Ditangkap Lagi Ngamar Bareng Laki-laki, DJ Bernama Anisa Choerunnisa Pakai Narkoba Sejak Jalani Profesi Ini, Foto Sosoknya Tersebar

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:14
Instagram

DJ Joice Challista yang bernama asli Anisa Choerunnisa ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki sembari menikmati narkoba jenis sabu.

Fotokita.net - DJ Joice Challista yang bernama asli Anisa Choerunnisa ditangkap polisi lagi ngamar bareng laki-laki. Ternyata DJ Joice mulai pakai narkoba sejak jalani profesi ini. Foto sosoknya langsung tersebar luas.

Pada Senin (27/6/2022) polisi menangkap DJ Joice di kamar indekos di bilanganKemang Utara, Jakarta Selatan. DJ berparas cantik ini ditangkapsaat sedang pesta sabu bersama tiga temannya.

Saat penangkapan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, mulai dari sabu hingga aprazolam. Dalam pengakuannya, DJ Joice yang ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki mulai pakai narkoba sejak jalani profesi ini. Foto sosoknya langsung tersebar luas.

Wakasat Narkoba Polres Jaksel AKP Billy Gustiano Barman mengatakan, DJ Joice dan ketiga temannya sudah ditetatapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Dari keempat orang tersangka tersebut di antaranya adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai DJ. Mereka (ditangkap) pada saat menggunakan pakai narkoba," ujar AKP Billy.

Tiga tersangka lainnya terdiri dari satu orang laki-laki berinisial IS (26) serta 2 perempuan berinisial FA (31) dan N (26). Billy mengatakan penangkapan DJ Joice dan 3 tersangka lainnya.

Hasil penggeledahan polisi terhadap kamar indekos yang dipakai DJ Joice untuk pesta sabu juga sudah dirilis. MenurutKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sejumlah barang bukti telah diamankan dalam penangkapan DJ Joice. Barang bukti tersebut mulai dari sabu hingga aprazolam.

Baca Juga: Punya Nama Asli Islami, Alasan DJ Joice Pakai Narkoba Bikin Nyesek, Foto Sosoknya Sempat Disebut Pemersatu Bangsa

"Barang bukti ada satu bungkus narkotika jenis sabu, Tramadol, dan Alprazolam," ujar Kombes Endra Zulpan yang memberikan keterangan pada Selasa (28/6/2022). Rincian barang bukti adalahsabu seberat 0,71 gram, alat isap narkotika jenis sabu (bong),21 (dua puluh satu) butir obat jenis Tramadol, 2 (dua) butir obat jenis Aprazolam.

AKP Billy Gustiano Barman mengatakan penangkapan perempuan bernama lengkap Anisa Choerunnisa itu bermula dari laporan masyarakat. "Tim kemudian meluncur ke TKP yang berada di Kemang Utara, Jakarta Selatan," kata Billy di Polres Jakarta Selatan, dikutip dari Suara, Selasa, 28 Juni 2022.

Penangkapan terjadi saat DJ Joice dan tiga orang temannya sedang menikmati sabu."Alat hisap bong atau sabu, dua plastik klip kecil berisi sabu(seberat) 0,71 gram," ujar Billy.

Plastik berisisabu merupakan sisa pemakaian yang baru saja dikonsumsi DJ Joicebersama tiga orang rekannya.

Menurut keterangan dari empat orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, mereka sudah mengonsumsi barang terlarang itu sejak 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan asal usul narkoba dan psikotropika yang dikonsumsi DJ Joice. "Narkotika jenis sabu dibeli oleh pelaku atas nama Irfan dari orang lain," kata Zulpan.

Wakasat Narkoba Polres Jaksel AKP Billy Gustiano Barman juga menegaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap pemasok sabu kepada DJ Joice dkk. "Pastinya, kita akan tindak lanjuti hingga ke pemasok tersebut," kata Billy.

Baca Juga: Simak Biodata DJ Joice Challista, Foto Wajahnya Usai Ditangkap Jadi Sorotan, Ngaku Dipegang Area Sensitifnya di Tempat Ini

Istimewa

DJ Joice Challista yang bernama asli Anisa Choerunnisa ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki sembari menikmati narkoba jenis sabu.

DJ Joice disebut sebagai pengguna narkoba. Polisi nantinya bakal melakukan asesmen terhadap DJ Joice.

"Rencana tindak lanjut yang akan dilakukan oleh penyidik Satres Narkoba Jaksel adalah melakukan asesmen di BNN atau BNNK Polres Jaksel yang nantinya akan dilakukan oleh tim TAT," ujar Billy.

Polisi menangkap DJ Joice dan 3 rekannya terkait kasus penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Polisi menetapkan DJ Joice sebagai tersangka.

"Dilakukan pemeriksaan lanjut dan pendalaman bahwa empat orang tersebut adalah pengguna atau penyalahguna narkotika," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Achmad Akbar dalam jumpa pers di Mapolres Jaksel, Selasa (27/6/2022). DJ Joice dan 3 tersangka lainnya dijerat dengan Pasal 127 UU No.35 Tahun 2009.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, DJ Joice mengaku telah mengkonsumi narkoba sejak 2018.“Berdasarkan keterangan dari TSK, bahwa yang bersangkutan sudah pakai narkoba sejak tahun 2018,” jelas Billy.

DJ Joice yang bernama asli Anisa Choerunnisa ini memakai narkoba pada saat-saat tertentu untuk mencari kesenangan. "Menurut keterangan tersangka, dia dapat ketenangan, kepuasan, dan perasaan bahagia," kata Billy.

Apabila merujuk pada riwayat hidup DJ Joice alias Anisa Choerunnisa, mantan modal majalah dewasa ini mulai menjalani profesi sebagai DJ sejak 2018. Bila dicocokkan dengan keterangannya kepada polisi, boleh jadi DJ Joice mulai memakai narkoba saat menjalani profesi DJ.

Baca Juga: Foto Kalung DJ Indah Cleo Dikenali, Keluarga Ungkap Pesan Terakhir Sahabat Dinar Candy Sebelum Terpanggang Api

Instagram

DJ Joice Challista yang bernama asli Anisa Choerunnisa ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki sembari menikmati narkoba jenis sabu.

DJ Joice Challista lahir di Bogor pada 2 Oktober 1999. Pemilik nama asli Anisa Choerunnisa ini mengalami kehidupan yang kelam.

DJ Joice dibesarkan di tengah keluarga broken home dan tinggal bersama dengan neneknya.

Pada sekira 2016 dan 2017, Joice mulai terjun ke dunia modelling. Saat itu dirinya masih SMA. Joice dikenal sebagai model dengan postur bodi yang seksi, ia bahkan sempat menjadi Miss HIN autovision Jogja pada 2017 silam.

Ia mulai menjadi DJ pada tahun 2018. Joice merasa enjoy menjadi DJ karena suka memainkan berbagai instrumen musik. Kepiawaiannya sebagai DJ membuat ia kerap diundang ke berbagai daerah, bahkan hingga ke Timor Leste.

Aktivitas DJ Joice lainnya adalah menjadi seorang streamer di Bigo. Dari platform tersebut, ia bisa memperoleh penghasilan Rp20 juta dalam sebulan.

Ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki sembari menikmati sabu, foto sosok DJ Joice langsung tersebar luas. Sayangnya, foto DJ Joice mulai menghilang. Sebab, akun Instagram pribadinya mulai ditutup untuk publik alias status private.

Sebelum ditangkap polisi, DJ Joice senang memamerkan foto yang mengekspos keindahan tubuhnya. Dia juga sempat memajang foto bersama DJ Dinar Candy, yang dia sebut sebagai pemersatu bangsa.

Baca Juga: Hati Dinar Candy Terlanjur Remuk Lihat Foto Duka DJ Indah Cleo, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya Bentrokan Maut di Sorong

Instagram

DJ Joice Challista yang bernama asli Anisa Choerunnisa ditangkap lagi ngamar bareng laki-laki sembari menikmati narkoba jenis sabu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya