Berbaju Muslim di Foto Lebaran Bareng Keluarga, Agama Ayah Gisel Jadi Sorotan, Putrinya Bicara Begini

Sabtu, 07 Mei 2022 | 16:11
Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

Fotokita.net - Ayah Gisella Anastasia, Alal Suryanto memang jarang tersorot kamera awak media. Gisel pun terlihat enggan membuka cerita kehidupan sang ayah kepada publik. Namun, baru-baru ini, ayah Gisel terlihat berbaju muslim di foto Lebaran bareng keluarga besarnya. Agama ayah Gisel menjadi sorotan netizen di media sosial. Putrinya bicara begini.

Gisel terlihat begitu gembira bisa kembali ke kampung oma di Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada momen Lebaran tahun ini. Bagi ibunda Gempita Nora Marten atau Gempi ini merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman terasa begitu spesial. Dia pun bernostalgia pada kenangan masa kecilnya.

Sekalipun sebagai pemeluk agama Kristen, Gisel memiliki toleransi yang tinggi. Dia tanpa canggung ikut merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya. Sedari dulu, Gisel sudah memberitahu kepada awak media bahwa keluarga besarnya memiliki keyakinan yang beragam. Banyak yang Muslim, ada pula yang tidak.

Bagi Gisel, keragaman atas keyakinan yang dianut anggota keluarga besarnya menjadi sebuah anugerah. Sebab, dia bisa ikut merasakan kegembiraan ketika hari kemenangan bagi umat muslim itu tiba.

Ketika mengunggah foto momen Lebaran di kampung Oma di Cimahi, Gisel seperti terseret ke masa lalu. Dia mengingat detail aktivitasnya saat merayakan Idul Fitri di kampung. Sekalipun sudah banyak berubah, Gisel masih bisa merasakan kenikmatan Lebaran di rumah neneknya.

"Lebaran kedua kami, sebagian cucu dan cicit alm oma yg lg jalan2 sore sekalian napak tilas mengenang jaman kecil dulu sementara yg lain udh ad yg pulang, sm ada yg ngadem di rumah aja????," tulis Gisel dalam keterangan foto Lebaran di kampung Oma.

Saking gembiranya, Gisel mengunggah 10 foto lebaran di kampung Oma melalui akun Instagram pribadinya. Tentu saja, foto lebaran Gisel memicu beragam komentar netizen. Terlebih lagi, Gempi ikut berpose dalam foto lebaran itu.

Baca Juga: Ayahnya Beda Agama, Gisel Ikut Lebaran di Kampung Oma, Foto Liburan Gempi Ramai Dikomentari

"Selalu teraduk perasaan ini kalo kenangan sudah melayang ke masa kecil. Terutama kenangan pulang ke Cimahi, ziarah k makam seusai uwak, akoh, bibi dan sodara sodara Shalat Ied dan kami bermaaf maafan. Kenangan jalan2 disekitaran rumah alm Oma, jajan ke warung sm jajan baso, main k sawah yg skrg udh ga ada lagi:,)," Gisel melanjutkan cerita pengalaman masa kecilnya di Cimahi.

Dalam kenangan mudik di kampung Oma ini, Gisel juga menginginkan Gempi bisa merasakan kesenangan yang pernah didapatkannya. Janda Gading Marten ini ingin putrinya bisa memiliki warisan kenangan di dalam memori si buah hati.

"Memory yg kadang gemes banget aku pengen gempi juga punya. Tapi jaman dan kondisi memang sdh ga sama, biar gempi making her own memory:) cuma aku selalu berusaha sebisa mungkin buat gempi masi bisa ngerasain sedikit2 keseruan yg ak rasain dl waktu kecil, setidak ya ada kenangan yg bisa diwariskan☺️," sebut Gisel dengan mantap.

Gisel mengunjungi Cimahi bersama Gempi.Mantan istri Gading Marten ini juga membagikan sederet foto mengunjungi beberapa tempat yang punya kenangan berkesan ketika masih kecil. Bersama sanak saudara serta Gempi, Gisel menyusuri jalanan perkampungan kota kelahirannya.

Gisel tampak mengabadikan foto bareng gempi di depan warung bakso, toko kelontong hingga gang perkampungan. Bahkan Gempi pun tak ketinggalan berfoto estetik di antara lorong gang. Di foto itu, Gisel merasa campur aduk ketika napak tilas tempat-tempat yang dihabiskannya semasa kecil. Tak dipungkiri Gisel menginginkan Gempi juga punya kenangan indah masa kecil seperti dirinya.

Mantan kekasih Wijaya Saputra atau Wijin itu mengungkapkan bahwa dalam keluarga besarnya ada juga yang beragama Islam.Pada saat lebaran, Gisel biasanya juga memanfaatkan momen itu untuk saling mengunjungi.

Saat ditemui awak mediadi Kawasan Kebon Jeruk Jakarta, Rabu (15/8/2012), Gisel menjelaskan latar belakang keluarganya."Aku memang nggak lebaran. Tapi keluargaku campuran, ada yang islam dan enggak," ujarnya.

Baca Juga: Keluarga Ayahnya Banyak yang Muslim, Gisel Lega Bisa Lakukan Ini di Hari Lebaran, Foto Kerabat Opa Gempi Curi Perhatian

Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

Ibunda Gempita Nora Marten atau Gempi ini juga mengungkapkan salah satu tempat yang sangat sering dikunjungi saat lebaran adalah rumah Omanya di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. "Biasanya aku ke Cimahi, Bandung ke rumah Omaku. Di sana semua kumpul," jelasnya.

Sayangnya, momen ngumpul di Cimahi pada tahun 2012 terasa kurang sempurna bagi Gisel. "Tahun ini agak beda karena omaku sudah meninggal. Tapi tetap sih akan kumpul di sana," sebut Gisel, ketika itu.

Selain mengunggah potret kampung Oma, Gisel juga memajang foto lebaran bareng keluiarga besarnya. Rupanya dalam foto itu, ayah Gisel, Alal Suryanto ikut berpose bersama keluarga. Ayah Gisel tampak berbaju muslim bersama kerabat lainnya. Dia tersenyum sembari memberikan jempol ke arah kamera.

"Dari kmrn belum smpt posting dan ngucapin maaf lahir batin ke semua temen karna kali ini pulkamnya ga sm sister Alma????," tulis Gisel dalam keterangan foto lebaran bersama ayahnya.

"Dan bener2 lg quality time sm keluarga besar yg hampir lengkap tahun ini, memaknai indahnya hari yg Fitri, saling bersilaturahmi dan bermaaf maafan."

Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

"Jadi izinkan aku mengucapakan Selamat hari raya Idul Fitri buat semua teman2 yg merayakan, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin untuk segala salah dan khilaf yg diperbuat baik sengaja maupun tidak???? Kita mulai dr 0 yah????????," tandas Gisel.

Melihat foto lebaran Gisel bersama ayahnya, akun @echiikurniawan memberikan respons, "Keluarga Gisel bnyak yg muslim jg ternyata, #respect ✨"

Sementara itu, akun @bangbenz215 ikut menimpali, "Banyak yg muslim mamah isel keluarganya ya @gisel_la."

Baca Juga: Ayah Gisel Ditangkap Gegara Pesta Ganja, Janda Gading Marten Emosi di Tengah Razia Narkoba: Banyak Wartawan Foto

Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

Ada pula netizen yang jeli melihat keberadaan ayah Gisel yang berbaju muslim bersama kerabatnya. Akun @agung_prasetyo174 menitipkan salam untuk ayah Gisel, "salam buat pak alal."

Ayah Gisel yang berbaju muslim di foto lebaran bareng keluarga sudah membuat agamanya jadi sorotan. Putrinya memang sempat bicara perihal agama yang dianut ayahnya.

Beberapa waktu lalu,Giselmembeberkan privasi keluarganya yang tidak banyak diketahui publik. Hadir dalam konten YouTube bersama Daniel Mananta, mantan istri Gading Marten ini mengaku kalau dia berbeda keyakinan dengan sang ayah, Alal Suryanto.

Gisel juga mengatakan kalau ayah dan ibunya berbeda agama. Gisel sendiri memilih mengikuti keyakinan yang dianut ibunya, yakni Kristen. Tapi ibu dari Gempita Nora Marten ini selalu mendoakan dan berharap agar ayahnya bisa mengenal Yesus, sosok yang dikaguminya sekarang.

Tapi sayangnya, Gisel tidak mengungkap agama yang diyakini sang ayah. Meski begitu, ayah Gisel ternyata tetap menunjukkan toleransi beragamanya pada orang-orang tercintanya. Giseljarang memperlihatkan sosok orangtuanya. Biasanya, Gisel lebih sering pamer kebersamaan dengan Gempi di sosial media. Foto Gisel mesra dengan ayah dan ibunya yang berbeda agama menjadi sorotan.

Dia mengunggah foto bareng ayah dan ibunya di akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu, Gading Marten dan orangtuanya juga ikut berpose bersama. Rupanya, mereka sedang merayakan Natal bersama. Saat isu video syur menimpanya, Gisel juga seolah tak mau mengaitkan hal itu dengan keluarga. Ia justru memilih pamer dukungan dari kawan-kawannya.

"We’re one big family.. Saling melengkapi dengan kekurangan dan kelebihan masing2.. Saling menguatkan dan mendoakan," kata Gisel yang pamer momen seru bareng para sahabat saat di Bali.

"Saling nyemangatin buat terus hidup sehat juga, mangkanya kmrn smpt jalan pagi liat liat sawah dan langit biru???? Trimakasih Tuhan, kau baik♥️."

Baca Juga: Ayah Gisel Dapat Nasihat Begini Usai Dicokok Gegara Pesta Ganja, Foto Mertua Gading Marten di Ultah Gempi Bikin Bahagia

Instagram

Ayah Gisel, Alal Suryanto tampak berbaju muslim saat foto bareng keluarga besar di Cimahi. Gisel bicara agama yang dianut sang ayah.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya