Terlanjur Diviralkan Renggut Nyawa Ibu Sendiri, Pemudik Ini Ungkap Fakta Sebenarnya, Foto Pengendara Moge Pelat B Diburu

Rabu, 04 Mei 2022 | 22:41
Istimewa

Pemudik asal Kediri, Agus Wahyudi terlanjur diviralkan menabrak ibunya sendiri hingga tewas. Foto pengendara moge pelat B diburu.

Fotokita.net - Seorang pemudik bernama Agus Wahyudi (28) terlanjur diviralkan merenggut nyawa ibunya sendiri dalam perjalanan ke kampung halaman. Agus dikabarkan menabrak ibunya hingga tewas. Namun, pemudik ini mengungkap fakta sebenarnya. Foto lokasi kecelakaan maut disorot.

Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Nasional Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Mojokerto, Sabtu (30/4/2022) pagi.

PadaSelasa (3/5/2022), tangis histeris Agus itu terlihat dalam video berdurasi 30 detik. Agus tampak duduk di jalan aspal persis di sebelah kanan jenazah Masringah yang tergeletak di lokasi kecelakaan. Sedangkan adiknya duduk di sisi kiri jenazah ibunya.

Awalnya, keterangan video itu menyebutkanAgus Wahyudi tidak sengaja menabrak ibunya, Masringah (47), saat mudik ke Kediri. Agus menangis histeris di lokasi kecelakaan saat mendapati ibunya tewas usai tertabrak motornya.

Agus dan adiknyamenangis histeris melihat sang ibunda tergeletak tak bernyawa. Beberapa kali adik Agus mengumpat kepada pengemudi pikap warna putih yang diduga menjadi penyebab kecelakaan maut ini.

Setelah itu, mobil pikap pelat L itu pergi meninggalkan lokasi kecelakaan. Polisi pun membenarkan video tersebut.

"Iya, itu tadi kedua anak korban sempat menangis di lokasi kecelakaan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko.

Baca Juga: Ini Alasan Polisi Hentikan Kasus Pemudik Tabrak Ibunya Sendiri Hingga Tewas, Foto Jalanan di Mojokerto Ramai Dibahas

Wihandoko mengatakan video itu direkam saat anggotanya belum tiba di lokasi kecelakaan. Karena itu, pengemudi pikap warna putih ini kabur. Identitas dari pengemudi pikap pun belum diketahui.

Belakangan, Agus membantah keterangan polisi. Dia menyangkaltelah menabrak ibunya sampai tewas. Agus menekankan sama sekali tidak menyentuh tubuh ibunya saat insiden tersebut terjadi.

"Saya tidak sedikit pun menyentuh tubuh ibu saya (saat kejadian itu)," kata Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon kepada awak media detikJateng, Rabu (4/5/2022).

Agus mengakui saat itu justru hendak melindungi ibunya agar tidak tertabrak kendaraan lain. Saat Masringah, sang ibu, terjatuh ke aspal, Agus mengaku membanting setir.

"Saya banting setir ke kanan untuk mencegah ibu saya tertabrak kendaraan lainnya. Saya ditabrak tapi tidak sampai jatuh. Memang jarak motor saya dengan tubuh ibu saya hanya 20-30 cm. Tapi sama sekali tidak menyentuh ibu saya," tambahnya.

Agus pun menyangkal keterangan polisi yang menyebut dirinya menabrak sang ibu. Sebelumnya, polisi menyebut Agus menabrak Masringah karena ada darah yang menempel di per suspensi pada garpu ban Vixion bagian depan.

"Maaf, saya tidak mengakui. Wong saya menyangkal ke polisi," kata Agus.

Baca Juga: Tragis! Pemudik Ini Renggut Nyawa Ibunya Sendiri di Mojokerto, Foto Lokasi Kecelakaan Maut Jadi Sorotan

DetikJatim

Pemudik asal Kediri, Agus Wahyudi terlanjur diviralkan menabrak ibunya sendiri hingga tewas. Foto pengendara moge pelat B diburu.

Dalam kesempatan berbeda, Agus Wahyudi juga menyebut pengendara motor gede (moge) pelat B menjadi pemicu kecelakaan tragis yang menewaskan Masringah. Ia membantah jika dikatakan menabrak ibunya.

Pada Rabu (4/5/2022),itu disebut berawal saat Masringah terjatuh karena diduga kaget akan bunyi suara sirene dan geberan gas pengendara moge. Masringah disebut banting setir, menabrak pikap parkir, lalu jatuh ke aspal.

Siti Rohmah, adik kandung Masringah, menceritakan apa yang dituturkan Agus yang sempat disebut menabrak ibunya hingga tewas.

Menurut pengakuan Agus kepada Rohmah, pengendara moge itu tahu bahwa terjadi kecelakaan di belakangnya. Pengendara itu sempat berhenti tapi segera kabur meninggalkan lokasi kecelakaan.

"Kalau dari ceritanya adik saya (Rohmah terbiasa memanggil Agus Wahyudi dengan sebutan 'adik') moge itu warna kuning, pelatnya 'B'.

Setelah kakak saya jatuh itu pengendara moge itu sempat berhenti, tapi kemudian pergi begitu saja," kata Rohmah ketika dihubungi detikJatim, hari ini.

Adapun kronologi berdasarkan keterangan Agus kepada Rohmah, saat itu Masringah bersama kedua putranya, Agus dan Adam (10), memang sedang mudik ke kampung halaman di Kediri dari Surabaya naik dua motor.

Baca Juga: Renggut Nyawa Pemilik Moge BMW, Sopir Mobil Calya dalam Kecelakaan Maut di Senayan Dilepaskan, Foto Motor Korban Bikin Syok

DetikJatim

Pemudik asal Kediri, Agus Wahyudi terlanjur diviralkan menabrak ibunya sendiri hingga tewas. Foto pengendara moge pelat B diburu.

Masringah mengendarai Yamaha Vega sendirian, sedangkan Agus mengendarai Yamaha Vixion memboncengkan Adam, adiknya.

Sejak dari Surabaya, Agus mengaku moge kuning berpelat B itu memang melaju ugal-ugalan sambil sesekali menggeber (mbleyer) gas motornya dan menyalakan sirene.

Moge itu, menurut Agus, melaju dengan sesekali zig-zag dan membuat khawatir pengendara sepeda motor lainnya.

Hingga akhirnya di lokasi kejadian, pengendara moge itu menyalakan sirene dan menggeber gas cukup keras.

Baca Juga: Tabrak Pengendara Moge di Senayan, Begini Nasib Sopir Minibus Usai Kecelakaan Maut. Foto Motor Korban Bikin Merinding

DetikJatim

Pemudik asal Kediri, Agus Wahyudi terlanjur diviralkan menabrak ibunya sendiri hingga tewas. Foto pengendara moge pelat B diburu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya