Gaya Santai Doni Salmanan di Foto Baju Tahanan Jadi Sorotan, Irfan Hakim Salfok Harga Outfit Crazy Rich Bandung, Semuanya Disita Polisi

Selasa, 15 Maret 2022 | 18:26
Kompascom

Crazy Rich Doni Salmanan bikin salfok Irfan Hakim saat mereview harga outfit yang dipakainya. Kini, Sultan Bandung pakai baju tahanan.

Fotokita.net - Crazy Rich Doni Salmanan asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat sudah dirilis oleh polisi di depan wartawan dengan memakai baju tahanan. Foto Doni yang juga disebut Sultan Bandung itu menjadi sorotan lantaran gayanya terlihat begitu santai.

Sebelum ditahan Bareskrim Polri, Doni Salmanan pernah bikin Irfan Hakim salah fokus (salfok) pada harga outfit yang dipakainya saat syuting mengisi kanal YouTube milik sang presenter. Kini, semuanya sudah disita oleh polisi.

Pada Selasa (15/3/2022), polisi menghadirkan Doni Salmanan dengan mengenakan baju tahananberwarna oranye, khas tahanan polisi. Doni Salmanan dihadirkan polisi di acara jumpa pers terkait kasus penipuan trading yang dibongkar Direktorat Tipitsiber Polri.

Pria yang kerap mengumbar kekayaan, mulai dari mobil mewah Porche hingga Lamborghini, ditahan Mabes Polri selama 25 hari terhitung mulai 9 Maret 2022.

Dalam acara jumpa pers itu, gaya Doni Salmanan terlihat begitu santai. Suami Dinan Fajrina ini bahkan tampak cengengesan saat diambil foto oleh awak media. Dia juga tidak memakai borgol polisi. Satu tangannya dimasukkan ke dalam saku celananya. Akibatnya, gaya santai Doni Salmanan di foto dengan baju tahanan menjadi sorotan di jagat maya.

Di akhir jumpa pers, Doni Salmanan diberikan kesempatan oleh polisi untuk bicara. Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hari dalam melakukan investasi atau trading sehingga tidak tertipu.

"Kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam trading agar tidak menjadi korban penipuan," ujarnya.

Baca Juga: Foto Jual Porsche ke Doni Salmanan Terlanjur Viral, Arief Muhammad Tolak Mentah-mentah Perintah Polisi, Kok Bisa?

Asal tahu saja, kasus dugaan penipuan Doni Salmanan berawal dari laporan seseorang mengaku korban berinisial RA.

RA melaporkan Doni Salmanan dengan nomor LP: B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 3 Februari 2022. Terhadap Doni Salmanan, penyidik menerapkan pasal berlapis, yakni Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Brigjen Pol Asep Edi Suheri, Direktur Direktorat Tipitsiber Polri, menjelaskan, Doni Salmanan melakukan tidakan melawan hukum, disangka membuat video youtube yang isinya berita bohong sehingga menyesatkan masyarakat.

"DS membuat video Youtube, berisi berita bohong sehingga menyebabkan kerugian masyarakat, dan DS mendapatkan keuntungan dari video yang dibuat," ujar Brigjen Pol Asep Edi Suheri.

Facebook

Crazy Rich Doni Salmanan bikin salfok Irfan Hakim saat mereview harga outfit yang dipakainya. Kini, Sultan Bandung pakai baju tahanan.

Asep mengatakan, saat ini sudah ada 97 item barang bukti yang dikumpulkan polisi. Barang bukti itu, di antaranya dua rumah mewah di Jalan Candra Asih, Kota Baru Parahiyangan Bandung Barat, rumah di Soreang, dua bidang tanah.

Sebanyak 18 motor sport Doni Salmanan dan 6 mobil mewah juga disita polisi. "Kami masih melakukann penelusuran lainnya, kerja sama dengan PPATK, pemblokiran rekening, ada 8 bank sudah diblokir," ujarnya.

Aset-aset milik selebgram Doni Salmanan yang diduga dibeli dari hasil penipuan dan pencucian uang berkedok investasi ilegal binary option Quotex telah disita Bareskrim Polri.

Baca Juga: Foto Lesti Kejora Bongkar Amplop Duit Doni Salmanan Terlanjur Viral, Rizky Billar Ungkap Fakta Sebenarnya

Istimewa

Crazy Rich Doni Salmanan bikin salfok Irfan Hakim saat mereview harga outfit yang dipakainya. Kini, Sultan Bandung pakai baju tahanan.

Polisi menunjukkan barang bukti milik Doni Salmanan yang disitadi Bareskrim Polri, Selasa (15/3/2022).

1. Empat pasang sepatu bermerek Balenciaga, Air Jordan, dan Air Dior.

2. 11 jaket bermerek Balenciaga, Dior, Bape, Canali asal Italy, OneOneNine, Essentials, Off-White, Knit Wear, Main Label, termasuk 3 celana Valentino.

3. Topi dan tes bermerek Supreme dan uang Rp 3 miliar.

4. Dua unit rumah di wilayah Soreang dan kota Bandung.

5. Mobil Porsche 911 Carrera berwarna biru, dua unit kendaraan Honda CRV, satu unit kendaraan Fortuner, satu unit mobil BMW.

6. Dua unit kendaraan Kawasaki Ninja, dua unit kendaraan motor BMW, dua unit motor Ducati Superleggera, lima unit kendaraan motor Yamaha, satu unit kendaraan bermotor KTM, satu unit motor MSI atau motor listrik.

7. Satu laptop Macbook Pro, satu buku tabungan atas nama DS, dua buku tabungan atas nama DNF, satu buah kartu debit.

Baca Juga: Terima Nasib, Rizky Billar Diminta Segera Lakukan Hal Ini, Foto Unboxing Amplop Duit Doni Salmanan Jadi Bukti

Facebook

Crazy Rich Doni Salmanan bikin salfok Irfan Hakim saat mereview harga outfit yang dipakainya. Kini, Sultan Bandung pakai baju tahanan.

8. Satu buah jam tangan merk Hermes, 20 buku terkait trading dan 3 buah CPU.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, polisi akan terus melacak aset-aset milik maupun aliran dana dari tersangka Doni Salmanan.

Harga outfit Doni Salmanan, yang digunakan saat syuting di Chanel Youtube Irfan Hakim bikin salah fokus. Irfan Hakim meminta Doni Salmanan untuk mereview harga satu persatu outfit yang dia gunakan.

"Kita review harga outfit Kang Doni Salmanan," kata Irfan Hakim dikutip dari Chanel Youtube deHakims Story, Kamis (13/12022). Irfan kemudian memulai mereview dari Sweater merk Dior yang digunakan Doni Salmanan.

"Ini harganya 50 juta, bedanya dengan Sweater umum, ini lebih lembut dan berat," kata Doni Salmanan. Setelah mengulas sweater, Irfan kemudian mereview harga sepatu Doni Salmanan.

"Sepatu ini baru banget, dipaket saat syuting bersama Kang Irfan," kata Doni Salmanan. Sepatu yang digunakan Doni Salmanan merknya Jordan Dior dengan harga Rp 180 Juta.

"Ini di dunia ada 8500 saja, dan ini nomer 1131," kata Irfan Hakim. Setelah sepatu, Irfan Hakim kemudian mereview harga celanan Doni Salmanan. "Ini harganya Rp 17 juta kang," ungkap Doni Salmanan.

Kemudian, Jam tangan yang digunakan Doni Salmanan dengan merek AP seharga Rp 790 Juta. "Ini mereknya AP terbaru kang, harganya Rp 790 juta," kata Doni Salmanan. Terakhir sandal yang digunakan Doni Salmanan bermerek Balenciaga dengan harga Rp 15 juta. "Waw, totalnya ini 1 Miliar lebih," kata Irfan Hakim.

Baca Juga: Terungkap! Mantan Istri Doni Salmanan Ternyata Paling Suka Foto di Atas Barang Mewah Ini

Facebook

Crazy Rich Doni Salmanan bikin salfok Irfan Hakim saat mereview harga outfit yang dipakainya. Kini, Sultan Bandung pakai baju tahanan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma