Dituding Lepas Hijab, Iyeth Bustami Unggah Foto Duka, Evie Tamala Kirim Doa: Mohon Terimalah Iman Islamnya

Rabu, 22 September 2021 | 10:33
Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami menuliskan kabar duka yang dia terima. Evie Tamala mengirimkan doa.

Fotokita.net - Pedangdut senior Iyeth Bustami dituding lepas hijab. Namun, Iyeth Bustami mengunggah foto duka usai kehilangan sosok tercinta. Evie Tamala turut mengirim doa: mohon terimalah iman Islamnya.

Iyeth Bustami masih eksis di dunia hiburtan Tanah Air. Wajahnya mudah dijumpai dalam beragam acara dangdut yang disiarkan televisi nasional. Itu sebabnya, mantan rekan grup dangdut bersama Saipul Jamil ini memiliki banyak fans setia.

Pada awal Juli lalu, Iyeth Bustami mengabarkan dia sempat terpapar virus Covid-19. Dalam pernyataannya di akun Instagram pribadi, Iyeth Bustami merasa bersyukur atas dukungan tiada henti yang diberikan oleh suami tercinta.

“Sakitku menyadarkan aku betapa Allah sangat menyayangiku, membuka mata hatiku utk segera berbenah selagi ajal blm menjemputku,” tulis Iyet Bustami, dikutip dari akun Instagram @iyethbustami24, Senin (5/7/2021). Melalui akun Instagram pribadinya, Iyeth Bustami mengunggah foto bersama suaminya, Eka Sapta Nugraha, yang menemaninya selama sakit.

Selama terinfeksi virus corona, Iyeth Bustami mengaku beruntung karena ditemani keluarganya yang merawat. Pelantun lagu Nirmala ini bercerita bahwa selama terpapar Covid-19, tepatnya pada hari kesepuluh membuatnya merasa putus asa.

Baca Juga: Foto Wajah Tegang Aldi Bragi di Sisi Ikke Nurjanah Tuai Komentar, Ini Respons Mantan Istri Disinggung Suami Ririn Dwi Ariyanti Kena Karma

“Teringat hari ke-10 ku melawan covid adalah saat dimana aku benar2 merasakan lemah tak berdaya,” ceritanya. Meski demikian, Iyeth mendapat suntikan motivasi dari sang suami yang mengatakan tidak sanggup mengurus anak jika hanya sendiri.

“Tersentak mendengar ucapannya aku pun sadar spti mendapat energy dan semangat baru untuk sembuh,” tuturnya. Iyeth Bustami berharap, sakitnya bisa mengugurkan dosa dan mendekatkan keluarganya kepada Tuhan.

Selain itu, dia juga mengaku lebih memperhatikan kesehatan dan pola hidup sehat di tengah pandemi gegara positif Covid-19. “Karena sesungguhnya rezeki yang paling utama itu adalah SEHAT. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya,” pungkasnya.

Sebelum terpapar Covid-19, Iyeth Bustami dituding lepas hijab. Mendengar kabar itu, lagi-lagi Iyeth Bustami dibela suaminya,Eka Sapta Nugraha.

Tudingan lepas hijab terhadap pedangdut asal Riau itu, tak lepas dari foto Iyeth Bustami di akun Instagram pribadinya.Dalam foto yang diunggah di Instagram, Iyeth Bustami tampil tak bisa dengan rambut hitam berombak yang tergerai.

ikkeBaca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojun, Foto Ikke Nurjanah Berpose Bareng Pria Tampan Diunggah, Hati Evie Tamala Menangis: Engkau Dipanggil Alloh di Bulan yang Mulia

Hal ini tentu menjadi perdebatan lantaran pelantun lagu Laksmana Raja di Laut itu telah lama memutuskan untuk menggunakan hijab.

Beberapa waktu menjadi perdebatan, sang suami Eka Sapta Nugraha akhirnya memberikan klarifikasi. Ia membantah sang istri telah menanggalkan hijabnya. "Nggak mas, itu bukan lepas hijab," kata Eka Sapta dikutip dari video yang beredar di YouTube, Jumat (8/1/2021).

Mantan rekan grup dangdut bersama Saipul Jamil itu menambahkan bahwa saat itu Iyeth memakai wig di atas kerudungnya. "Cuma iseng aja. Kemarin lagi coba-coba wig, tapi dalamannya tetap pakai hijab mas," jelasnya.

Iyeth Bustami memang kerap mengundang kontroversi lantaran gaya berhijabnya yang terbilang unik. Ia menghiasi hijabnya dengan benang yang menyerupai rambut.

Unggahan itu menjadi perbincangan karena sosok Iyeth dituding melepas hijabnya. Pada foto close-up Iyeth, rambut panjang yang dihiasi mahkota tersebut dinilai seperti rambut asli. Menilai dari gayanya berhijab, juri kontes dangdut ini memang memiliki penampilan yang unik karena ia memadukan antara wig dan hijab.

Dalam beberapa kesempatan, Iyeth Bustami terlihat mengenakan beragam wig dengan warna rambut yang beragam mulai dari warna netral hingga terang.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Ikke Nurjanah Mendadak Minta Doa Buat Rumah Tangganya yang Baru Seumur Jagung: Masya Allah!

Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami menuliskan kabar duka yang dia terima. Evie Tamala mengirimkan doa.

Gaya hijab unik istri Eka Sapta ini menuai banyak kontroversi karena netizen tak paham dengan gayanya.

"Nggak ngerti apa yang dipikirin artis ini pas make penutup kepala ini," ungkap akun bernama @zaniarsinaga.

"Kok..kayak kemoceng?," tandas akun @nainyandini80.

Iyeth Bustami sendiri memilih tak membalas berbagai komentar tersebut dan menikmati gaya hijabnya yang unik.

Sebelum dituding lepas hijab, Iyeth Bustami mengunggah foto duka. Kabar itu juga disampaikan Evie Tamala yang turut mengirimkan doa, "mohon terimalah iman Islamnya,"

Pada 19 Mei 2020, Iyeth Bustami mengunggah foto seorang pria tampan yang sedang duduk bersama Ikke Nurjanah. Dalam keterangan foto sahabatnya itu, Iyeth Bustami menuliskan kabar duka yang dia terima.

Baca Juga: Baru Sebulan Lepas Status Janda, Ikke Nurjanah Mendadak Bongkar Kondisi Pernikahannya dengan Karlie Fu: Doakan Semuanya Baik-baik Saja

Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami mengunggah foto duka yang menyelimui sahabatnya, Ikke Nurjanah. Evie Tamala mengirimkan doa.

Inalillahi wa inna ilaihi raaji’uunALEX AMAN CHALIK(manager IKKE NURJANAH)

Sosok yg sngt tenang, pekerja keras, dan sngt baik..,beliau juga sbgai penggagas berdirinya D'dutaTrimakasih atas kerja kerasmu selama ini..bersama kami membangun dangdut lebih majuSelamat jln saudaraku Mas Alex, semoga husnul khotimah dan mulia disisi Allah..امين رب العالمين@ikkenurjanah0518#innalillahiwainnailaihirojiun#salamtakziah#lailahaillallah.

Neteizen pun turut mengirimkan doa. "Innalilahi wa Inna ilaihi raaji'uun.. semoga tenang disana dan diberi tempat yang terbaik. Husnul khotimah. Semoga keluarga dan orang yang kenal belaiu yang ditinggal sabar dan ikhlas. Aamiin ya rabbal alamin."

Baca Juga: Pak Haji Kena Karma? Ini Sumpah Serapah Inul Daratista yang Jadi Nyata Usai Disemprot Rhoma Irama 18 Tahun Lalu: Kamu Akan Lihat Saya Seperti Apa

Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami mengunggah foto duka yang menyelimui sahabatnya, Ikke Nurjanah. Evie Tamala mengirimkan doa.

"Innaalillaahi Wa innaalayhi Rooji'uun..Smoga Alm. Husnul khotimah..dan kluarga yg di tinggalkan di brikan Ktbhan..ksbaran srta Ke ikhlasan..??."

"@iyethbustami24 inna lillahi wa Inna ilaihi Raji'un...mas Alex sakit apa kak? Kaget saya mendengar mendadak seperti ini."

Menurut kabar, manajer Ikke Nurjanah ituwafat karena asam lambung yang menekan jantungnya, sesuai keterangan dokter yang memeriksanya.

Sahabat Iyeth Bustami juga mengunggah 10 foto manajer Ikke Nurjanah yang berpulang ke pangkuan Sang Maha Kuasa.

Dalam keterangan foto manajer Ikke Nurjanah itu, Evie Tamala mengirimkan doa melalui akun Instagram pribadinya pada 19 Mei 2020.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Kopi Dangdut dan Liriknya - Foto Fahmi Shahab yang Akui Plagiat Atas Karyanya Ini

Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami mengunggah foto duka yang menyelimui sahabatnya, Ikke Nurjanah. Evie Tamala mengirimkan doa.

"Yaa ALLOH..Yaa Kariim..Mohon terimalah arwah saudara & sahabat kami Mas Alex Aman..Mohon terimalah semua 'amal ibadahnya..Mohon terimalah Iman Islamnya..Mohon ampunkan & ma'afkan semua khilaf & salahnya..Mohon bahagiakan & mohon tempatkan di tempat yg Indah & Mulia disisi Paduka Yaa Robbiii..Aamiin Yaa Rohmaan..Aamiin Yaa Rohiim..Aamiin Yaa Robbal 'alamiin. ????????????"

Doa Evie Tamala diamini Iyeth Bustami melalui kolom komentar unggahan foto manajer Ikke Nurjanah itu,

Baca Juga: Pajang Foto Kenangan, Hati Elvy Sukaesih Hancur Ditinggal Pergi Sosok Tercinta, Iis Dahlia: Semoga Dilapangkan Kuburnya

Instagram

Dituding lepas hijab, Iyeth Bustami mengunggah foto duka yang menyelimui sahabatnya, Ikke Nurjanah. Evie Tamala mengirimkan doa.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya