Tantang Habib Bahar Bin Smith, Foto Tampang Anggota TNI Tersebar Luas, Netizen Ingat Momen Kopassus Serbu Lapas

Senin, 20 Desember 2021 | 16:42
Twitter

Selain menyebar di berbagai platform media sosial, foto tampang anggota TNI ini juga dikutip sejumlah media online.

Fotokita.net - Seorang anggota TNI terlihat menantang Habib Bahar Bin Smith melalui video yang viral di media sosial. Foto tampang anggota TNI itu tersebar luas di jagat maya. Gegara video itu, netizen jadi teringat momen Kopassus serbu Lapas Cebongan, Sleman Yogyakarta.

Habib Bahar Bin Smith sudah membuat anggota TNI geram. Maklum, Habib Bahar yang bebas dari bui beberapa waktu lalu membuat pernyataan kontroversial dalam ceramahnya kepada pengikutnya. Ceramah Habib Bahar direkam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video ceramah itu, Habib Bahar Bin Smithmenyinggung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Awalnya, video ceramah berdurasi 45 detik ini diunggaholeh akun Mayakuza di Twitter itu. Dalam video itu, Habib Bahar menyebut, Jenderal Dudung Abdurachman hanya mampu menurunkan baliho menggunakan alat utama sistem senjata (alutista) TNI.

"Kapal perangnya, pesawatnya, tank-nya, pakai buat perang bukan pake buat nurunin baliho," kata Habib Bahar yang seraya disambut teriakan para masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, seperti dilihat dalam video viral pada Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Sebut Jenderal Dudung Tak Terlihat di Semeru, Habib Bahar Bin Smith Diminta Lihat Foto Unggahan TNI AD

Tentu saja, video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik. Bahkan, ada seorang anggota TNI yang geram usai mendengar nama KSAD dijelekkan oleh Habib Bahar Bin Smith.

Anggota TNI itu kemudian memberikan video balasan. Dia merekam aksinya menantang Habib Bahar Bin Smith usai tak terima pimpinannya dijelekkkan dalam sebuah ceramah.

Unggahan video prajurit TNI mencari Habib Bahar bin Smith itu beredar di Twitter. Unggahan tersebut diupload melalui akun @ ariefnoviandi_ pada Minggu 19 Desember 2021.

"Bahar Smith dicariin nih sama prajurit TNI. Mudah2an gak nangis ya kalo udah ketemu," tulis unggahan viral Twitter tersebut.

Foto tampang anggota TNI yang menantang Habib Bahar Bin Smith juga tersebar kemana-mana. Selain menyebar di berbagai platform media sosial, foto tampang anggota TNI ini juga dikutip sejumlah media online.

Baca Juga: Foto Ryan Jombang Disebut Hasil Edit, Ibunda Ungkap Profesi Sang Anak di Dalam Bui, Pantas Bisa Pinjami Habib Bahar bin Smith Banyak Uang

Antara via Facebook

Video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik.

Dalam video itu, seorang prajurit TNI bertubuh besar dengan wajah murka menantang Habib Bahar bin Smith usai mendengar ceramah Habib Bahar yang menjelekkan Jenderal Dudung.

Video yang beredar itu lantas menuai beragam respons termasuk seseorang yang diduga merupakan anggota TNI AD. Pria yang belum diketahui identitasnya itu lantas merespons pernyataan dari Habib Bahar Bin Smith yang meminta untuk tidak menjadi seorang provokator terhadap sesama muslim.

"Assalamu'alaikum Bahar, ente muslim, saya Tentara Nasional Indonesia banyak yang muslim juga. Jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia," buka anggota TNI tersebut.

"Kamu muslim, kami di TNI juga banyak yang muslim juga, jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia," kata pria berbadan tegap tersebut yang videonya disebarkan oleh akun YouTube Rakyat Jelata.

Baca Juga: Kabur dari Kesatuan TNI AD, Prada Yotam Ternyata Pernah Unggah Lambang Papua Merdeka, Foto Ini Buktinya

Facebook

Video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik.

Selanjutnya, pria yang memakai kaus loreng TNI ini mengungkapkan ketidakterimaannya karena Habib Bahar Bin Smith turut mengungkapkan penurunan baliho yang diduga dilakukan oleh KSAD Dudung Abdurachman.

Lalu, anggota TNI ini menyebutkan kalau peran dan tanggung jawab TNI belakangan ini cukup berat, yakni membantu para korban bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Lumajang. "Maksudmu apa? Hubungan mu apa baliho dengan Semeru? Kamu tau gak matamu gak melihat, kita semua (TNI) banting tulang di Semeru," ucapnya.

Pria yang terlihat sedang memegang potongan bambu itu, menyebut kalau Habib Bahar Bin Smith seharusnya tidak berbicara yang tak semestinya. Sebab kata dia, jika ada orang yang menjelekkan seorang pimpinan di TNI maka hal tersebut turut diterima oleh seluruh jajaran di TNI.

Bahkan dirinya mengungkapkan akan menantang dan mencari keberadaan Habib Bahar Bin Smith yang dinilai telah menjelekan institusi militer AD.

"Kamu asal ngomong aja kau, kamu jelekin pimpinan kami, berarti kamu jelekin kami semua prajurit TNI, kamu lihat kita semua cari kau, kamu kalau sudah dicari oleh TNI kamu paling nangis, jelas itu," tegasnya.

Baca Juga: Foto Prada Yotam yang Kabur Bawa Senapan Pindad Dikomentari Musuh, TNI AD Buru Pelaku ke Hutan Papua

Facebook

Video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik.

Sontak unggahan video viral anggota TNI itu menuai sorotan dari netizen. Salah satunya, ada netizen yang langsung teringat dengan momen Kopassus menyerang Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

“Sebaiknya yg menghina KSAD dan memprovokasi umat segera sadar dan minta maaf kepada TNI. Ingat TNI itu sangat kompak. Bbrp tahun yg lalu bbrp kopasus menyerbu lapas di Jateng dan dlm waktu singkat bisa masuk pdhal lapas terkunci rapat, kemudian target pun TEWAS.. Bahaya!!!,” ujar akun @kh_***

“Kami yang bukan anggota TNI saja nggak nyaman dan nggak rela banget denger ocehan BS ke pak Dudung...wajar bila anggota TNI marah seperti ini. @tni_ad @Cakra_Kostrad,” ucap akun @samber***

Asal tahu saja, peristiwa penyerangan sejumlah anggota Kopassus ke Lapas Cebongan terjadi padaSabtu (23/3/2013). Ketika anggota Kopassus mengeksekusi empat orang pelaku penyerangan Serka Heru Santoso.

Serka Heru Santoso adalah anggota Kopassus yang meninggal duniapada 19 Maret 2013 pukul 03.30 WIB. Prajurit Kopassus ini meninggal karena dianiaya oleh sekelompok preman di Hugo's Kafe, Yogyakarta.

Baca Juga: Ibunda Ryan Jombang Tak Punya Ongkos Jenguk ke Bui, Rupanya Sang Anak Bisa Pinjami Uang Habib Bahar bin Smith, Foto Terkininya Bikin Khawatir

Menanggapi itu, pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyarankan pihak kepolisian agar menangkap Bahar bin Smith. Sebab ditakutkan dia akan menjadi tempat amukan anggota TNI.

“Kemarahan prajurit-prajurit TNI AD pada Bahar Smith makin terasa. Penghinaan Bahar pada Jenderal Dudung, bukan saja mencoreng nama baik seorang KASAD. Juga melukai harga diri TNI-AD,” ujar Eko Kuntadhi di Twitter-nya, dikutip Senin (20/12/2021).

“Sepertinya polisi harus bergerak lebih cepat. Kalau gak, Bahar bisa mencret,” kata Eko Kuntadhi lagi. Dia bilang bahwa jika Bahar ditangkap, itu artinya Bahar diselamatkan dari kemarahan anggota TNI.

“Jika polisi menangkap Bahar secepatnya, itu berarti menyelamatkan dia dari kemarahan ribuan Prajurit TNI-AD yang jiwa korsanya tersulut karena penghinaan Bahar pada pimpinannya. Kita lihat seberapa arogannya Megaloman ini” ujarnya.

Baca Juga: Foto Ryan Jombang Usai Dibogem Habib Bahar bin Smith Bikin Syok, Mata Kanan Tak Bisa Melihat, Bibirnya Sobek

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya