Ini Foto Rumah Pilot Rimbun Air yang Pesawatnya Hancur di Atas Gunung, Rupanya Punya Kebiasaan Unik Saat di Darat

Rabu, 15 September 2021 | 16:39
Facebook

Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Fotokita.net - Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung di wilayah Intan Jaya, Papua beredar di media sosial. Rupanya, sang pilot punya kebiasaan unik saat di darat.

Pesawat Rimbun Air diberitakan mengalami kecelakaan di wilayah Pegunungan Wabu, Sugapa, Intan Jaya, Papua. Sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK-OTW ini dikabarkan hilang kontak pada Rabu (15/9/2021).

Pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa itu hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT. Tiga kru dalam pesawat itu adalah pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire Muhammad Navik mengatakan pesawat Rimbun Air yang hilang kontak hanya membawa muatan kargo dan 3 kru pesawat.

Baca Juga: Foto Pesawat Rimbun Air yang Jatuh Bikin Syok, Tabiat Asli Pilotnya Diungkap Sosok Ini: Terakhir Ketemu Dia Kasih Uang

Pesawat Rimbun PK-OTW terbang dari Nabire pukul 06.45 WIT. Pesawat tersebut tidak membawa penumpang.

"Dalam pesawat ada 3 kru dan kargo, data lainnya kami masih kumpulkan," kata Navik, Rabu (15/9/2021).

Setelah dilakukan pencarian, pesawat perintis milik maskapai Rimbun Air yang dikabarkan hilang kontak dan jatuh telah ditemukan koordinatnya. Tim gabungan segera bergerak menuju lokasi.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan mengatakan pesawat Rimbun Air PK-OTW jatuh di Pegunungan Wabu, Sugapa, Intan Jaya, Papua.

"Koordinat sudah ditemukan, di ketinggian, 400 meter di Gunung Wabu, saat ini tim sedang bergerak ke lokasi," kata Sandi, Rabu (15/9/2021). Perkiraan koordinat lokasi kejadian perkara tersebut ialah 03°44'35.96" S/136°59'14.44" E.

Baca Juga: Ditinggal Lari Presiden, Foto Ini Merekam Ratusan Warga Afghanistan Rela Berdesakan dalam Pesawat Militer AS, Panik Dikejar Taliban

Facebook

Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Kapolres Intan Jaya telah membentuk tim gerak ke TKP terdiri dari masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan satgas TNI/Polri.

Sedikitnya 30 warga bersama TNI-Polri sedang bergerak ke TKP. Lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air PK-OTW tak jauh dari Bandara Bilogai.

"Lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari Bandara Bilogai, hanya sekitar 5-6 km dari arah barat Bandara di Distrik Homeo," ujar dia.

Facebook

Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung itu beredar di media sosial. Sang pilot punya kebiasaan unik saat di darat.

Dia mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan saat dilakukan pencarian menggunakan helikopter carteran Satgas Elang.

"Berdasarkan pengamatan dari helikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam keadaan hancur," jelasnya.

Baca Juga: Tragis, Foto Ini Rekam 2 Warga Afghanistan Jatuh dari Pesawat Militer AS Usai Coba Kabur dari Negeri Taliban

facebook

Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Terpisah, Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono menjelaskan peristiwa itu terjadi pukul 07.22 WIT. Terlihat pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW akan mendarat. Namun karena cuaca berkabut, pesawat batal landing.

Pesawat kemudian berusaha naik mengambil arah kiri bandara. Setelah itu, terdengar suara keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diduga pesawat jatuh usai menabrak gunung.

"Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung," ujar Edi.

"Tidak terlihat jelas titik pasti jatuhnya dikarenakan kabut tebal yang menyelimuti daerah sekitar. Saat ini seluruh aparat Gabungan sedang berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mencari keberadaan pesawat Rimbun Air Seri 300 PK-OTW," sambung dia.

Kabar pesawat Rimbun Air PK OTW seri Twin Otter 300 tentu membuat keluarga pilot Haji Mirza syok. Pilot Rimbun Air Haji Mirza diketahui bertempat tinggal di Bogor. Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung itu beredar di media sosial.

Baca Juga: 7 Foto Perbedaan Pesawat Kepresidenan Era Jokowi dengan Generasi SBY, Cikeas Ungkap Fakta Sebenarnya

Facebook

Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung itu beredar di media sosial. Sang pilot punya kebiasaan unik saat di darat.

Haji Mirza rupanya punya kebiasaan unik saat di darat. Dia dikenal sebagai sosok yang bergaul di lingkungan rumahnya di Bogor.

Suasana haru menyelimuti rumah duka Pilot Rimbun Air H. Mirza di Komplek AURI Blok C, RT02/RW08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mulaididatangi kerabat keluarga.

Saat sambangi ke rumah duka, pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam suasana duka.

Menurut Wahyu, ketua RT 02 lingkungan rumah H. Mirza, menuturkan bahwa pilot pesawat Rimbun Air yang nahas itu memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat di wilayah RT 02.

“Beliau sering membantu warga sekitar, bagi-bagi sembako ke masyarakat yang kurang mampu, ke para janda-janda” kata Wahyu dilansir Bogor Daily, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:Blak-blakan Ngaku Pacari Meriam Bellina, Hotman Paris Bongkar Sosok Bos Parpol yang Selingkuh dengan Artis Cantik Hingga Naik Private Jet ke Hong Kong

Bogor Daily

Rumah pilot pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Intan Jaya, Papua. Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Wahyu juga menceritakan bahwa dirinya sudah melihat berita mengenai pesawat Rimbun Air yang hilang kontak disalah satu TV Nasional, namun ia tidak mengetahui bahwa pilot pesawat tersebut merupakan warganya.

“Saya gatau kalau ternyata pilot pesawat itu pak Mirza, warga saya, tadi juga ada warga yang melapor ke saya, bahwa pilot pesawat yang hilang kontak adalah Pak Mirza, setelah mengetahui keberannya dari warga sekitar yang melapor, saya merasa berduka yang mendalam,” paparnya

Wahyu juga mengatakan, terakhir bertemu dengan pilot pesawat Rimbun Air H. Mirza pada sebulan yang lalu, pada saat kelompok hajat di wilayah RT02.

“Terakhir ketemu sebulan yang lalu, itupun saat saya meminta uang hajatan, jadi di wilayah kami itu kalau ada yang hajatan di kelompokin bapak-bapaknya namanya sepatan yang kondangan jadi satu amplop, ya saat meminta uang itu terakhir saya ketemu beliau,” pungkasnya.

Baca Juga: Unggah Foto Keluarga, Ibunda Taqy Malik Kirim Pesan Menohok: Cantik Itu yang Baik Agamanya dan Akhlaknya

Facebook

Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung itu beredar di media sosial. Sang pilot punya kebiasaan unik saat di darat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya