Foto Lesti Kejora Bongkar Amplop Duit Doni Salmanan Terlanjur Viral, Rizky Billar Ungkap Fakta Sebenarnya

Jumat, 11 Maret 2022 | 19:04
YouTube

Rizky Billar terlihat panik usai ditanya duit Doni Salmanan yang menjadi kado nikah dengan Lesti Kejora. Foto istrinya bongkar amplop jadi bukti.

Fotokita.net - Lesti Kejora tertangkap kamera menerima uang dari Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang kini menjadi ditahan sebagai tersangka kasus penipuan lewat aplikasi Quotex. Akibatnya, foto Lesti bongkar amplop duit Doni Salmanan terlanjur viral. Suaminya, Rizky Billar ungkap fakta sebenarnya.

Doni Salmanan mengikuti jejak Indra Kenz menjadi tersangka kasus penipuan trading ilegal.Bermula dari aksinya yang suka bagi-bagi uang itulah, Doni Salmanan dijuluki Crazy Rich Bandung.

Doni yang kerap pamer hartanya ternyata terlibat dugaan kasus penipuan berkedok trading binary option. Semua harta kekayaan Doni Salmanan diduga didapat dari trading ilegal.

Kini Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka setelah 13 jam menjalani pemeriksaan. Polisi tetap akan menyelidiki semua aliran dana Doni Salmanan. Termasuk dana yang sudah diberikan pada sejumlah selebritis.

Setidaknya ada tiga artis yang juga ikut disorot karena mungkin saja terkena imbasnya. Mereka adalah public figure yang sempat menerima aliran dana dari Doni Salmanan. Salah satunya, Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Terkini, status Rizky Billar sebagai penerima duit dari Doni Salmanan diungkap polisi.Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengimbau setiap orang yang pernah menerima uang atau barang dari influencer Doni Salmanan atau Indra Kesuma alias Indra Kenz untuk melaporkan penerimaan uang ke kepolisian.

Doni dan Indra Kenz telah jadi tersangka kasus dugaan penipuan serta pencurian uang lewat aplikasi yang berkedok trading binary option.
Baca Juga: Terima Nasib, Rizky Billar Diminta Segera Lakukan Hal Ini, Foto Unboxing Amplop Duit Doni Salmanan Jadi Bukti

"Kepada siapa pun yang menerima uang ataupun barang dari para tersangka, baik dari Saudara IK dan DS, agar bisa iktikad baik melaporkan kepada penyidik," kata Ramadhan, Rabu (9/3/2022).

Polisi akan melakukan pelacakan aset dan aliran dana terkait dugaan tindak pidana yang dilakukan Doni dan Indra. Menurut dia, uang hasil tindak pidana tersebut akan disita selama proses penyidikan.
Bareskrim Polri membuka peluang untuk meminta kembali uang saweran Rp1 miliar yang diterima oleh Youtuber Reza Arap yang berasal dari Crazy Rich Bandung Doni Salmanan.
Ahmad Ramadhan juga menyampaikan uang saweran itu nantinya harus dikembalikan jika terbukti dari hasil kejahatan yang diperbuat oleh Doni Salmanan.

"Namanya menerima uang hasil tindak pidana, itu kan tidak boleh. Tetapi kalau ada orang yang tidak tahu, terus telah dikasih tahu dia ada itikad untuk mengembalikan itu kan lain. Makanya nanti kita lihat, akan kita lakukan pengembangan," ujar Ramadhan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Namun demikian, kata Ramadhan, pihaknya masih mendalami apakah uang yang diberikan Doni Salmanan kepada Reza Arap dari hasil kejahatan penipuan Quotex.

"Nanti akan didalami penyidik. Tentu ketika orang tidak tahu dan ada itikad ingin mengembalikan. 'saya tidak tahu, saya diberi. Tapi karena saya tahu begini saya akan kembalikan'. Jadi ada orang yang diberikan, tapi dia tidak tahu sumbernya kan gitu," ungkap dia.

Baca Juga: Crazy Rich Bandung Dicari Polisi, Foto Rizky Billar Berebut Duit Doni Salmanan Viral, Suami Lesti Kejora: Kita Baru Kenal

YouTube

Rizky Billar terlihat panik usai ditanya duit Doni Salmanan yang menjadi kado nikah dengan Lesti Kejora. Foto istrinya bongkar amplop jadi bukti.

Karena itu, kata Ramadhan, pihaknya meminta agar siapapun yang pernah menerima pemberian dari Doni Salmanan untuk melapor ke Bareskrim Polri.

"Kepada siapapun yang menerima uang ataupun barang dari para tersangka baik saudara DS agar bisa itikad baik melaporkan kepada penyidik," pungkasnya.

Doni Salmanan juga pernah membuat Lesti Kejora dan Rizky Billar berebut amplop berisi duit. Saat kondangan, Doni Salmanan memberikan amplop tebal kepada Rizky Billar.

Doni Salmanan datang ke tasyakuran pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Minggu (29/8/2021). Yang jadi perhatian, Doni Salmanan memberikan amplop kepada pengantin baru tersebut yang isinya bikin kaget. Hal itu diceritakan Rizky Billar dan Lesti Kejora di YouTube channelnya.

Dikutip dari YouTube Rizky Billar, suami Lesti Kejora bercerita baru mengenal sosok Doni Salmanan. Saat tasyakuran pernikahan Leslar, Doni Salmanan tampak hadir.

Rizky Billar menceritakan kebaikan Doni Salmanan yang menghadiahi amplop cokelat tebal diduga berisi uang. "Kang Doni luar biasa baik banget itu orang. Kita baru kenal, baru silaturahmi," ucap Rizky Billar.

"Kang Doni nuhun," kata Lesti Kejora sambil menunjukan amplop pemberian Doni Salmanan. "Nuhun pisan kang," kata Rizky Billar.

Baca Juga: Hati Lesti Kejora Hancur Terima Kenyataan Ini, Foto Wajah Rizky Billar Bikin Penasaran Indra Bekti

YouTube

Rizky Billar terlihat panik usai ditanya duit Doni Salmanan yang menjadi kado nikah dengan Lesti Kejora. Foto istrinya bongkar amplop jadi bukti.

Lesti Kejora teriak histeris ketika melihat isi amplop besar cokelat tersebut. Namun sayangnya, pengantin baru ini tak memperlihatkan atau membocorkan apa isinya.

Dari ekspresi wajah keduanya, tampaknya Doni Salmanan memberikan hadiah yang spesial. "Buka dong," tutur kameramen. Amplop tersebut beberapa kali direbut Lesti Kejora dari tangan Rizky Billar.

Rizky Billar sempat memberikan candaan kepada sang istri. "Duit aja kamuu," teriak Rizky Billar tertawa. "Lu tau gak mahar gue kemarin apa? Dolar bro, ini juga," sambungnya sambil mengintip isi amplop.

Meski begitu, keduanya mengucapkan terima kasih kepada Doni Salmanan atas pemberiannya tersebut. "Tadi gue udah ngobrol pengen sunmori bareng, makasih ya kang," ucap Rizky Billar.

Rizky Billar menjadi salah satu artis yang diduga menerima aliran dana dari Doni Salmanan. Rizky Billar pun panik saat ditanya mengenai hal tersebut.

Rizky Billar diketahui mendapatkan amplop tebal dari Doni Salmanan. Uang tersebut diberikan Doni Salmanan sebagai bentuk kado atas pernikahan Rizky Billar dengan Lesti Kejora.

Tidak diketahui secara pasti berapa uang yang didapatkan Rizky Billar dari Lesti Kejora. Kabar mengatakan Rizky Billar mendapatkan uang ratusan juta dari crazy rich asal Bandung itu.

Baca Juga: Datangi Baby Shower Aurel Hermansyah, Foto Lesti Kejora Mirip Anak SMA, Ternyata Malam Pertamanya Cuma Main HP

Saat ditanya mengenai kasus yang menjerat Doni Salmanan, Rizky Billar tampak gelisah. Wajahnya tegang, ia pun tidak santai mengatur posisi duduknya saat diwawancara.

Awalnya, Rizky Billar enggan menanggapi pertanyaan tersebut. Merasa tersudut, ia pun akhirnya memberikan keterangan sedikit di depan awak media.

Jawaban yang dilontarkan Rizky Billar terdengar hanya basa-basi. Ia mengaku tidak mengikuti perkembangan kasus yang menjerat Doni Salmanan.

"Kita nggak ngikutin perkembangan, karena kita lagi fokus sama yang kita jalankan," ujar Rizky Billar saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2022).

Rizky Billar enggan menjawab pertanyaan lain selain bisnisnya. Seperti diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora hari ini sedang menjalankan kerja sama dengan pengusaha Rudy Salim.

"Kita nggak ngikutin, jadi kita nggak bisa berkomentar," tegas Rizky Billar ketika ditanya lagi mengenai uang tersebut.

Rizky Billar langsung meninggalkan tempat wawancaranya. Ia pergi begitu saja meninggalkan wartawan.

Baca Juga: Terungkap! Mantan Istri Doni Salmanan Ternyata Paling Suka Foto di Atas Barang Mewah Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya