Sandang Seabrek Prestasi Sedari SD, Orangtua Kekasih Anak Ridwan Kamil Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, Foto Keluarganya Bikin Iri

Selasa, 31 Mei 2022 | 13:58
Instagram

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

Fotokita.net - Nabila Ishma Nurhabibah kekasih Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss punya seabrek prestasi sedari SD. Ternyata orangtua kekasih Eril ini bukan sosok sembarangan. Foto keluarganya bikin netizen iri.

Pencarian Eril, di sungai Aare, kota Bern sudah memasuki hari kelima sejak anak sulung Ridwan Kamil itu dinyatakan hilang usai terseret arus pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 11.24 waktu setempat.

Pencarian Eril terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Berdasarkan keterangan pihak KBRI Bern Swiss, pada Senin pagi (30/5/2022) Ridwan Kamil dan Ibu Atalia mendapatkkan kunjungan dari Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried. Orangtua Eril yang terus ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, mendapatkan simpati yang mendalam.Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril. Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil dan Atalia juga bertemu dengan Heinrich. Dalam foto yang didokumentasikan KBRI Bern, warga Bern ini terlihat memeluk Ridwan Kamil di tepi sungai.

Heinrich ternyata warga yang menolong adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan pada saat musibah itu terjadi. Ketika itu, Eril sudah terseret arus. Warga sempat mendengar terikan Eril yang meminta tolong. Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

Baca Juga: Paksa Eril Lakukan Ini di Distro, Nabila Kekasih Anak Ridwan Kamil Sebentar Lagi Jadi Sarjana Hukum, Foto Mesranya Dibanjiri Doa

Foto Ridwan Kamil yang terus berdiri di tepian Sungai Aare telah mengguncangkan batin netizen. "Melihat foto ini ada sesak yang tetiba mengguncang hati," tulis salah satu netizen melalui akun Facebook miliknya.

Seorang ayah berdiri di pinggiran sungai Aare di kota Bern Swiss dengan banyak doa yang terucap dari bibirnya sambil melihat upaya pencarian tim SAR. Doa yang tak putus dalam enam hari terakhir setelah anaknya hilang di sungai itu.Sejak Kamis (26/5/2022), Eril belum ditemukan. Di Twitter, #Eril jadi trending dalam enam hari terakhir seiring banyaknya doa dari warga. Tak ada sekat agama dan asal, semuanya mendoakan yang terbaik untuk keselamatan Eril.

Ridwan Kamil yang lebih sering disapa dengan Kang Emil kemudian menuliskan pesan menyentuh di secarik kertas. Sebagai ayah yang pernah kehilangan seorang anak, saya membayangkan Kang Emil pasti menangis saat menuliskan ini.

Kang Emil berusaha tegar, begitu juga Isterinya tetapi kehilangan seorang anak tanpa kabar apapun dalam enam hari adalah pukulan paling menyakitkan untuk orang tua.Otoritas Kota Bern berjanji akan terus mencari. Hari ini, upaya pencarian diperluas dengan menggunakan kapal, drone, penyelam dan juga petugas yang berjalan kaki menyusuri tiap jengkal sungai Aare.

Di bio IG, Kang Emil mengganti potret profilnya dengan foto Eril saat kecil yang duduk menatap kalimat Allah di sebuah masjid di Bandung yang desain arsitekturnya dibuat Kang Emil.

Baca Juga: Ditanya Rasanya Punya Adik Adopsi, Respons Eril Anak Ridwan Kamil Bikin Syok, Hatinya Meleleh Gegara Foto Ini

Instagram

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

Ada pesan menyentuh disana. Bahwa di luar kemampuan manusia untuk berusaha, jalan terbaik yang kita lakukan adalah mengembalikan semuanya pada Allah yang Maha Mengetahui dan punya Kuasa untuk memutuskan.Kabar anak Ridwan Kamil hilang di Swiss juga sudah membuat syok sang kekasih. Eril rupanya sedang menjalin hubungan asmara dengan Nabila Ishma Nurhabibah. Perempuan berhijab dengan paras ayu ini tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Melalui akun Instagram pribadinya, Nabila kekasih anak Rdiwan Kamil itu menyampaikan pesannya. Pesan itu diunggah bersamaan dengan foto mesra mereka. Di foto itu, Eril terlihat tertawa sembari menatap wajah sang kekasih. Sementara, Nabila membalasnya dengan menggenggam erat tangan anak Ridwan Kamil itu.

Foto mesra sepasang kekasih itu begitu menyentuh hati siapa saja yang melihatnya. Terlebih lagi, kekasih anak Ridwan Kamil ini menuliskan pesan khusus bagi sosok dia cintai itu. Dalam bahasa Inggris, Nabila Ishma Nurhabibah menyampaikan pesan agar Eril bisa tetap kuat dan tidak takut terhadap apapun. Ia juga menyampaikan rasa rindunya."Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama. Tolong tetap bertahan, Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk bersamamu sampai kita bisa bertemu lagi secepatnya," tulisnya. "Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu aku lakukan," sambungnya.

Sosok kekasih Eril sudah mencuri perhatian sejak anak Ridwan Kamil dinyatakan hilang sewaktu berenang di Sungai Aare. Bukan cuma memiliki paras cantik, perempuan berhijab ini memiliki seabrek prestasi sejak masih duduk di bangku SD.

Baca Juga: Bukan Cuma Rara Pawang Hujan, Kiai Yakin Tubuh Anak Ridwan Bisa Ditemukan di Bagian Ini, Foto Eril Cilik Bareng Ariel NOAH Bikin Heboh

Instagram

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

Nabila kekasih Eril anak Ridwan Kamil ternyata sebentar lagi menjadi sarjana hukum. Dia termasuk perempuan tangguh dan punya rekam jejak. Pemilik akun Instagram @nabilaishma itu diketahui sebagai kekasih Eril, ia beberapa kali mengunggah momen bersama anak Ridwan Kamil itu.

Nabila Ishma yang merupakan aktivis muda yang bergerak di perlindungan anak dan perempuan. Nabila pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional tahun 2017-2018.Wanita Wanita kelahiran 8 Mei 2000 tersebut juga mendirikan komunitas pendampingan anak-anak bermasalah di Bandung, Jawa Barat. Komunitas anak-anak tersebut bernama CDEF Metamorfosa.Komunitas itu membuatnya meraih penghargaan Ashoka Young Changemaker 2021. Kini Nabila Ishma sibuk sebagai pembicara.

Nabila mulai kuliah di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran tahun 2019. Perempuan kelahiran 8 Mei 2000 ini terlihat begitu aktif dalam sejumlah kegiatan sosial. Paras ayunya membuat Nabila kebanjiran job sebagai model.

Punya seabrek prestasi sejak SD, ternyata orangtua kekasih anak Ridwan Kamil itu bukan sosok sembarangan. Foto keluarganya membuat netizen iri. Sebab, keluarga Nabila terlihat begitu kompak.

Ibunda Nabila, Ekasari Widyati adalah seorang ibu rumah tangga. Sekalipun demikian, ibunda Nabila tercatat sebagai salah satu penggiat pendidikan keluarga. Ekasari tergabung dalam gerakan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLIP). Gerakan ini mulai digagas Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga sejak 2015.

Baca Juga: Ngaku Tangkap Energi Emmeril Khan, Rara Pawang Hujan Mandalika Dapat Pesan Terakhir Anak Rdiwan Kamil, Foto Kartu Tarotnya Banjir Hujatan

Facebook

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

Ekasari adalah lulusan Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB). Ibunda Nabila begitu mendukung karir putri bungsunya. Ekasari juga menghabiskan masa SMA nya di Bandung.

Dia memiliki blog yang menceritakan bagaimana pola pengasuhan yang diterapkan dalam keluarga kecilnya. Dari situ, kita dapat melihat ibunda Nabila ingin anak-anaknya bisa bertumbuh bersama orangtua.

Ekasari pernah mengunggah salah satu foto ketika Nabila terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional tahun 2017-2018. Dia begitu bangga putri cantiknya berhasil mendapatkan posisi yang mentereng itu.

"Nabila digambarkan sebagai wonder womannya anak Indonesia. Anak indonesia yg selalu ceria pintar dan berkarakter menjadi gambaran anak Indonesia di mata dunia. Siap menjadi garda terdepan dalam melindungi anak dan perempuan Indonesia. Tugasnya ialah memastikan anak Indonesia dari bahaya yg mengancam. Wah..keren sekali..terimakasih FAN."Ekasari terus menyuarakan gerakan pendidikan keluarga. "Misi pendidikan keluarga Direktorat Pendidikan Keluarga... Menjalin kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk membangun ekosistem pendidikan yang menumbuhkan karakter dan budaya prestasi......Diperlukan kerja keras dan kesungguhan.. Semoga tidak salah dalam penerapannya di kota kabupaten..."

Melihat ibunda Nabila yang begitu aktif membimbing kekasih anak Ridwan Kamil itu membuat netizen iri. Foto keluarganya ramai dibahas. Terlebih lagi, kekasih Eril sudah punya seabrek prestasi sedari SD.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss Pamer Foto Bareng Ariel Noah, Mantan Luna Maya Merasa Bersalah

Facebook

Pantas kekasih Eril anak Ridwan Kamil punya seabrek prestasi ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan Foto keluarganya bikin iri.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya