Setia Jaga Suaminya di RS, Istri Ade Armando Pernah Sentil Mendiang Olga Syahputra, Foto Terkini Sang Dosen UI Bikin Miris

Selasa, 12 April 2022 | 22:32
Istimewa

Istri Ade Armando pernah sentil Olga Syahputra saat puncak karirnya. Nina Mutmainnah kini setia menjaga suaminya di rumah sakit.

Fotokita.net - Istri Ade Armando, Nina Mutmainnah Armando menjaga suaminya yang tengah dirawat di rumah sakit. Ade yang tercatat sebagai dosen Universitas Indonesia (UI) itu babak belur usai dikeroyok di demo mahasiswa 11 April. Foto terkini sang dosen bikin miris. Ternyata istri Ade Armando pernah sentil mendiang Olga Syahputra.

Kejadian yang menimpa Ade membuat istri dan anak-anak sedih. Mereka kini setia menjaga orang tercinta di rumah sakit. Keluarga berharap Ade segera pulih seperti sedia kala.

"Semua keluarga istri, Mba Nina, keluarga dan anak-anaknya, Yasmin dan Feisal semua teman terdekat menunggu. Itu perkembangan terakhir, nanti pihak dokter akan buat rilis. Bang Ade masih dilakukan tindakan," kata Sekjen Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada, Senin (11/4/2022).

Hingga kini, Ade Armando masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan. Dia dilaporkan mengalami luka serius di kepala dan sekujur badannya.

"Saat ini kondisi Ade Armando masih terus dalam pantauan dokter. Dia menderita luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah," kata Nong.

Ade Armando menjadi korbanpengeroyokan sekelompok massa hingga babak belur di tengah demo mahasiswa11 April di depan Gedung DPR. Padahal saat itu, Ade hadir bukan untuk ikut demo, melainkan hanya mengawal aksi mahasiswa yang menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Sontak saja, peristiwa ini membuat keluarga syok. Istri dan anak-anak Ade tak menyangka dosen UI itu kini terbaring tak berdaya di rumah sakit.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Pengeroyok Ade Armando Coba Kelabui Polisi dengan Cara Begini, Foto Tampangnya Terlanjur Disebarkan

Kejadian yang menimpa Ade Armando membuat keluarga syok. Dia pamit dengan sehat bugar, namun kini terbaring lemah rumah sakit. Ade tak hanya babak belur dikeroyok, bahkan celananya sampai dilucuti massa.

Keluarga Ade pun belum mau berkomentar terkait kejadian itu. Mereka masih menunggu di rumah sakit. Keluarga meminta kepada semua pihak agar mendoakan Ade bisa segera pulih.

"Mereka belum bisa ngasih pernyataan. Kalau mbak Nina sekarang lagi di dalam kan harus ada satu keluarga yang menunggu proses tindakan yang dilakukan oleh dokter dan itu mbak Nina yang di dalam gitu dan untuk anak-anaknya mohon maaf mbak Nina belum bisa. Semuanya pada ngumpul di sini, alhamdulillah," kata Nong Darol Mahmada.

Foto terkini sang dosen UI bikin miris netizen di media sosial. Di foto yang beredar, wajah Ade masih terlihat lebam dengan sejumlah luka. Matanya belum bisa terbuka dengan sempurna. Hasil CT Scan juga mengungkap otak bagian belakang mengalami pendarahan.

Istri Ade Armando setia menjaga orang tercinta menjalani perawatan di RS. Ternyata istri Ade pernah menyentil mendiang Olga Syahputra saat masih tampil di televisi.

Pada Juni 2012, Olga Syahputra lagi-lagi harus berhadapan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dia terancam mendapat teguran untuk ketiga kalinya.

Dalam sebulan terakhir, Olga disebut-sebut telah berbuat kelalaian lantaran melontarkan ucapan yang kurang pantas saat memandu acara di televisi.

Pada Rabu (20/6/2012), saat mengisi acara musik Dahsyat (RCTI), Olga diberitakan menghina fisik seorang penonton yang tengah menyaksikan pertunjukan di studio. Pada saat itu, Olga menarik seorang penonton perempuan. Dia lantas menghina bentuk bibirnya yang dibilangnya kelewat tebal.

Baca Juga: Polisi Buru Pemukul Ade Armando di Foto Viral, Ternyata 4 Artis Ini Jadi Korban Mulut Tajam Sang Dosen UI

Facebook

Istri Ade Armando pernah sentil Olga Syahputra saat puncak karirnya. Nina Mutmainnah kini setia menjaga suaminya di rumah sakit.

Merasa lawakannya kurang sensasional, Olga pun lantas membandingkannya dengan penyanyi Giselle dengan mengatakan, "Kalau dia (Giselle) mah lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bang**at."

Kejadian lainnya adalah ketika Olga mengisi acara Facebookers di ANTV. Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Olga melontarkan candaan kepada Julia Perez yang selalu mengucapkan "assalamualaikum". Mencoba memancing tawa, Olga pun langsung menjawab, "Lo assalammualaikum terus ah, kayak pengemis lo."

Ucapan tak pantas Olga pun menuai protes. Adalah Front Pembela Islam (FPI) yang mengadukan lawakan Olga yang kebablasan itu kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Terkait laporan tersebut, Nina Mutmainnah Armando, Koordinator Bidang Isi Siaran KPI, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, tak hanya laporan dari FPI, pihaknya juga melihat di media sosial ramai pengaduan tentang ucapan "Assalamualaikum" yang dilontarkan Olga itu.

Menanggapi guyonan Olga, presenter dan penyanyi Olla Ramlan ikut memberi suara. Olla meminta agar KPI tidak buru-buru memberi sanksi kepada rekannya itu. Menurut dia, apa yang dilakukan Olga murni sebagai guyonan, tak ada niat menyakiti atau menyinggung pihak lain. "Soalnya itu kan hanya bercandaan Olga. Enggak serius juga kok. Kalau bisa jangan ditegur lagi," jelas Olla di Studio Kebon Jeruk, Senin (25/6/2012).

Menurut Olla, rekannya itu tidak bermaksud melecehkan siapa pun. "Bercandanya masih rasional kok, dan enggak menyinggung siapa-siapa," tegas Olla.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Wakil Ketuanya, Nina Mutmainnah Armando mengungkapkan bahwa ketika kasus kriminal dijadikan bahan olok-olokkan yang tidak lumrah, maka yang terjadi adalah ketidaksensitifan dari publik. Berperan juga di dalamnya ketidaksensitifan lembaga penyiaran (TV) dan oleh penampil (artis).

Baca Juga: Wajahnya Masuk di Foto Pengeroyok Ade Armando, Pria Asal Lampung Langsung Buka Suara, Kepala Kampung Sampai Pasang Badan

Istimewa

Istri Ade Armando pernah sentil Olga Syahputra saat puncak karirnya. Nina Mutmainnah kini setia menjaga suaminya di rumah sakit.

"Ini masalah yang besar dan derita kekerasan terhadap sebagian orang. Ketika tayangan komedi itu mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton, penonton tertawa di studio dan mungkin tertawa di rumah, maka itu terjadi ketidaksensitifan dari publik," ungkap Nina Mutmainnah Armando.

Pernyataan Nina ini menanggapi kasus guyonan artis Olga Syahputra yang dinilai mengandung pelecehan terhadap korban pemerkosaan atau lebih tepatnya tidak sensitif dengan para korban.

Pernyataan Nina disampaikan dalam Seminar Lentera Indonesia (Survivor Kekerasan Seksual) di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Gedung Bapeten Jl. Gajahmada 8, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2011) pagi.

Sementara itu, pembicara lain Ratri dari Ikatan Positif Perempuan Indonesia, mengaku menerima banyak pengaduan tentang banyolan Olga yang dinilai menyinggung. Pihaknya menyayangkan supervisi yang dilakukan oleh stasiun TV, pemilik tayangan tersebut. "Kok bisa ya, isu itu lepas dari supervisi Trans Corp. Kami minta agar ke depannya bisa diberi batasan dan guidelines bagi pengisi acara," terangnya.

Senada dengan pembicara sebelumnya, dr. Sophia Hage dari Lentera Indonesia menyatakan bahwa media seharusnya lebih sadar dalam melihat kasus pemerkosaan dari perspektif korban. Bukan perkara lucu atau tidak lucu, tapi ada pihak-pihak yang perlu dijaga perasaannya.

"Intinya biar media menjadi lebih bersahabat. Lebih sadar, itu adalah isu yang bukan sepele dan sangat serius. Dalam melaporkan atau membuat acara harus memikirkan aspek-aspek sensitif sebuah isu," ungkapnya.

KPI sendiri mengaku menerima banyak pengaduan tentang gaya lawakan Olga. Pihak KPI memberikan perhatian secara khusus dalam kaitan kasus ini, karenanya tidak lama lagi akan mengundang stasiun televisi yang menayangkan Olga tersebut.

"Ada 117 pengaduan tentang Olga saja. Kami sudah undang lembaga penyiaran untuk membicarakan hal ini, karena sudah banyak pengaduan tentang komedian yang satu ini," tegas Nina.

Baca Juga: Foto 4 Pengeroyok Ade Armando Sengaja Disebarkan, Masih Punya Dendam Gegara Sang Dosen Bilang Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis Al Quran

Warta Kota

Istri Ade Armando pernah sentil Olga Syahputra saat puncak karirnya. Nina Mutmainnah kini setia menjaga suaminya di rumah sakit.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya