Polisi Sampai Rahasiakan Foto Jasad Sahabat Indro Warkop, Begini Nasib Anak-anak Pelawak yang Jadi Yatim Sejak Kecil

Minggu, 06 Maret 2022 | 15:42
Instagram

Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.

Fotokita.net - Pelawak sekaligus sahabat Indro Warkop, Taufik Savalas meninggal dunia dalam kecelakaan tragis. Tubuhnya tak bisa dikenali saat dievakuasi. Polisi sampai merahasiakan foto jasad sahabat Indro Warkop itu. Begini nasib anak-anak Taufik Savalas yang menjadi yatim sejak kecil.

Taufik Savalas meninggal dunia saat alami kecelakaan maut di sebuah toldi Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah. Saat itu kabar meninggalnya Taufik Savalas pun sempat menghebohkan para penggemarnya.

Tepatnya pada 11 Juli 2007, Taufik Savalas menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke 41 tahun. Saat itu sang komedian hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta produk sabun kesehatan.

Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Taufik Savalas yang terjepit mobil dan truk bermuatan semen itu pun dinyatakan tewas di tempat.

Dengan kepergiannya ini dia meninggalkan seorang istri, Rina Rosdiana dan dua orang anak, yakni Muhammad Abizard dan Adinda Fatimah. Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Keramat Tengkele di Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Pihak keluarga meminta Taufik Savalas dimakamkan di tempat tersebut dengan alasan ada leluhurnya yang dimakamkan di pemakaman itu.

Hubungan Taufik Savalas dengan Indro Warkop begitu dekat. Pada tahun 2005, ketika Indro Warkop menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Taufik Savalas datang menjenguknya.

Baca Juga: Innalillahi, Indro Warkop Sampai Gelar Jumpa Pers Dini Hari, Sahabatnya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Tragis, Foto Sosoknya Bikin Nyesek

Dasar pelawak, ketika terbaring di ranjang rumah sakit pun Indro masih melemparkan candaan. Sekalipun menahan nyeri, Indro sudah berani melempar canda.

Taufik Savalas menceritakan hasil kunjungannya itu."Kebiasaan kami selama ini memang tak pernah serius, selalu ledek-ledekan kalau bertemu. Tapi, yang luar biasa dari dia adalah sikap tegarnya.

Dengan penyakit yang diidapnya, dia tetap tampil seolah tak pernah merasakan sakit. Dari sikapnya saya juga melihat kalau dia tak mau dikasihani," jelas Taufik.

Taufik juga mengabarkan kalau kondisi kesehatan pria berbadan subur ini sudah mengalami banyak kemajuan. Pada minggu akhir Agustus 2005, Indro dipindahkan dari ruang perawatan ICU ke ruang perawatan biasa.

"Tapi, selama dua pekan ini Indro harus tetap menjalani berbagai terapi pengobatan, seperti pernapasan dan berjalan," papar Taufik di ujung perbincangan.

Pada Kamis (12/7/2007), Indro Warkop menggelar acara jumpa pers. Namun, waktu pertemuan dengan awak media ini berlangsung darurat. Acaranya digelar pada pukul 01.00 dini hari.

Awak media yang memegang kamera tidak terlihat mengantuk. Mereka mengarahkan lensa kamera foto kepada Indro Warkop, yang mengabarkan berita duka cita, sebuah kecelakaan maut yang merenggut nyawa salah satu sahabatnya.

Baca Juga: Foto Indro Warkop Mejeng Sampai Masuk Akun Gosip, Ternyata Omongan Pedas Anak Sang Komedian Jadi Pemicunya: Yang Baru Meninggal Nggak Soleha?

Instagram

Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.

Indro Warkop begitu syok mendengar kabar sahabatnya, Taufik Savalas meninggal dunia mendadak. Saking terkejutnya, tangis Indra Warkop pecah di depan awak media yang berkumpul di rumahnya.

Di rumahnya yang berada di kawasan Kayu Putih, Jakarta Putih Indro Warkop terisak-isak lewat tengah malam. Hatinya hancur saat menyampaikan kabar duka cita itu. Sahabatnya, Taufik Savalas mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan bermobil.

Saat menyampaikan kabar duka itu, Indro Warkop tak sendiri.Dalam jumpa pers tersebut, Eko Patrio, Derry '4 Sekawan', Gugun Gondrong dan Reza Bukan sebagai sahabat dekat Taufik, turut mendampingi.

"Kondisi mobil Kijang hancur berat. Jenazah Taufik (Savalas) sendiri, itu baru bisa dikeluarkan setelah melalui proses yang cukup melelahkan," ujar Indro sambil terisak.

Karena kondisi kendaraan yang rusak berat, butuh waktu dua jam untuk mengevakuasi jenazah Taufik Savalas. Ayah dua anak itu baru bisa dikeluarkan setelah dua jam.

Tak hanya Indro dan kawan-kawan yang syok mendengar kabar itu. Keluarga Taufik yang ada di Jakarta juga terpukul dengan berita duka tersebut. Bahkan kakak Taufik, Sumantri, yang juga ikut dalam jumpa pers, tak henti-hentinya menangis.

Menurut Indro yang mendapat keterangan dari AKP Daniel, Kasat Lantas Polres Purworejo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00-23.00. Mobil Kijang berwarna emas bernopol B 2089 QH yang ditumpangi Taufik menabrak truk gandeng D 9298 AA.

Baca Juga: 'Aku Rindu Banget' Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Anak Indro Warkop Unggah Foto Duka, Tora Sudiro Kirim Al Fatihah

Instagram

Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.

Taufik yang duduk di kursi depan meninggal dunia seketika. Begitu juga sang supir, Suharsono dan seseorang yang bernama Khairudin. Adri dan Indah Rizqo dari manajemen Taufik selamat dengan luka-luka yang cukup parah.

Usai menghadiri sebuah acara di Purworejo, komedian Taufik Savalas mengalami kecelakaan. Mobil yang ia tumpangi ditabrak oleh truk di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mobil yang ditumpangi Taufik Savalas ringsek. Sahabat indro Warkop ini mennggal dunia di tempat.

Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Aiptu Bambang Sutarno yang dihubungi awak media, Kamis (12/7/2007) dini hari juga membenarkan tentang kecelakaan yang dialami Taufik Savalas.

Mobil yang dikendarai Taufik itu ditabrak oleh truk pengangkut semen. "Korban ini sepertinya dia (Taufik). Tapi karena sudah belepotan darah tidak terlalu kelihatan. Rombongan yang selamat yang berada di mobil yang berbeda menyatakan itu memang Taufik Savalas," kata Bambang.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Purworejo-Yogyakarta KM 13. Menurut Bambang, dirinya ikut saat mengevakuasi korban. Taufik berada di belakang sopir dan sopir ikut tewas dalam insiden ini.

"Yang saya lihat dua orang saja, mereka tergencet dan tewas. Saat ini mereka sudah dilarikan ke RSU Purworejo," papar dia. Menurut keterangan yang dihimpun polisi, Kijang Innova berwarna krem yang ditumpangi Taufik melaju dari arah Yogyakarta menuju Purworejo. Dari arah berlawanan, sebuah truk semen ingin menyalip kendaraan di depannya.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil Innova yang ditumpangi Taufik bersama enam orang lainnya tertimpa truk tersebut. Saat ini seluruh korban termasuk Taufik telah dievakuasi ke RSU Purworejo.

Baca Juga: 'Aku Rindu Banget' Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Anak Indro Warkop Unggah Foto Duka, Tora Sudiro Kirim Al Fatihah

Kabar terkini anak-anak mendiang Taufik Savalas, baru merasa kehilangan saat dewasa dan saat rindu ayahnya pilih nonton YouTube. Taufik Savalas meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Mereka adalah Muhammad Abizard dan Adinda Fatimah. Setelah 15 tahun berlalu setelah kejadian tersebut, lantas bagaimana kabar anak-anak pelawak yang menjadi yatim sejak kecil?

Taufik Savalas pergi meninggalkan istri serta kedua buah hatinya yang saat itu masih berusia 8 dan 5 tahun untuk selama-lamanya. Masih kecil saat Taufik Savalas meninggal dunia, keduanya mengaku baru merasakan duka kehilangan sosok ayah ketika mulai beranjak dewasa.

Hal tersebut diketahui dari tayangan di kanal YouTube Ulfa Dwiyanthi Channel berjudul 'IN MEMORIAM TAUFIK SAVALAS BERSAMA ANAKNYA...' yang tayang pada 5 Januari 2022.

Sementara, Muhammad Abizard sebagai anak sulung laki-laki yang harus melanjutkan tanggung jawab sang ayah kepada keluarga lebih suka memendam rasa saat merindukan sang ayah.

Di sisi lain, Adinda Fatimah mengaku kerap mengobati rindu akan sang ayah dengan menonton video mendiang yang diunggah di YouTube. Putri bungsu yang sering dibilang punya wajah mirip mendiang ini pun hingga kini masih tak kuasa membendung air mata saat mengenang mendiang.

Baik Muhammad Abizard maupun Adinda Fatimah sepakat bahwa sosok Taufik Savalas sebagai seorang ayah tak akan pernah tergantikan. Meski ditinggalkan sejak masih kecil, keduanya kompak mengaku selalu merasa bangga pada mendiang Taufik Savalas.

Kenangan-kenangan indah bersama sang ayah lah yang jadi penghiburan Muhammad Abizard dan Adinda Fatimah hingga sekarang. Satu di antara kenangan paling indah dan tak terlupakan bersama sang ayah adalah saat diajak liburan keluarga ke Bandung.

Muhammad Abizard masih ingat dulu dirinya sering diajak mendiang yang sedang berada di puncak kariernya ke lokasi syuting. Keduanya juga tahu kalau mendiang Taufik Savalas semasa hidup sangat suka makan jengkol hingga mendapat julukan "raja jengkol".

Baca Juga: Innalillahi, Adik Mendiang Dono Warkop Meninggal Dunia, Ini Fotonya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya