Minta Maaf, Foto Tampang Pemilik Akun Quweenjojo yang Ngaku Dilecehkan Gofar HIlman Jadi Sorotan, Penampilan Orangtuanya Ikut Terekspos

Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:40
Twitter

Foto tampang pemilik akun quweenjojo muncul ke publik. Sosoknya jadi sorotan usai minta maaf ke Gofar Hilman. Orangtuanya ikut terekspos.

Fotokita.net - Seorang perempuan yang memiliki akun Twitter @quweenjojo mendadak minta maaf kepada penyiar Gofar Hilman. Perempuan bernamaHafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin sempat mengaku dilecehkan Gofar Hilman beberapa waktu lalu.

Setelah meminta maaf secara terbuka kepada Gofar Hilman, foto tampang pemilik akun Quweenjojo itu jadi sorotan.

Saat membuat pernyataan maaf, Syerin ditemani orangtuanya hingga penampilan mereka terekspos di media sosial. Nama Gofar Hilman kembali trending.

Pada 8 Juni 2021 pemilik akun Twitter @quweenjojo menulis pengalaman tidak menyenangkannya.

Dia buka-bukaan soal dirinya yang ngaku pernah jadi korban pelecehan seksual dan sempat membuatnya trauma. Hal itu terjadi dalam sebuah event di Malang dan melibatkan Gofar Hilman.

Akun tersebut kemudian membuat sebuah utas atau thread di Twitter. Diawali dengan banyak yang mempertanyakan kebenaran dari pengalamannya tersebut.

Pemilik akun quweenjojo menyebutkan, pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman dalam versi ceritanya terjadi pada Agustus 2018.

Baca Juga: Pantas Dituding Lakukan Pelecehan, Gofar Hilman Ternyata dalam Kondisi Begini, Simak Faktanya

Berawal dari ketika dirinya berniat mendekat ke panggung untuk keperluan Instagram Story. Di situ kemudian dia mengaku Gofar Hilman, menurut pengakuan pemilik akun quweenjojo, menarik tangannya dan merangkul.

"Oke, gue pikir dia humble. (Tapi) di situ Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak "dienakin kok nggak mau?" Iya, gue langsung ngerasa rendah banget.

Alhamdulillah ada satu laki-laki. Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan "dienakin kok gamau" dan "yaaahhh" itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," tulisnya.

Delapan bulan setelah viral kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman, ada kabar terbaru.

Publik dikejutkan permintaan maaf dari Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin. Pemilik akun Twitter quweenjojo itu menyatakan bahwa tuduhannya terhadap Gofar Hilman terkait pelecehan seksual di Rumah Opa, Malang, tidak benar.

Didampingi orangtuanya, gadis berambut pendek itu mengakui bahwa saat itu, dia pun berada di bawah pengaruh alkohol sehingga tidak ingat benar apa yang terjadi sebenarnya.

Syerin mengatakan bahwa pada pertengahan tahun lalu itu, dia terpicu isu yang sedang ramai di jagat maya tentang kekerasan seksual. Dia pun kemudian mengunggah twit tentang kejadian di Rumah Opa dan merasa menjadi korban pelecehan oleh Gofar Hilman.

Baca Juga: Aibnya Sampai Dikuliti di Media Sosial, Nama Asli Gofar Hilman di Akta Kelahiran Jadi Karma

Twitter

Foto tampang pemilik akun quweenjojo muncul ke publik. Sosoknya jadi sorotan usai minta maaf ke Gofar Hilman. Orangtuanya ikut terekspos.

Ketika itu, Gofar Hilman membantah tuduhan Syerin. Sepanjang tuduhan belum terbukti, mantan penyiar Hard Rock FM itu pun absen dari aktivitas YouTube yang membesarkan namanya. Dia juga dikeluarkan dari Lawless, bisnis yang dia kelola bersama teman-temannya.

Perempuan yang pertama kali berkicau mengenai tuduhan pada 8 Juni 2021 itu meminta maaf kepada Gofar dan masyarakat Indonesia.

Pengakuan itu diucapkan melalui video pendek berdurasi sekitar 1 menit yang dipublikasikan melalui akun Twitter @quweenjojo.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya," cuitnya, Sabtu (12/2/2022).

Pengakuan yang sudah di-retweet sampai ribuan kali itu juga melanjutkan bahwa tudingan pelecehan seksual yang dia tuduhkan kepada Gofar Hilman tidak benar. Dia mengaku membuat pengakuan itu berdasarkan delusi dan imajinasinya saja.

"Itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada," sambungnya.

Pengakuan pemilik akun Twitter @quweenjojo, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin, yang mengatakan bahwa kasus antara dirinya dengan Gofar Hilman hanya sekadar 'halu' sehingga dirinya meminta maaf, dikait-kaitkan dengan salah satu adegan film Penyalin Cahaya.

Baca Juga: Gofar Hilman Terpojok? Korban Pelecehan Pamerkan Video Bukti: Lo Mabuk Saat Itu

Twitter

Foto tampang pemilik akun quweenjojo muncul ke publik. Sosoknya jadi sorotan usai minta maaf ke Gofar Hilman. Orangtuanya ikut terekspos.

Adegan yang dimaksud yakni ketika Suryani atau dikenal sebagai Sur yang diperankan oleh Shenina Syawalita Cinnamon, meminta maaf kepada pelaku pelecehan seksual, Rama Soemarno yang diperankan oleh Giulio Parengkuan.

Perempuan yang mengaku jadi korban Gofar Hilman itu mengatakan saat kejadian pada 19 Agustus 2018, dia juga minum dan berada di bawah pengaruh alkohol.

"Jadi pelecehan seksual Gofar itu sejujurnya nggak terjadi. Sejujurnya, ada rasa gelisah beberapa waktu setelah saya membuat tweet itu dan ingin meminta maaf ke Gofar Hilman karena sudah terlanjur," tulis pemilik akun quweenjojo. Sejak cuitannya beredar dan viral, ia megatakan merasa takut dan bingung. Bahkan tidak tahu kalau reaksi publik bakal sebesar itu atas tweet yang dituliskannya.

"Untuk itu, saya, dan juga kedua orangtua saya, memohon pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada Gofar dan keluarga, juga seluruh pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan yang pernah saya perbuat. Saya sudah belajar banyak dari kekeliruan ini," tegasnya.

Bahkan untuk ketiga kalinya permohonan maaf itu dilontarkannya. "Sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih," tutupnya dalam cuitan yang beredar.

Dari video permintaan maaf kepada Gofar Hilman itu, foto tyampang pemilik akun quweenjojo menjadi sorotan. Foto ini berasal dari tangkapan layar video pengakuannya yang membuat publik terkejut.Banyak netizen yang bertanya-tanya tuluskah permintaan maaf Syerin itu? Atau, benarkah dia tidak berada di bawah tekanan?

Pastinya, dalam foto tampang pemilik akun quweenjojo yang beredar, penampilan orangtuanya ikut terekspos. Ibunda Syerin ikut meminta maaf kepada Gofar Hilman atas tudingan yang dibuat oleh putrinya itu. Mereka meminta maaf telah mencemarkan nama baik penyiar radio kondang tersebut.

Baca Juga: Ini Foto Gofar Hilman Saat Jadi Bintang Tamu Hingga Dituding Lecehkan Wanita

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya