Foto Bareng Aurel Hermansyah, Perut Lesti Kejora Makin Buncit Ramai Dibahas, MUI Buka Suara Soal Nikah Siri Rizky Billar

Kamis, 30 September 2021 | 18:04
Instagram

Bukan hanya netizen yang ramai membahas perut Lesti Kejora yang makin buncit, ada sekelompok masyarakat yang melaporkan Leslar ke polisi.

Fotokita.net - Foto Lesti Kejora bareng Aurel Hermansyah ramai dibahas di media sosial. Sebab, dalam foto itu perut istri Rizky Billar tampak semakin membuncit. Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara soal pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gerak-gerik Lesti Kejora terus menjadi perbincangan. Terlebih lagi, pengakuan Rizky Kejora yang sudah menikahi Lesti Kejora secara siri membuat publik gempar.

Akun Instagram Lesti Kejora tak pernah sepi dari komentar netizen. Di antara keriuhan dan dukungan penggemar Leslar (Lesti dan Billar), ada saja netizen yang usil mengusik kabar pernikahan siri sang biduan yang sudah terjadi pada awal tahun 2021.

Lihat saja foto bareng Aurel Hermansyah yang menunjukkan perut Lesti Kejora semakin membuncit. Lesti Kejora yang ingin berbagi kebahagiaan bersama istri Atta Halilintar itu malah ramai dibahas. Topiknya, apalagi kalau bukan perut istri Rizky Billar yang terlihat semakin membuncit.

"Mama nur @aurelie.hermansyah. Sehat2 ka lolly????," tulis Lesti Kejora dalam keterangan foto bareng Aurel Hermansyah seperti dikutip Fotokita.net, Kamis (30/9/2021).

Foto bareng Aurel Hermansyah yang menunjukkan perut Lesti Kejora makin buncit itu ramai dibahas netzien. Setidaknya sudah lebih dari 15 ribu komentar yang dilontarkan netizen.

Baca Juga: Rizky Billar Bangga Foto Bareng Tukul Arwana, Ini Ucapan Sang Komedian ke Lesti Kejora yang Akhirnya Terbukti

Di antara kegaduhan dukungan untuk Lesti Kejora, rupanya ada netizen yang masih usil mempermasalahkan perut istri Rizky Kejor yang semakin membuncit.

Pendukung Lesti Kejora langsung bereaksi terhadap netizen yang berusaha menggugat foto bareng Aurel Hermansyah itu.

"Ya Allah masih ada aja yg komen perut lesty besar bnget la inj la itula, yg parah nya yg komen kebanyakan sesama perempuan, yg mestinya perempuan lebih paham mslah ginian, perubahan fisik cew itu ketika hamil beda2 loh bun, ada yg keliatan lebih besar dr usia kandungan, ada yg malah keliatan lebih kecil dr usia kandungan, ada jg yg normal2 aja. Ayolah, belajar bersihkan hati jgn su'udzon terus ❤️," cerocos @vijezhi panjang lebar.

Akun @nong_rifda02 ikut menimpali, "Masya allh, jngan ampe ada saling buly lgi, dd ama loly baik" Aja, dan jngan ada yg buly dd lgi, awas aja u ya deterjen."

Rupanya, bukan hanya netizen yang ramai membahas perut Lesti Kejora yang makin buncit, ada sekelompok masyarakat yang melaporkan Leslar ke polisi.Keduanya hendak dilaporkan atas dugaan telah melakukan pembohongan publik gegara pengakuan telah menikah siri.

Baca Juga: Foto Leslar di Istana Sultan Andara Pancing Komentar, Netizen Iseng-iseng Tanya Kondisi Kaki Lesti Kejora, Jawaban Rizky Billar Bikin Syok

Instagram

Bukan hanya netizen yang ramai membahas perut Lesti Kejora yang makin buncit, ada sekelompok masyarakat yang melaporkan Leslar ke polisi.

Namun rencana pelaporan itu ditunda. Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jatim menunda pengaduan terhadap Lesti Kejora dan Rizky Billar karena masih mengumpulkan alat bukti.

Ketua KPI Jatim Edi Prastyo mengungkapkan salah satu alat bukti yang akan dikumpulkan adalah pernyataan dari Buya Yahya. Sebab, pernyataan tersebut menjelaskan bahwa pernikahan yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar itu tidak ada.

"Beberapa statement-statement dari Buya Yahya. Yang digunakan nanti kan dari Buya Yahya. Karena kan pernikahan di atas pernikahan tidak ada kan," papar Edi, (30/9/2021).

Edi kemudian menanggapi pernyataan Ustaz Maulana yang menjelaskan tak ada larangan dalam agama akad nikah dua kali. Ia menyebut itu sebagai multitafsir dari fikih.

Meski begitu, lanjut Edi, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait tafsir fikih. Namun pihaknya hanya ingin meluruskan terkait nasab anak yang saat ini dikandung Lesti Kejora.

Baca Juga: Foto Nagita Slavina Bareng Lesti Kejora Ramai Dibahas, Anak Indigo Sebut Anak Kedua Raffi Ahmad Bakal Nikah Duluan, Netizen: Rafathar Auto Hilang Perhatian

"Bicara fikih kan multitafsir juga. Kalau kami dari KPI sebenarnya meluruskan terkait nasab anak itu saja.

Otomatis kalau dia sudah hamil duluan baru didaftarkan pernikahannya atau dicatatkan di KUA, itu kan anaknya bagaimana nanti. Berarti anak di luar nikah dong meskipun sebelumnya siri," jelasnya.

"Jadi tetap kan negara yang dicatat berdasarkan negara. Itu yang kami kaji. Kebohongannya di situ," tandas Edi.

Mendengar pernikahan siriRizky Billar dan Lesti Kejora yang digelar sebelum nikah sah secara negara bikin heboh. Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara. Ulama MUI menjelaskan tentang hukum nikah siri.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Raffi Ahmad, Ayah Rizky Billar Dibilang Bikin Bengek, Pengumuman Penting Suami Lesti Kejora Terlupakan

"Nikah siri, dalam pengertian nikah yang dilaksanakan dengan terpenuhi syarat dan rukun pernikahan, tetapi belum dicatatkan secara administratif di petugas pencatatan nikah, hukumnya sah secara syari," kata Ketua MUI, Asrorun Niam, kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Niam mengatakan kewajiban suami-istri pun sudah berlaku setelah nikah siri tersebut. Namun memang, kata Niam, pernikahan harus didaftarkan secara administratif untuk kemaslahatan.

"Karena hukum nikahnya sah, maka keduanya sah sebagai suami-istri. Dengan demikian, keduanya terjalin hubungan suami-istri dengan hak dan kewajibannya, juga tanggung jawab suami-istri. Untuk kepentingan kemaslahatan, pernikahan harus dicatatkan," ujar Niam.

Baca Juga: Foto Lesti Kejora Timang Bayi Disorot, Alas Kaki Kakak Rizky Billar Malah Bikin Salfok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya