Foto Novi Amelia Nyaris Tanpa Busana Bikin Polisi Dapat Sanksi, Kondisinya Diselidiki Usai Lompat dari Lantai 8

Kamis, 17 Februari 2022 | 13:25
Facebook

Novi Amelia sempat bikin heboh gegara foto dirinya nyaris tanpa busana saat diperiksa di kantor polisi beredar di media sosial.

Fotokita.net - Model majalah dewasa Novi Amelia pernahpernah jadi sorotan karena menabrak 7 orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat pada 11 Oktober 2012. Pada saat kejadian itu,Novi Amelia ditemukan menyetir kendaraannya hanya dengan menggunakan pakaian dalam.

Foto Novi Amelia nyaris tanpa busana bikin polisi dapat sanksi. Pemicunya, foto sang model tersebar luas di media sosial. Kini, Novi Amelia dikabarkan tewas setelah melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakart Selatan. Kondisinya diselidiki polisi.

Novi diduga bunuh diri karena depresi. Teman sekaligus mantan pengacara Novi Amelia, Rendy Anggara Putra, buka suara soal dugaan tersebut.

"Saya nggak tahu apakah informasi (bunuh diri akibat) depresi, karena sudah lama nggak kontak," kata Rendy, Rabu (16/2/2022).

Namun Rendy menjelaskan Novi Amelia memang sempat mengidap skizofrenia. "Terakhir dulu memang sempat ada dia gangguan skizofrenia yang dahulu perkaranya heboh," katanya.

Rendy mengatakan, sejak 2016, dia tidak lagi berkomunikasi dengan Novi Amelia. Namun dia mengaku mendapatkan informasi dari teman Novi Amelia yang menyebut kondisi kesehatan mental model majalah pria dewasa itu terus membaik.

"Setelah selesai, pulang ke Medan, udah nggak lagi. Kata teman-temannya, Novi sudah mulai berubah. Dia sudah ambil beberapa photoshoot juga," beber Rendy.

Baca Juga: Innalillahi, Nyaris Tanpa Busana di Kantor Polisi, Model Majalah Dewasa Nekat Terjun dari Lantai 8 Kalibata City

Polisi mulanya menerima laporan bahwa ada seorang wanita bernama Linda Astuti yang tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City. Namun setelah dicek, Linda Astuti merupakan nama asli dari Novi Amelia.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

"Sudah dipastikan dari kakak korban, kalau Astuti alias Novi," imbuh Budhi. Polisi memastikan Novi Amelia bunuh diri. Novi loncat dari lantai 8.

"Iya. Kemudian kita dari hasil pelaporan dari pada beberapa saksi. Betul bahwa LA alias daripada Novi Amelia yang sebelumnya dia sempet menjadi berstatus atau sempet menjadi model," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta AKBP Ridwan Soplanit.

Ridwan menerangkan seorang sekuriti sempat melihat korban duduk di balkon kamar apartemen sebelum loncat dari lantai 8. Bahkan sekuriti itu juga sempat mengingatkan Novi Amelia.

"Saksi sekuriti yang kita ambil (keterangannya), mereka kebetulan melakukan patroli, kemudian dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, tembok samping jendela lantai 8 daripada apartemen tersebut. Kemudian sekuriti sempet teriak dari bawah," ucapnya.

Namun Ridwan mengatakan teriakan sekuriti tidak didengar oleh Novi. Setelahnya, Novi Amelia langsung menjatuhkan diri ke bawah.

Baca Juga: Ya Allah Kenapa Jalan Pintas Gitu, Robby Abbas Syok Model Cantik Ini Sudah Jadi Mayat, Foto Sang Artis Dicari

Istimewa

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

"Mungkin tidak terdengar karena terlalu tinggi, kemudian di waktu yang singkat, orang tersebut menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran," ungkapnya.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah saksi diperiksa polisi terkait tewasnya Novi Amelia. "Tapi mungkin ada 3-4 saksi (diperiksa)," kata AKBP Ridwan.

Ridwan menyebut saksi yang diperiksa merupakan sekuriti apartemen dan sejumlah kerabat dekat korban. Hingga kini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut perihal penyebab korban melakukan aksi bunuh diri.

"Tapi beberapa kerabat dekat yang kini kita lakukan pemeriksaan. Kita masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut," ungkap Ridwan.

Polisi masih menyelidiki penyebab Novi Amelia bunuh diri. "Kita masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut," ujar Ridwan.

Ridwan mengatakan pihaknya mendapatkan beberapa informasi terkait kondisi Novi Amelia, termasuk diduga pernah menggunakan obat-obatan terlarang. Tetapi, sekali lagi, polisi masih menyelidikinya.

"Iya kan bahwa kalau kita melihat ada yang mengatakan dia depresi, ada yang mengatakan dia dulu menggunakan beberapa obat-obatan terlarang. Nah, itu dalam rangka penyelidikan," ujar Ridwan.

Baca Juga: Pilu! Foto Orangtua ABG Bekasi Pencari Kucing yang Diteriaki Maling, Cuma Bisa Bilang Begini ke Polisi

Facebook

Novi Amelia sempat bikin heboh gegara foto dirinya nyaris tanpa busana saat diperiksa di kantor polisi beredar di media sosial.

Saat ditemukan, model asal Medan, Sumatera Utara itu hanya menggunakan pakaian dalam saja atau bikini. Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Abdullah saat dikonfirmasi awak media, baru-baru ini.

"Mayat wanita dalam kondisi memakai pakaian celana dalam dan bra berwarna putih," ujar AKP Abdullah. Selain itu Abdullah juga menegaskan, tubuh Novi Amelia ditemukan dengan keadaan telentang di tanah.

Abdullah juga menjabarkan, terdapat luka pada paha sebelah kanan Novi Amelia. Selain itu, ada juga lebam di bagian mata kiri dan kepala belakang Novi Amelia mengeluarkan darah akibat benturan keras.

"Kondisi (Novi Amelia saat ditemukan) terlentang dan luka di paha sebelah kanan akibat benturan, dan sekitar mata kiri lebam membiru, dan mengeluarkan darah dari kepala bagian belakang," jelas AKP Abdullah lagi.

Selain itu, AKP Abdullah juga menjelaskan secara singkat kronologi dugaan aksi bunuh diri Novi Amelia. "Selang beberapa lama ketika habis adzan subuh, korban ternyata melompat dari lantai 8 tersebut, kemudian jatuh ke bawah terbentur canopy lantai 1. Lalu jatuh kembali menimpa mobil dengan kondisi korban membentur kaca belakang," ungkap AKP Abdullah.

Diketahui, nama Novi Amelia sempat membuat heboh beberapa tahun lalu. Dia sempat dipenjara akibat menabrak tujuh orang warga di Jakarta Barat pada 2012.

Novi Amelia berulah dan membuat keonaran dengan menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) dengan kondisi hampir bugil.Kondisinya ia hanya mengenakan bra dan celana dalam.

Baca Juga: Istrinya Ditangkap di Hotel Mewah, Suami Briptu Christy Bongkar Masalah Tersembunyi Buronan Polda Sulut, Foto Tampangnya Jadi Sorotan

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

Kala itu, Novi Amelia mengendarai mobil Honda Jazz berwarna merahyang menabrak lima orang warga dan dua orang anggota polisi di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

Atas kejadian ini, Novi Amelia meminta maaf setelah keluar dariRumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2012). Amalia meminta maaf sebesar-besarnya atas kecelakaan yang terjadi danpakaian yang dia kenakan saat kejadian.

Kejadian kecelakaan ini juga membuat heboh lantaran beredarnya foto setengah bugil Novi Amelia saat diperiksa diruang pemeriksaan Mapolsek Tamansari, Jakarta Barat. Saat itu Novi Amelia masih di bawah pengaruh minuman beralkohol dan dalam keadaan setengah telanjang.

Empat polisi disidang disiplin atau kode etik dikenakan sanksi karena tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya. Atas peristiwa ini, Novi Amelia menerima vonis 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun.

Berselang 4 tahun, Novi Amelia berulah kembali. Dia berurusan dengan pihak kepoliisian, karena telah mengganggu ketertiban umum. Novi Amelia berteriak histeris dan telah mengganggu kenyamanan warga di Jalan Tebet Dalam I, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

Sebelum dibawa ke pihak yang berwajib, rupanyaNovi Ameliasempat ditenangkan oleh warga sekitar yang berteriak histeris. Masyarakat yang tak bisa menenangkan wanita asal Medan itu pun langsung menghubungi pihak berwajib dan akhirnya digelandang ke Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan.

Oleh pihak kepolian, kini Novi Amelia dipindahkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Kedoya, Jakarta Barat oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Kamis malam.

Melihat tingkah lakuNovi Ameliayang berteriak histeris dan menutupi mukanya selama perjalanan dan sampai di Panti Sosial, diduga ia sedang dipengaruhi oleh narkoba. Namun, Kepala Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin tidak mau berspekulasi kalauNovi Ameliadi bawah kendali narkoba. Dia pun sempat mencoba melakukan percobaan bunuh diri pada tahun tersebut.

Baca Juga: Foto Sopir Camry Terbakar di Senen Akhirnya Terkuak, Ternyata Korban Anak Gubernur Kaltara, Punya Jabatan Mentereng Ini

Facebook

Novi Amelia sempat bikin heboh gegara foto dirinya nyaris tanpa busana saat diperiksa di kantor polisi beredar di media sosial.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya