Foto Tendangan Si Madun Sopir di Medan Usai Sundul Motor Jadi Bukti, Begini Nasib Pelaku Sekarang

Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:15
Facebook

Foto pelaku tendangan si Madun ini langsung tersebar luas di media sosial. Polisi langsung turun tangan. Begini nasib pelaku sekarang.

Fotokita.net - Seorang sopir mobil di Medan, Sumatera Utara terekam kamera melancarkan tendangan si Madun usai menyundul motor yang terparkir di sebuah minimarket. Remaja yang menjadi korban melaporkan aksi pelaku ke polisi. Begini nasib pelaku sekarang setelah diamankan di kantor polisi.

Aksi sopir mobil di Medan sempat menjadi buruan polisi. Sebab, ulahnya yang mengirim tendangan si Madun kepada seorang remaja di daerah Johor, Medan terekam dengan jelas dalam kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Video rekaman tendangan sopir mobil itu kemudian viral di jagat maya. Dari situ, foto pelaku disebarkan hingga bikin polisi turun tangan.Polisi pun memburu pengemudi mobil yang viral itu. Polisi juga langsung mengantongi identitas pria terduga pelaku.

Ibu remaja berinisial F (17) yang menerima tendangan si Madun dari sopir mobil itu buka suara soal detik-detik peristiwa tersebut.

"Anak saya hari Kamis tanggal 16, menjelang Magrib, mau ke masjid dari rumah. Sebelum ke masjid, dia singgah ke minimarket mau beli jajanan mau bawa ke masjid untuk temannya," kata ibu F, Ina, kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Foto Anggota Satgas PDIP Tendang Remaja di Medan Beredar, Pelaku Disebut Emosi Gegara Masalah Sepele Ini

Ina menyebut F diberi tahu oleh kasir minimarket bahwa sepeda motornya yang sedang diparkir ditabrak mobil. Namun, katanya, F tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Setelah selesai berbelanja, katanya, F keluar dan melihat motornya sudah mepet ke depan. Dia mengatakan F meminta tolong agar pengemudi mobil itu menggeser mobil agar motornya bisa keluar tanpa menyenggol mobil tersebut. Namun, menurut Ina, pengemudi mobil tersebut malah memukul anaknya.

"Setelah selesai jajan, keluarlah dia, keluar dia karena Honda-nya (sepeda motor) sudah mepet ke depan. Kan takut tergesek mobil orang. Jadi, dia bilang, 'Pak, tolong geser sikit mobilnya', katanya gitu. Entah bapak itu mungkin merasa gimana, saya kurang tahu, 'nggak sopan kali kau perintah-perintah' langsung main pukul. Siapa bapak kau? Ditendang kaki anak saya, 'siapa bapak kau?' Katanya kayak gitu," ujar Ina.

Dia juga menyebut pengemudi mobil itu memaki anak-anaknya. Menurut Ina, anaknya telah meminta maaf. "Ntah apa-apa dibilang untuk anak saya sampai keluar kata-kata kotornya. Anak saya bilang, 'Maaf, Pak, kan saya hanya bilang minta tolong keluarkan sedikit karena saya mau ke masjid'. Dipukul lagi, berulang-ulang. Yang parahnya, istrinya kenapa tidak melerai kan. Itu kan ada istri sama anaknya," sebut Ina.

Baca Juga: Ikut Campur Kasus Sepupu Brigjen Zamroni, Foto Politikus Senior yang Disebut Preman Medan Muncul, Beri Pesan Ini ke Arteria Dahlan

Facebook

Polisi saat ini memburu pengemudi mobil yang menendang remaja di Medan. Polisi telah mengantongi identitas pria terduga pelaku.

Ina menyebut warga kemudian datang dan melerai. Pengemudi mobil itu disebut langsung pergi, sementara anaknya tetap menuju masjid. Setelah pulang dari masjid, katanya, F baru menceritakan kejadian itu ke dirinya.

Peristiwa tendangan si Madun itu bermula dari ulah sopir mobil yang menyundul bagian belakang motor yang diparkir di sebuah teras minimarket. Peristiwa ini terekam dengan jelas dalam kamera CCTV yang terpasang di lokasi kejadian. Foto pelaku tendangan si Madun ini langsung tersebar luas di media sosial.

Pada awalnya, dalam video itu, tampak satu unit mobil berwarna hitam memasuki area depan sebuah minimarket. Lalu, mobil itu terlihat menyundul bagian belakang sepeda motor yang sedang diparkir di depannya. Setelah mobil berhenti, tampak wanita turun dari mobil itu lalu masuk ke minimarket.

Tak lama berselang, seorang pria memakai peci hitam keluar dari minimarket. Dia tampak seperti berbicara dengan sopir mobil tersebut. Sopir yang memakai baju putih lalu mendekati pria berpeci itu. Dia langsung memukul di bagian wajah pria itu hingga pecinya jatuh.

Tak hanya itu, sopir mobil itu mengirim tendangan si Madun serta berulang kali memukul pria berpeci. Pria yang dipukuli terlihat tidak membalas.

Baca Juga: Pajang Foto Bareng Ariel NOAH, Sopir Nia Ramadhani Bongkar Momen Pertama Kali Istri Ardi Bakrie Konsumsi Sabu

Facebook

Polisi saat ini memburu pengemudi mobil yang menendang remaja di Medan. Polisi telah mengantongi identitas pria terduga pelaku.

Pengunggah menyebut lokasi peristiwa itu berada di sebuah minimarket yang tidak jauh dari salah satu sekolah swasta di Medan. Pengunggah mengatakan pemobil itu melakukan aksinya karena tak mau memundurkan mobil agar sepeda motor yang berada di depan keluar.

Sopir mobil viral menendang remaja usai menyundul motor di Medan disebut sebagai Kader Satgas Cakra Buana PDIP berinisial HSM. Satgas Cakra Buana PDIP pun memberikan pembelaan kepada HSM.

"Dia Wakil Komandan Satgas Cakra Buana PDIP Sumatera Utara," kata Ketua Satgas Cakra Buana PDIP Sumut Darmawansyah Sembiring kepada wartawan, Jumat (24/12/2021)."Sebenarnya itu tidak sesuai dengan yang diberitakan, sampai malam ini kita sedang menyelesaikan masalah itu. Perlu kita klarifikasi, itu melanggar UU ITE," tuturnya kepada awak media.

Darmawansyah menyebut saat peristiwa itu remaja itu mengeluarkan kata-kata kasar. Hal itu yang membuat pria yang menggunakan mobil melakukan pemukulan. "Itu anaknya terlalu kasar sama beliau itu, disuruh geser mobil bentak-bentak orang tua. Ibaratnya, kita orang tua dibentak. Ada saksi kunci kejadian itu," ujarnya.

Baca Juga: Foto Sopir Mercy Lawan Arah Seperti Disembunyikan, Data Pelat Nomor Mobilnya Ungkap Fakta Mengejutkan

Darmawansyah mengatakan pihaknya sedang berupaya menyelesaikan persoalan tersebut. Dia menegaskan kejadian sebenarnya tidak sama dengan narasi yang diviralkan.

Pelaku pemukulan tersebut sudah menjadi tersangka. "Sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr Muhammad Firdaus saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/12/2021).

Polisi pun telah menangkap pria tersebut. Pelaku ditangkap tadi malam.

"Iya sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dimintai konfirmasi, Jumat (24/12/2021).

Hadi belum menjelaskan secara detail kronologi penangkapan pria itu. Hadi mengaku saat ini petugas sedang memeriksa kader Satgas Cakra Buana PDIP itu. "Sedang dilakukan pemeriksaan penyidik Polrestabes Medan," sebut Hadi.

Baca Juga: Foto Makam Bibi Andriansyah Masih Tampak Basah, Satpam Rumah Vanessa Angel Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Kebiasaan Nyetir Tubagus Joddy

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya