang diyakini ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo atas rekayasa kasus pembnunuhan berencana Brigadir J. Foto Brigadir J setrika baju anak eks Kadiv Propam bikin nyesek netizen di media sosial.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Minta Ferdy Sambo Tobat, Wanita Cantik Ini Ngaku Jadi Korban Suami Putri Candrawathi, Foto NIkahnya Sempat Disebarkan

Facebook

Ternyata begini isi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika dibahas.

Kamaruddin mengungkap pesan WA antara istri Irjen Ferdy Sambo dan adik Yosua. Putri Candrawathi sempat mengirim WA kepada adik Brigadir J.Awalnya dia menjelaskan soal pertengkaran yang terjadi antara Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya saat acara ulang tahun ke-22 pernikahan yang digelar di Magelang. Kamaruddin mengatakan Irjen Ferdy Sambo pergi segera setelah acara itu selesai tanpa istri, anak dan ajudannya.

Sementara itu Putri disebut Kamaruddin pulang dari lokasi acara dengan kondisi happy. Bahkan, lanjut Kamaruddin, Putri mengirim pesan WA kepada adik Yoshua. Putri disebut mengirim foto Yoshua kepada adiknya melalui WA.

"Happy si ibu, dia masih ber-WhatsApp ria dengan adik daripada almarhum dengan cara memotret almarhum (Yoshua) lagi menyetrika baju. Menyetrika baju anak Ferdy Sambo maupun Ibu Putri. Lalu ketika dipotret almarhum setrika baju, baju sekolah, dikirim ke adiknya (Yoshua).

'Lihat ini abang kau ni, rajin kali, kau datanglah ke sini bantuin abangmu'. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa, karena banyak yang dikerjakan. Bukan hanya sebagai ajudan, tapi sampai menyetrika baju anak," cerita Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan, Putri tidak memiliki masalah dengan Yoshua saat di Magelang. Adik Yoshua juga disebut sempat mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan Sambo dan Putri.

"Artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah, to? Tidak terguncang, to? Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22, bahkan diajak 'Kamu ke sini, kamu ada off nggak, ada libur nggak?', 'Oh iya, Bu, saya lagi piket'. Jadi artinya ibu itu normal-normal saja," paparnya panjang lebar.

Lantas, Kamaruddin bicara soal pengakuan Ferdy Sambo soal peristiwa yang melukai harkat dan martabat keluarganya. Kamaruddin menduga Sambo memiliki suatu hal dengan sosok yang disebutnya 'si cantik'.

"Balik ke Jakarta juga normal, jadi terkait dengan tuduhan Ferdy Sambo yang menyatakan ada sesuatu di Magelang, dialah yang ada sesuatu dengan Ibu, dan dialah yang ada sesuatu dengan si cantik. Kalau dengan Yoshua atau almarhum, itu tidak ada, baik-baik saja," tukas Kamaruddin.

Foto Brigadir J setrika baju anak eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bikin nyesek netizen. Sebab, mereka seperti tak habis pikir seorang ajudan yang kini mendapatkan gelar Sarjana Hukum itu malah diperkerjakan seperti asisten rumah tangga.

"Mungkin SOP ajudan harus dillihat lagi. Anggota Brimob kenapa disuruh setrika baju anak," kata salah netizen di media sosial. Netizen lainnya ikut menimpali dengan komentar sejenis.

Baca Juga: Belum Sempat Dibakar Ferdy Sambo, Barang Bukti Ini Bikin Suami Putri Candrawathi Pasrah Dijerat Hukuman Mati, Foto Lawasnya Sempat Beredar

Facebook

Ternyata begini isi pesan WA Putri Candrawathi yang ikut menghancurkan skenario Ferdy Sambo. Foto Brigadir J setrika dibahas.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya