Pantas Ahok Sampai Ancam Polisikan, Begini Ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang Bikin Suami Puput Nastiti Murka, Foto Terkini Pengacara Keluarga Brigadir J Disorot

Senin, 25 Juli 2022 | 14:35
Facebook

Begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin Ahok murka. Suami Puput Nastiti ancam polisikan pengacara keluarga Brigadir J.

Fotokita.net - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendadak mengeluarkan ancaman kepada pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Pantas Ahok sampai ancam polisikan, begini ucapan Kamaruddin yang bikin suami Puput Nastiti Devi murka. Foto sang pengacara disorot.

Kamaruddin Simanjuntak mengungkit nama Ahok dalam kasus penembakan Brigadir J. Dalam ucapannya yang viral di media sosial, Kamaruddin menganalogikan perkara Brigadir Yosua dengan kasus perceraian Ahok dan mantan istrinya, Veronica Tan.

Mendengar namanya disebut-sebut dalam kasus penembakan Brigadir J, Ahok buka suara melalui pengacaranya, Ramzy. Pantas Ahok sampai ancam polisikan bila tak segera minta maaf, begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin suami Puput Nastiti murka. Foto pengacara keluarga Brigadir J disorot.

Pengacara Ahok,Ramzy sudah mendesak pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak minta maaf atas ucapannya.Dia memberikan waktu kepada Kamarudin 2 x 24 jam untuk meminta maaf.

“Kami akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan polisi jika Kamaruddin Simanjuntak tidak meminta maaf dan meralat omongannya saya menunggu rekan Kamarudin 2X24 jam untuk melakukan permohonan maaf kepada Pak BTP dan keluarga,” terang Ramzy dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Ramzy menilai, Kamarudin telah mencemarkan nama baik. "Bahwa perbuatan rekan Kamaruddin Simanjuntak mengaitkan perkaranya dengan Pak BTP dan Bu Puput sangat berbahaya dan mencemarkan nama baik Pak BTP,” papar Ramzy.

Ramzy mengungkapkan, lebih baik Kamarudin fokus menangani kasus Brigadir J. Tidak perlu mengungkit rumah tangga Ahok."Saya manyarankan untuk rekan Kamaruddin untuk fokus pada perkara yang ditangani dan jangan juga terlalu kebanyakan nonton film sehingga membuat analisa ngawur,” kata dia.

Baca Juga: Setiap Hari Pengacara Keluarga Brigadir Yosua Umbar Fakta Sensitif, Tangan Kanan Kapolri Sampai Respons Begini, Foto Kamaruddin Simanjuntak Banjir Komentar

Pernyataan Kamaruddin yang menyeret nama Ahok itu kemudian viral di media sosial TikTok. Akibatnya, pihak Ahok memberikan respons serius dengan rencana mempolisikan Kamaruddin atas pencemaran nama baik mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kuasa hukum Ahok Ramzy menilai Kamaruddin seenaknya mengaitkan nama Ahok dalam kasus kematian Brigadir J. Ia meminta agar Kamaruddin fokus saja menangani kasusnya, tidak ngalor ngidul. Ramzy menyebut Kamaruddin tak perlu membuat analisis yang bisa menggiring opini publik berujung pencemaran nama kliennya.

Pantas Ahok sampai ancam polisikan bila tak segera minta maaf, ternyata begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin suami Puput Nastiti murka. Foto pengacara keluarga Brigadir J disorot usai menyinggung soal rumah tangga Ahok.

"Saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronika (mantan istri Ahok) lah yang berselingkuh. Mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu. Bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus. Seolah-olah Ahok itu bener," kata Kamaruddin.

"Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara, tiba-tiba dia bikin perjanjian perkawinan dengan ajudan ibu (ajudan Veronika Tan saat menjadi istri wakil Gubernur DKI) itu," ujar Kamaruddin menambahkan.

"Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran? Sehingga ketika Ahok dibalik jeruji dan dibalik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu. Orang yang sudah dewasa dan cerdas pasti memahami maksud saya ini. Maka demikian juga dengan apa yang terjadi di Duren Tiga sana (kediaman Irjen Ferdy Sambo)," katanya.

Dari pernyataan yang viral di media sosial, Kamaruddin yang tengah membahas motif dibalik pembunuhan Brigadir J dengan menyinggung persoalan Ahok yang menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi. Ia mengibaratkan fenomena itu sama dengan pengungkapan kasus Brigadir J.

Baca Juga: Bukti Brigadir Yosua Menangis Ketakutan Sebelum Dihabisi Terungkap, Pengacara Keluarga Singgung 3 Lokasi Ini, Foto Persiapan Autopsi Ulang Diunggah

Antara

Begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin Ahok murka. Suami Puput Nastiti ancam polisikan pengacara keluarga Brigadir J.

Menurut Kamaruddin, Ahok saat itu menuduh eks istrinya Veronica Tan selingkuh. Padahal, saat itu Ahok sedang dipenjara. Dia justru mempertanyakan kapan Ahok dan Puput pacaran dan tiba-tiba bisa menikah. Permasalahan itulah yang dikaitkannya dengan pengungkapan kasus kematian Brigadir J saat ini.

Ucapan Kamarudin yang mengaitkan kasus Brigadir J dengan Ahok ini viral di media sosial. Dia bicara membawa-bawa nama Ahok dalam kasus Brigadir J ini dalam sebuah diskusi virtual yang tayang di kanal YouTube Perianto Zamasi.

Begini ucapan lengkap Kamaruddin Simanjuntak yang bikin Ahok murka. Suami Puput Nastiti Devi sampai ancam polisikan pengacara keluarga Brigadir J. Foto sang pengacara langsung disorot.

“Saya biasa menonton film-film buatan Israel, karena saya mengklaim diri Israel dan pecinta Israel. Film film yang dibuat Israel itu sangat mendidik terutama yang menyangkut hukum. Oleh karena itu saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok.

Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronika lah yang berselingkuh, ya mungkin semua kita masih mengingat-ngingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar.

Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara tiba-tiba dia buat janji perkawinan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok dibalik jeruji dan dibalik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu?

Orang yang sudah dewasa dan cerdas pasti memahami maksud saya ini, maka demikian juga apa yang terjadi di Duren Tiga sana. Apakah kita tidak berfikir bahwa yang terjadi adalah sebaliknya?

Apakah kita tidak berfikir bahwa almarhum ini adalah yang mengetahui misalnya, ini misalnya ya, dugaan terjadinya seperti Ahok tadi, atau dugaan terjadi misalnya,perselingkuhan sehingga karena dia saksi misalnya, atau whistleblowermisalnya kepada nyonya maka dia harus dihabisi. Dicatat kalau saya berkata-kata sesuatu itu biasanya penting.

Baca Juga: Bikin Jenderal Polri Kalang Kabut, Pengacara Keluarga Brigadir Yosua Ternyata Dipecat Saat Tangani Kasus Korupsi Wisma Atlet, Foto Kliennya Disebarkan

Facebook

Begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin Ahok murka. Suami Puput Nastiti ancam polisikan pengacara keluarga Brigadir J.

Kemudian apakah di hari penghabisan itu, di Jumat keramat itu ada enggak perwira polisi wanita yang mengundurkan diri dari Kepolisian. Saya ulangi, tolong kita pelajari semua, ada enggak perwira polisi yang mengundurkan diri di hari Jumat itu. Sehingga pengunduran dirinya membuat kuping orang-orang tertentu menjadi panas.

Ini memerlukan investigasi yang sangat dalam, ya dicatat baik-baik. Kemudian mengenai apa yang dilakukan penyidik Polres Jakarta Selatan kita tidak bisa pakai itu. Karena pertama, tadi saya bilang mereka sudah merusak TKP, mereka sudah membuat kesimpulan dengan memfitnah almarhum, padahal almarhum tidak bisa membela diri, makanya tadi saya marah ke siapa tadi Pangaribuan tadi, karena dia bilang tembak-menembak ya itu cara berfikirnya polisi.

Pertanyaan saya bagaimana cara tembak-menembak kalau tangan sudah rusak, kalau bahu sudah hancur, atau ada yang berani kesini bersaksi dihadapan saya kalau sudah dirusak tangannya, sudah dirusak bahunya sampai remuk, sampai patah jari-jarinya masih bisa menembak. Saya mau buktikan, kalau saya fakta.

Kalau ada diantara kalian mendengarkan saya, saya kasih tantangan, saya beri hadiah, 1 miliarsaya kasih, kalau sudah dirusak jari-jarinya, ini bahu dirusak, kakinya dirusak dengan benda tajam, rahangnya sudah pindah masih bisa tembak-menembak? Hidungnya sudah disobek, bibirnya sudah disayat. Kita coba dulu siapa yang bisa tembak-menembak itu.

Jangan berkata yang mengatakan ada tembak-menembak. Karena sampai detik ini tidak ada bukti apapun, tidak keterangan saksi manapun, yang menerangkan tembak- menembak, itu hanya keterangan Karo Penmas. Tapi kalau kemudian diperlihatkan kepada kita CCTV saya janji tutup mulut.

Oh ini CCTVnya nih almarhum pegang senjata AS, gitu ya, kemudian si Bharada ini pegang senjata dengan kualifikasi buatan Austria itu. Karena saya sempat pegang senjata itu, gambarnya maksudnya. Kalau bekerja kan sesuai apa namanya, data.

Dan saya berkonsultasi bukan dengan orang-orang biasa, saya berkonsultasi dengan ahli forensik, dengan perwira-perwira tinggi sampai dengan perwira pertama. Saya tanyakan apakah betul glock 17 ini dipegang polisi pemula?

Tadi perwira tinggi bilang ke saya itu adalah senjata saya pas saya sudah jadi direktur. Kita harus pahami kalau direktur di Mabes itu artinya BJP, Brigadir Jenderal Polisi bukan Bharada 2....”

Baca Juga: Ayahnya Bikin Petinggi Polri Dicopot, Putri Kamaruddin Simanjuntak Punya Prestasi Mentereng, Sang Pengacara Pamer Foto Wajahnya

Facebook

Begini ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang bikin Ahok murka. Suami Puput Nastiti ancam polisikan pengacara keluarga Brigadir J.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya