Wajah Kami Emang Nipu! Pilot Citilink yang Meninggal di Bandara Juanda Warisi Kebiasaan Begini ke Anak-anaknya, Sahabat Sampai Syok Lihat Foto Keluarga Sang Penerbang

Jumat, 22 Juli 2022 | 08:34
Instagram

Boy Awalia pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat sampai syok lihat foto keluarganya.

Fotokita.net - Captain Boy Awalia pilot Citilink Indonesia yang meninggal dunia di Bandara Internasional Juanda Surabaya menyisakan duka mendalam bagi keluarga kecilnya. Pilot Citilink ini sempat menjadi orangtua tunggal bagi kedua anak laki-lakinya. Dia mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat Boy Awalia sampai syok lihat foto keluarga sang penerbang.

Captain Boy Awalia menjadi pilot penerbangan pesawat Citilink Indonesia dengan rute Surabaya-Makassar pada Kamis (21/7/2022). Pesawat yang dipiloti oleh Boy Awalia lepas landas sesuai jadwal, pukul 06.00 WIB.

Setelah 15 menit mengudara, pilot Citilink mengalami darurat kesehatan. Kopilot yang mendampinginya memutuskan kembali ke Bandara Juanda. Ternyata pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat Boy Awalia sampai syok lihat foto keluarga sang penerbang. "Wajah kami memang menipu!" sebut pilot Citilink terkekeh kepada sahabatnya.

Mendapatkan kabar duka yang menimpa sang pilot, Direktur UtamaPT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai sampai turun tangan. Dia langsung memberikan penjelasan resmi kepada media. Penjelasan resmi ini disebarkan secara luas.

Dalam penjelasan resmi itu, Kadek menjelaskan kronologi pendaratan darurat yang menimpa pesawat rute Surabaya-Makassar itu.

Pilot Citilink mengalami sakit saat berada di dalam kokpit. Pesawat itumendarat darurat pukul 07.00 WIB di Bandara Juanda.

Setelah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit, pilot Citilink dinyatakan meninggal dunia."Petugas darat bersama seluruh stakeholders di Bandara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik, dan pilot telah ditangani oleh pihak dokter di rumah sakit terdekat," terang Kadek dalam penjelasan resmi yang diterima wartawan.

Baca Juga: Meninggal Sebelum Anaknya Lulus Pesantren, Captain Boy Awalia Pilot Citilink Ngaku Dapat Tugas Terberat Ini, Intip Foto Keluarga Kecilnya

Instagram

Boy Awalia pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat sampai syok lihat foto keluarganya.

Ketika mendarat darurat di Bandara Juanda, petugas Citilink Indonesia memberikanpenjelasan kepada para penumpang. Selanjutnya, Citilink Indonesia melakukan penggantian pesawat serta seluruh crew, dan penerbangan tersebut diterbangkan kembali pada pukul 10.46 WIB.

Kondisi pilot Citilink yang segera mendapatkan penanganan medis dariKantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) rupanya berujung duka. Nyawa sang penerbang senior itu tidak tertolong.

Kadek menyampaikan kabar duka cita terkait pilot Citilink yang mengalami sakit di dalam kokpit pesawat. "Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," tutur Kadek.

Kadek juga mengucapkan bela sungkawa atas kepergian sang pilot untuk selama-lamanya. "Kami manajemen Citilink mengucapkan turut bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian pilot kami, yang selama ini dikenal sangat baik dan memiliki dedikasi yang tinggi selama bertugas serta kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyaman yang terjadi," lanjutnya

Jenazah pilot Citilink segera diterbangkan dan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku. Dari kabar yang beredar, pilot Citilink yang meninggal dunia di Bandara Juanda adalah Capt Boy Awalia.

Sayangnya, pejabat Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Yuristo Ardi Hanggoro menolak memberikan data nama pilot Citilink tapi membenarkan sang penerbang meninggal dunia.

Captain Boy Awalia Asnil meninggal dunia dalam usia 48 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki. Boy pernah bersekolah di SMA Arun Aceh angkatan 92.

Baca Juga: 'Bapak yang Gak Kuat' Begini Pesan Terakhir Pilot Citilink yang Meninggal Setelah Mendarat Darurat, Foto Sosoknya Ditangisi

Instagram

Boy Awalia pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat sampai syok lihat foto keluarganya.

Setelah lulus SMA Arun, Boy Awalia meneruskan pendidikan diArdmore Flying School of New Zealand. Lulus dari sana, Boy Awalia mulai berkarier dalam dunia penerbangan komersial sejak 1994.

Boy Awalia sudah bercerai dengan istrinya, Widiastuti. Perceraian Boy ditetapkan oleh Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang pada 18 Juli 2016.Namun, apabila menelusuri akun Instagram miliknya, Boy kembali menikah dengan wanita pujaan hatinya. Pada 28 April 2020, Boy mengunggah foto akad nikah. Dalam keterangan fotonya, Boy menuliskan kebahagian yang menyelimuti dirinya.

"Sayang. Kamu sempurna bukan hanya karena cantik wajahmu.Kamu sempurna bukan hanya karena elok sikapmu yg memikat hati. Kamu sempurna bukan hanya karena mempesona dirimu.

Tapi kamu sempurna karena Allah telah menciptakan dirimu untukku. Dengan Bismillah aku memilihmu memjadi wanita surgaku."

Setelah bercerai dengan istri pertamanya, anak-anak Boy meminta ikut dengan ayahnya. Boy sempat menceritakan kisah pahitnya dalam rumah tangga melalui akun Facebook miliknya.

Boy Awalia senang membagikan foto keluarga kecilnya melalui akun Facebook miliknya. Dia selalu rajin mengunggah foto kedua anak laki-lakinya yang terus tumbuh dengan sehat. Katanya, sejak bercerai, anak-anak memilih tinggal bersamanya.

Salah seorang sahabat pilot Citilink itu, Titiek Mudayana, ikut mengomentari foto keluarga sang penerbang. Sahabat Boy Awalia itu mengaku sampai tertipu melihat foto pilot Citilink bersama kedua anak laki-lakinya. Rupanya Boy Awalia mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya.

Baca Juga: Suaminya Gugur dalam Tugas, Istri Pilot T-50i Golden Eagle Punya Karier Mentereng di Perusahan Internasional, Foto Nikahnya Curi Perhatian

Instagram

Boy Awalia pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat sampai syok lihat foto keluarganya.

"Dari wajah nya ku bisa tebak sifat nya..hahaha," kata Titiek Mudayana melalui akun Facebook miliknya.

"Wah seru nih. Apa itu bu ? Tapi saya jangan ya, nanti ketahuan kelakuannya," timpal pilot Citilink Boy Awalia."Hahaha..yg jelaz yg tengah sifat nya spt bpk nya.." sebut Titiek. "yg paling kanan kayak nya paling kalm..dan nerimo..""Naaaah...yg palang kanan yg saya banget bu. Copy paste habiiizzz. Paling kanan itu yg paling aktif, pecicilan, paling pinter ngomong, paling usil, paling suka bercanda bu.Sama paling berani bu. Gak takut olah raga extreme," terang Boy Awalia panjang lebar."Wah ramalan nya meleset dong nih ..hehehe ga bisa jd paranormal dong..wkkk," kata Titiek dengan nada bercanda."Emang wajah kami menipu semua kok bu. Ganteng ganteng tapi pecicilan.""Klo bpk nya sih sdh jelas spt itu..hehehe," timpal Titiek lagi.""Anak laki gak pecicilan mah kurang greget bu. Harus berani dan tukang explore.Baru macho," jawab Boy. "Iya deh..setuju aja..tp aku dulu jg gitu..badung pecicilan tp sll juara hahaha..." respons Titiek.

Pilot Citilink Boy Awalia yang meninggal dunia di Bandara Juanda rupanya mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat Boy mengaku sampai syok melihat foto keluarga sang penerbang. "Wajah kami memang menipu semua kok," kata pilot Citilink kepada sahabatnya itu.

Baca Juga: Ayah Pilot T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Jabat Staf Ahli Panglima TNI, Foto Sosoknya Muncul

Instagram

Boy Awalia pilot Citilink yang meninggal di Bandara Juanda mewarisi kebiasaan begini ke anak-anaknya. Sahabat sampai syok lihat foto keluarganya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya