Foto Ahmad Dhani Jalan-jalan di Mall Usai Liburan Turki Ramai Dibahas, Nikita Mirzani Beri Sindiran Menohok

Senin, 13 Desember 2021 | 08:38
Instagram

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina sesuai aturan.

Fotokita.net - Foto Ahmad Dhani jalan-jalan keluarga di sebuah mall usai pulang dari liburan di Turki ramai dibahas di media sosial. Mendengar kabar yang santer beredar itu, Nikita Mirzani beri sindirian menohok.

Foto pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani yang kepergok jalan-jalan bareng keluarga di mall pertama kali dibahas pegiat media sosial Adam Deni melalui akun Instagram miliknya. Perkara jalan-jalan di pusat belanja tentu bukan masalah. Namun, ketika seseorang yang baru bepergian dari luar negeri tetiba muncul di ruang publik tanpa menjalani prosedur kedatangan di tengah pandemi Covid-19 maka menimbulkan pertanyaan.

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina sebagaimana yang sudah ditetapkan pemerintah. Dugaan penyimpangan ini yang dibahas Adam Deni di Instagram pada Minggu (12/12/2021).

Saat membahas dugaan keluarga Ahmad Dhani tak menjalani karantina sepulang liburan Turki itu, Adam Deni mengunggah sejumlah foto tangkapan layar dari DM rekan yang dirahasiakan identitasnya.

"Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021. Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau dijemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara," tulis pesan DM kepada Adam Deni yang diunggah selebgram Bekasi itu.

Baca Juga: Foto NIkita Mirzani Sesumbar Pamer Pacar Bule di Swiss Dicari, Ternyata Nyai Asyik Berendam Bareng Selebgram Tampang Melayu Ini

"Saya tiba di Jakarta 5 Dember 2021. Sesuai peraturan pemerintah, saya menjalani karantina 10 hari. Hari ini hari ke-7 karantina saya," lanjut rekan Adam Deni itu.

Akan tetapi, pada 9 Desember 2021, sambung rekan Adam Deni yang tidak disebutkan namanya itu, mengatakan bahwa temannya melihat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sedang berada di sebuah mall kawasan Pondok Indah.

Sementara itu, sang netizen juga melihat Al Ghazali menonton film bersama sang pacar di bioskop. "Kalau mereka (Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani) landing di Jakarta 3 Desember 2021 (dari Turki), apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantina," sebut rekan Adam Deni itu.

Laporan itu terus berlanjut."Dan pada hari sabtu 11 desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta yang disponsori oleh 3second," tulisnya lagi.

Saat memberikan laporan ke Adam Deni, pelapor itu memberikan bukti foto unggahan anak-anak Ahmad Dhani, yaitu Al, El, dan Dul. Bahkan, bukti itu disertakan dengan data pendukungnya, seperti tanggal pengambilan foto. Sayangnya,secara tiba-tiba foto unggahan itu dihapus setelah dikomentari pelapor itu. Lalu, dia mengadukan kejadian itu pada Adam Deni.

Baca Juga: El Rumi Unggah Foto Terbaring di Rumah Sakit Bareng Ahmad Dhani, Tissa Biani Histeris: Kenapa Kak?

Instagram

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina

"Tapi postingan itu udah ditakedown sama 3second. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen dipostingannya. Silahkan aja mas Adam Deni hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021, apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya," ujar salah seorang si pelapor.

Melihat pengakuan netizen tersebut, Adam Deni pun bertanya-tanya. Apakah insiden kabur karantina ini bisa terjadi lantaran Mulan Jameela merupakan anggota DPR RI. Melihat keterangan yang ditulis sebagai pendukung bukti foto keluarga Ahmad Dhani itu, Adam Deni bersuara lantang.

"Kejadian Kabur Karantina Part 2? Mohon izin bertanya dengan etika saya yang sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi," tulis Adam Deni dalam keterangan postingannya.

Berkaca dari kasus Rachel Vennya, pelariannya dari karantika dibantu oleh oknum staf protokol DPR RI. "Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR?," ujar Adam Deni.

"Mohon izin jangan hujat dan jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN," sambungnya.

Baca Juga: Unggah Foto Suami, Penyanyi Polesan Ahmad Dhani Menjerit Pilu Hingga Ucapkan Selamat Jalan

Instagram

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina

Setelah foto keluarga Ahmad Dhani yang diduga tak melalukan karantina ramai dibahas, Instagram Dul Jaelani ikut dibanjiri pertanyaan dari netizen.Beberapa waktu lalu, Dul Jaelani dan keluarganya diketahui pergi ke luar negeri. Mereka liburan bersama kala itu. Ada juga anggota keluarga lainnya yang turut liburan di sana.

Hal tersebut tentunya menjadi teka-teki sampai saat ini yang belum terjawab. Hal ini bermula dari salah satu netizen yang menanyakan dalam kolom komentar milik Dul Jaelani. Mereka menanyakan soal kenapa Dul tiba-tiba sudah melakukan beberapa kegiatan sepulang dari Turki. Ada unggahan Dul Jaelani yang dihapus di Instagram miliknya.

"Dul, bener ga kbrnya keluarga ahmad dhani pulang dari Turki ga karantina 10 hari ? Kabur kayak Rachel...," komen akun mami***.

"Lupa karantina ya bro?" papar akun evan***.

"KARANTINA," beber akun behry****.

Tak hanya itu, dalam Instagram milik Mulan Jameela juga ada netizen yang mempertanyakan hal tersebut. Mereka menanyakan apakah Mulan Jameela tidak melakukan karantina sepulang dari luar negeri.

Baca Juga: Foto Nikita Mirzani Karaoke Sama Bule Tampan Ramai Dibahas, Mantan Karyawan Baim Wong Justru Menang Banyak di Eropa

Instagram

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina

"habis jalan2 ya mbak? lg ada berita soal karantina," kata akun sye****.

Hingga saat ini belum ada keterangan mengenai hal tersebut. Baik Mulan Jameela dan Dul Jaelani belum memberikan jawaban mengenai pertanyaan dari netizen itu.

Sementara itu dalam Instagram Stories miliknya, Dul Jaelani seakan memberikan jawaban mengenai apa yang dituduhkan padanya.

"Mungkin orang syirik adalah orang yang otaknya pindah ke du**** dan jiwanya di telapak kaki, hatinya diperkosa pasukan Azazil," tulisnya dalam Instagram miliknya.

"It's okay sometimes you feel like you're the chosen one. So be strong, insyaallah," ungkapnya lagi.

Mendengar ada ribut-ribut perkara karantina sepulang dari luar negeri, Nikita Mirzani ikut memberi pesan menohok.Nikita Mirzani ikut menyoroti kabar satu keluarga musisi kenamaan Tanah Air diduga Ahmad Dhani yang tak menjalani karantina usai liburan dari Tukri. Hal tersebut disinggungnya berbarengan dengan pemberitaan Rachel Vennya.

Baca Juga: Foto Nikita Mirzani Cium Bibir Cowok Ramai Dikomentari, Nyai Ancam Bongkar Aib Artis Ini di Depan Luna Maya

Instagram

Adam Deni rupanya mendapatkan informasi keluarga Ahmad Dhani pulang dari liburan di Turki tanpa menjalani karantina

Niki, sapaan akrab Nikita Mirzani sebelumnya membandingkan nasib hukum bagi masyarakat kecil dan Rachel Vennya di Instagram. Foto tangkapan layar dari pemberitaan Rachel Vennya dari Nikita kemudian diunggah ulang sang sahabat, Fitri Salhuteru.

"Boleh nih jadi contoh yang abis pulang liburan Desember ini. Minta maaf dan berlaku sopan aja. Repot dikit lah kasih keterangan jika di tangkap polisi lalu wara wiri sidang," tulis Fitri Salhuteru dalam foto unggahan di Instagram Stories miliknya.

"Peraturan dibuat pemerintah, polisi disibukan oleh drama kabur karantina itu, lalu aparat yang lain membuat kehebohan yang baru dengan kata 'karena berlaku sopan' = bebas," lanjut Nikita.

Putusan terhadap Rachel Vennya tak ditahan dengan alasan berlaku sopan dinilai tak masuk akal. Pasalnya, sang selebgram juga membayar Rp 40 juta agar bisa lolos karantina.

"Saya sebagai rakyat di buat malu dengan putusannya. Sebaiknya peraturan di koreksi saja tak ada karantina bagi yang mampu bayar #ripkeadilanindonesia," tuturnya.

Baca Juga: Foto NIkita Mirzani Cium Bibir Anaknya Disorot, Anggota Tubuh Nyai Dibilang Tambah Besar, Sang Artis Kini Lapor Polisi

Instagram

Mendengar ada ribut-ribut perkara karantina sepulang dari luar negeri, Nikita Mirzani ikut memberi pesan menohok.

Nikita Mirzani kembali mengomentari unggahan dari sang sahabat. Dalam keterangannya, ia membeberkan adanya dugaan satu keluarga musisi terkenal yang tak menjalani karantina usai liburan di Turki.

"Ada yang kabur lagi tuh kakak, satu keluarga musisi terkenal," tulis Nikita Mirzani di Instagram Stories, Minggu (12/12/2021).

Isu soal keluarga Ahmad Dhani tak menjalani karantina ramai dibahas. Ada netizen yang mengaku bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember 2021.

Netizen tersebut pulang pada 5 Desember ke Tanah Air. Akan tetapi, dia mendapat informasi dari salah satu temannya yang bertemu dengan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di salah satu mal pada 9 Desember 2021.

Mendengar isu tersebut, pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, memberikan klarifikasi. "Klarifikasi terkait adanya berita Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak karantina. Berdasarkan informasi yang saya terima Langsung satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan Karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," kata Ali Lubis saat dihubungi melalui telepon.

"Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Baca Juga: Akui Mulan Jameela Kalah dari Maia Estianty, Ahmad Dhani Malah Permalukan Sang Mantan ke Publik dengan Cara Nekat Ini

Sebelum isu Ahmad Dhani muncul, netizen di jagat maya sudah lebih dulu meramaikan kabar Rachel Vennya yang ketahuan tidak melakukan karantina usai dari Amerika Serikat. Rachel Vennya kini pun tidak dipenjara dan hanya dilakukan hukuman percobaan.

"Menyatakan terdakwa Rachel Vennya, Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa, terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana dengan melakukan perbuatan yang tidak melakukan karantina kesehatan dan menghalangi aturan karantina kesehatan," ujar Hakim Ketua.

"Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa diatas dengan pidana penjara selama 4 bulan dengan dakwaan tersebut tidak perlu dijalani, kecuali dalam masa percobaan 8 bulan terakhir melakukan tindak pidana. Dan, pidana denda sebesar masing-masing 50 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan satu bulan." lanjutnya.

Kesimpulannya, Rachel Vennya dan yang lainnya didakwa penjara 4 bulan, namun tidak usah menjalaninya jika dalam masa 8 bulan percobaan tidak melakukan tindak pidana. "Hal yang meringankan, terdakwa mengakui terus terang perbuatannya. Terdakwa tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan. Terdakwa bersikap sopan di persidangan," kata hakim.

Hakim ketua memutuskan Rachel Vennya dan tiga orang lainnya terbukti melanggar Pasal 9 ayat 1 dan atau menghalang halangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan, sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan masyarakat, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 93 junto pasal 9 ayat 1 undang-undang RI Nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca Juga: Ogah Ditendang Ahmad Dhani Karena Sosok Ini, Mulan Jameela Akhirnya Rela Pisah Ranjang dengan Mantan Maia Estianty, Kok Bisa?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya