Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto Kapolres Tebing Tinggi Pamitan ke Warga Ditangisi, Istri AKBP Agus Sugiyarso Akui Unggah Video Pamer Uang Gegara Sosok Ini

Selasa, 02 November 2021 | 17:32
Facebook

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis.

Fotokita.net - Foto Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso berpamitan ditangisi warga di akun media sosial pribadinya. Istri AKBP Agus Sugiyarso mengakui unggah video pamer segepok uang gegara sosok ini. Nasi sudah jadi bubur, sesal kemudian tiada guna.

Video istri Kapolres Tebing Tinggi yang bertugas di wilayah hukum Sumatera Utara berbuntut panjang. Dalam video itu istri AKBP Agus Sugiyarso tertangkap kamera sengaja memamerkan segepok uang pecahan Rp 100 ribu. Dia tak sendiri. Di sebelahnya, ada wanita lain yang berbuat hal yang sama.

Rekaman istri Kapolres Tebing Tinggi itu rupanya diunggah di TikTok melalui akun @ecimot_512. Lalu, video itu diunggah di akun Instagram milik Eci Agus Sugiyarso. Setelah viral hingga memicu respons negatif, video itu langsung menghilang.

Sayangnya, foto tangkapan layar video istri Kapolres Tebing Tinggi terlanjur tersebar ke mana-mana. Foto ini akhirnya sampai dilihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sang jenderal polisi murka lihat perbuatan istri anggotanya. Hukuman dijatuhkan, Kapolres Tebing Tinggi dicopot.

Kini, foto Kapolres Tebing Tinggi berpamitan ke warga ditangisi netizen di akun Facebook milik perwira menengah itu. Dalam pemeriksaan, istri AKBP Agus Sugiyarso mengakui unggah video pamer uang gegara sosok ini.

Baca Juga: Suami Baru 10 Bulan Jabat Kapolres Tebing Tinggi, Foto Istri AKBP Agus Sugiyarso Pamer Uang Bikin Kapolri Murka, Ini Hukumannya

AKBP Agus Sugiyarso termasuk salah satu perwira menengah polisi yang rajin bersosialisasi melalui media sosial. Agus yang baru menjabat Kapolres Tebing Tinggi sejak 6 Januari 2021 dikenal ramah dan dekat dengan warga yang berada di wilayah hukumnya.

Agus kerap membagikan kegiatan sehari-harinya melalui akun Facebook dan Instagram miliknya. Dari foto yang diunggah, Kapolres Tebing Tinggi rajin menyapa warga yang berada di pelosok daerah. Bahkan, dia blusukan hingga ke wilayah perkebunan sawit.

Selain mengunjungi warga, Kapolres Tebing Tinggi juga rajin menggelar kegiatan berbagi sembako bagi warga yang kurang mampu. Di tengah pandemi, warga Tebing Tinggi banyak yang mengalami kesulitan ekonomi. Agus juga menggelar kegiatan vaksinasi sebagai bentuk percepatan program kekebalan warga yang ditetapkan pemerintah.

Setelah dicopot dari jabatan sebagai Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso mengunggah foto dirinya dan istri berpamitan ke warga di akun Facebook pribadinya. Foto pamitan sang Kapolres ditangisi netizen, yang juga warga Tebing Tinggi.

Dalam keterangan foto itu, Agus menuliskan kesan dan pesan selama bertugas di Tebing Tinggi. "Saya bersyukur dengan waktu yang dipercayakan kepada saya untuk menjadi bagian dari masyarakat kota Tebing Tinggi. Lebih kurang 9 bulan saya mencoba berusaha memeberikan tenaga dan pikiran saya untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat kota Tebing Tinggi."

Baca Juga: Foto Kapolres Subang Digeruduk Netizen, Tudingan Danu Jadi Pemicunya, Polisi Ungkap Fakta Banpol di Pembunuhan Ibu dan Anak

Facebook

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis.

"Saya percaya masih banyak kekurangan yang dimiliki diri ini mulai dari perbuatan, ucapan maupun sifat yang mungkin membuat sakit hayi atau tidak mengenakkan, dalam kerendahan hati saya memohon maaf atas kesilapan tersebut."

Agus yang memohon pamit ke warga tak lupa memberikan kesannya selama bertugas di Tebing Tinggi. Dia memuji sifat dari warga kota Tebing Tinggi yang membuat nyaman selama menjalani tugas.

"Masyarakat Tebing Tinggi adalah masyarakat yang sangat berkeluarga, dari awal hingga saat ini rasa kekeluargaan yang saya rasakan sangat lah besar. rasanya berat untuk beranjak dari kota ini, namun tugas lain telah menanti saya."

"Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan rasa terima kasih untuk masyarakat kota Tebing Tinggi yang telah membantu saya selama bertugas dan mohon doa kan saya dalam tugas pengabdian di tempat yang baru nanti."

Baca Juga: Foto Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang Terlanjur Viral, Anak Buah Kapolda Sumut Akui Narasi yang Beredar, Gaji Perwira Polisi Jadi Sorotan

Facebook

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis.

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis dalam kolom komentar akun Facebook AKBP Agus Sugiyarso.

"Wah, sedihnya. Padahal baru ini rasanya ad Kapolres yg deket dgn masyarakat di kota ini, tp udh hrs meninggalkan kota kita. Smeoga sukses selalu dimanapun berada. Semoga Allah selalu melindungi bapak & keluarga," pesan akun GodUlfiLubis.

Akun Ria Angelina mengirimkan emotikon menangis sebanyak delapan buah. Dia juga memberikan doa agar Agus Sugiyarso dan keluarga selalu berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Nasi sudah jadi bubur. Keputusan telah ditetapkan. AKBP Agus Sugiyarso sudah harus kehilangan jabatannya lantaran foto istri pamer uang yang terlanjur viral.

Baca Juga: Foto Istri Pamer Uang di TikTok Ramai Dibahas, Kapolres Tebing Tinggi Ungkap Fakta Mengejutkan

Facebook

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis.

Foto istri Kapolres Tebing Tinggi itu banyak dibagikan melalui medsos. Tampak dalam foto itu dua orang wanita yang sedang memegang sejumlah uang. Salah satu wanita yang menggunakan baju berlogo Bhayangkara itu disebut sebagai istri dari Kapolres.

"Jujur saja ya genks, hari ini jangan makan sayang doang. Skincare mahal cin," tulis narasi dalam video seperti dilihat detikcom, Sabtu, (30/10).

Persoalan ini berbuntut pencopotan Agus sebagai Kapolres Tebing Tinggi. Hal itu dilakukan berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/2280/X/KEP/2021/ tertanggal 31 Oktober 2021.

Jabatan Kapolres Tebing Tinggi bakal diisi oleh AKBP Mochamad Kunto Wibisono. Saat ini, Kunto menjabat sebagai Kabagops Polres Metro Jaya.

Baca Juga: Foto Kapolres Tebing Tinggi Jadi Sorotan, Kelakuan Istri Perwira Polisi Pamer Duit di TikTok Bikin Kapolda Sumut Beri Ancaman Ini

Facebook

Foto Kapolres Tebing Tebing pamitan ke warga membuat sedih netizen. Beberapa netizen mengunggah emotikon menangis.

AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatan Kapolres Tebing Tinggi gara-gara istrinya pamer uang di medsos. Dalam pemeriksaan, istri Kapolres Tebing Tinggi mengakui unggah video pamer uang itu gegara sosok ini. Rupanya uang dalam video itu disebut berasal dari arisan rutin Polres Tebing Tinggi.

"Ada gambar yang memegang uang saat arisan rutin Polres Tebing," kata Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (2/10/2021).

Panca mengatakan video itu diunggah staf istri Agus. Video itu diunggah di akun Instagram milik istri Kapolres.

"Meski bukan dia yang meng-upload, dia tahu tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait harta benda. Meski itu bukan uangnya," ucap Panca.

Panca mengatakan Kapolres Tebing Tinggi harus bertanggung jawab atas hal ini. Panca menyebut pencopotan merupakan bentuk langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Kapolres saya tarik ke Polda sebagai tanggung jawab suaminya," jelasnya.

Baca Juga: Foto Tampang Kapolres Pasuruan Kota Tersebar Luas, Perwira Polisi yang Ditelepon Wanita Gegara Terseret Urusan Indomaret Bekasi

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya