Foto Pria yang Dimutilasi di Bekasi Tinggal Kenangan, Alasan Korban Simpan Rahasia Ini Bikin Penasaran

Minggu, 28 November 2021 | 09:09
Warta Kota

Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Fotokita.net - Foto pria yang menjadi korban mutilasi didi Jalan Raya Pantura, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi tinggal kenangan bagi keluarganya. Korban yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Sejak potongan tubuh manusia yang ada di dalam bungkus plastik hitam ditemukan di depan sebuah bengkel tambal bandi perbatasan Bekasi-Karawang, Sabtu (27/11/2021) pada pukul 05.00 WIB, polisi langsung bergerak cepat mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Dari situ polisi mengolah bukti yang ditemukan oleh seorang pengendara motor yang melintasi jalan itu. Setelah penyelidikan digelar,Polres Metro Bekasi Kota bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang pada hari yang sama.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan status tiga orang yang diamankan pihaknya tersebut. "Masih kita dalami, statusnya belum tersangka," kata Tubagus dikutip dari Tribun Bekasi.

Dari petunjuk yang ada, polisi bisa cepat mengungkap identitas korban mutilasi di Bekasi itu. Korban bernama Ridho Suhendra. Usianya, 28 tahun dengan profesi driver ojek online (ojol).

Baca Juga: Foto Korban Mutilasi di Bekasi Viral, Polisi Tangkap Pelaku dari Petunjuk Ini

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat sebelumnya mengatakan sudah mengantongi identitas potongan tubuh itu. "Identitas korban sudah (diketahui)," kata Tubagus dilansiri dari Kompas.com.

Dugaan awal, korban mutilasi tersebut berjenis kelamin laki-laki. "Dugaannya laki-laki, tapi kami perlu cek lagi," jelas Tubagus. Meski begitu Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan masih perlu menunggu hasil tes DNA.

"(Identitas) sudah ya, tapi kita harus memastikan dulu melalui tes DNA keluarga dan lain sebagainya. Namun, dugaanya sudah ada, tinggal meyakinkan saja," katanya. Ia mengatakan korban diduga seorang pria berusia 28 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan mengatakan korban mutilasi yang potongan tubuhnya ditemukan di Kedungwaringin Bekasi berinisial RS (Ridho Suhendra). Menurut Zulpan, kini Polisi sedang mencocokkan DNA Ridho Suhendra dengan keluarganya.

"Kemudian saat ini kita sedang melakukan pencocokan DNA daripada keluarga korban yang lain, untuk memastikan bahwa betul yang kita temukan, yang kita duga inisial RS," ujarnya dalam tayangan di Kompas TV, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Foto Lokasi Penemuan Potongan Tubuh di Bekasi Bikin Geger, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Facebook

Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Zulpan menjelaskan, pihak keluarga terduga korban sudah mengenali potongan-potongan tubuh yang ditemukan. Menurut keterangan keluarga, terduga korban sudah dua minggu tak kembali ke rumah. Dengan demikian, begitu ada pengakuan seperti itu dari keluarga, polisi langsung melakukan pencocokan DNA.

"Tinggal sekarang, secara medis akan kita kedepankan untuk membuktikan bahwa benar korban tersebut adalah seseorang yang sudah dua minggu tidak kembali pulang ke rumah," ujar Zulpan.

Mengenai proses pengejaran tersangka, Zulpan menyebut pihaknya akan merunut aktivitas terakhir korban jika hasil pencocokan DNA-nya sudah keluar. Pihaknya akan mengembangkan temuan itu lebih lanjut agar bisa mengungkap siapa pelaku daripada kasus mutilasi tersebut.

"Tentunya nanti kalau itu sudah akurat dengan hasil tes DNA, tentu nanti kita akan mengurut terakhir korban ini meninggalkan rumah, dengan siapa yang bersangkutan terakhir meninggalkan rumah.

"Nanti akan kita kembangkan untuk pemeriksaan lanjutan untuk menemukan, kaitannya dengan siapa pelaku daripada mutilasi ini," ujarnya.

Baca Juga: Foto Tampang Pria yang Tempel Kemaluan ke Al Quran Viral, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Kompas TV

Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Dari kesaksian keluarganya, korban mutilasi ini berprofesi sebagai driver ojek online. Dia terakhir kali bertemu dengan ibu dan keluarganya dua minggu lalu. Setelah pergi sebenarnya korban masih intens berkomunikasi dengan keluarga. Namun, sejak Kamis lalu, keluarga kesulitan menghubungi korban.

Dari penelusuran awak media, korban mutilasi di Bekasi yang bernama Ridho Suhendra ini tercatat sebagaiwarga Kampung Buwek, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Sehari-hari, dia menjalani profesi sebagaidriver ojek online.

Paman Ridho Suhendra, Zarul Ulia (53) bercerita bahwa Sabtu pagi pihak keluarga sudah didatangi Polisi.

"Jadi tadi pagi menjelang siang, polisi datang ke sini untuk mengecek dan menanyakan mengenai identitas Ridho. Ditanya, apa betul Ridho Suhendra tinggal di sini, apa betul umurnya 28 tahun, dan lainnya, ya semua yang ditanyakan polisi memang benar," kata Zairul dilansir dari Warta Kota.

Polisi, kata Zarul, menerangkan soal penemuan potongan tubuh di Kedungwaringin, Bekasi.

Baca Juga: Nasibnya Berujung Tragis, Foto Wanita Cianjur yang Dinikahi Pria Arab Ditangisi, Mahar Rp 150 Juta Habis Buat Keperluan Ini

Facebook

Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Zarul menduga, polisimendapat data diri Ridho Suhendra berdasar sidik jari. "Sepertinya ketahuan dari sidik jarinya ya. Karena semua identitas yang disebutkan itu benar mengarah pada Ridho," ucapnya.

Meskipun Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati dr Arif Wahyono menyatakan bahwa proses identifikasi baru akan dilakukan pada Senin (29/11/2021), namun pihak keluarga telah diperbolehkan penyidik untuk menyiarkan kabar duka tersebut.

"Kami sudah diperbolehkan untuk memberitahu pihak keluarga bahwa Ridho sudah tiada," katanya.

Zarul menjelaskan Ridho Suhendra masih berstatus belum menikah. Selama ini ia tinggal bersama orangtuanya. "Almarhum ini kan belum nikah dan masih tinggal sama orang tuanya," katanya.

Dua minggu, kata Zarul, Ridho Suhendra pamit pergi dari rumah. Ridho saat itu mengaku sudah mendapat pekerjaan baru dan berniat untuk tinggal di kos. "2 minggu lalu, pamit ke ibunya, mau ngekos katanya karena sudah dapat kerja," katanya.

Baca Juga: Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Istimewa

Foto korban mutilasi yang ditemukan warga di sebuah bengkel tambal ban di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021) sudah bikin geger media sosial.

Namun, entah apa alasannya, Ridho Suhendra justru merahasiakan pekerjaan barunya. Malahan Ridho juga menyimpan rapat alamat tempat kosnya.

Saat pamit, Ridho Suhendra hanya membawa tas ransel serta motor yang biasa ia pakai untuk bekerja sebagai ojek online.

Selama pindah, kata Zarul, Ridho tetap rutin berhubungan dengan keluarganya. "Tapi ya komunikasi lancar, masih nanya-nanya hampir setiap hari," ujar Zarul.

Sayangnya, nomor Ridho Suhendra sudah tak bisa dihubungi sejak Jumat (26/11/2021). Menurut Zarul, di aplikasi WhatsApp Ridho terakhir online pada Kamis (25/11/2021).

"Terakhir online kelihatan di WA itu hari Kamis, dua hari. Sehari setelah itu, HP-nya sudah enggak bisa dihubungi," katanya.

Pihak keluarga kini sudah mempersiapkan tenda serta banguk untuk menerima kedatangan jenazah Ridho. Sementara ayah dan ibu Ridho kini sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Baca Juga: Foto Korlap Demo Pemuda Pancasila Dicari Polisi, Ormas PP Ternyata Didirikan Jenderal Besar TNI AH Nasution Untuk Tujuan Ini

Istimewa

Foto korban mutilasi yang ditemukan warga di sebuah bengkel tambal ban di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021) sudah bikin geger media sosial.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya