Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Musisi Senior Ini Meninggal Dunia, Candaannya dengan Andy RIF di Foto Terakhir Bikin Syok: Baru 5 Jam Lalu

Jumat, 03 September 2021 | 18:11
Instagram

Musisi senior, eben Burgerkill meninggal dunia secara mendadak. Candaannya dengan Andy RIF di foto terakhir di akun Instagram bikin syok.

Fotokita.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Musisi senior ini meninggal dunia secara mendadak. Candaannya dengan Andy RIF di foto terakhir di akun Instagram pribadinya bikin syok netizen, "ini baru 5 jam lalu loh."

Musisi senior bernamaEben meninggal dunia secara mendadak. Kepergian musisi senior ini tentu amat mengejutkan penggemar musik Tanah Air, khususnya fans musik metal. Maklum, Eben dikenal sebagai gitaris dan salah seorangpendiri grup band metal Burgerkill, yang memiliki banyak fans di Tanah Air.

Eben dikabarkan tutup usia padaJumat (3/9/2021). Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu mantan anggota Burgerkill.Kabar meninggalnya Eben dibenarkan oleh Abah Andris mantan pemain drum Burgerkill."Iya benar. Tapi saya belum tahu kenapa dan bagaimana kabar pastinya, serta kapan," kata Abah Andris.

Kabar duka itu juga disampaikanakun Hellprint Official yang merupakan akun bisnis resmi milik personil Burgelkill, Eben Burgerkill meninggal pukul 15.59 di RS Bungsu Bandung.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-NYa. Amin," tulis Hellprint Official.

Kepergian musisi senior ini yang mendadak membuat syok netizen. Sebab, dalam foto terakhir di akun Instagram @ebenbkhc, Eben masih sempat bercanda dengan Andy RIF. Netizen pun ikut berbela sungkawa.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Bintang Sinetron TOP Unggah Foto Duka, Istrinya Terpekur di Tepi Makam yang Masih Basah: We Miss You

Informasi meninggalnya Eben tersebut juga dibenarkan oleh jurnalis musik Adib Hidayat. Ia menyebut Eben pingsan kala menjalani syuting.

"Info dari teman di bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu, lagi shooting pingsan terus dibawa ke RS wafat" ujar Adib, Jumat (3/9/2021).

Eben Burgerkill memang dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung ketika sedang bekerja.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Eben Burgelkill dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit Bungsu Bandung, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Eben yang bernama asli Aries Tanto mengawali terbentuknya band Burgerkill pada tahun 1995. Ia aktif hingga kini Burgerkill total telah merilis 5 buah album studio.

Selain bermusik bersama Burgerkill, Eben juga menjalankan sejumlah bisnis dan membuat konten di Youtube dengan channel Extreme Moshpit.

Baca Juga: Pecat Thata Anma Karena Konflik Anak Ahok, Ini Foto Bos Ayu Thalia yang Gelontorkan Ratusan Miliar Agar Raffi Ahmad Bisa Beli Rans Cilegon

Instagram

Musisi senior, eben Burgerkill meninggal dunia secara mendadak. Candaannya dengan Andy RIF di foto terakhir di akun Instagram bikin syok.

Sebelum Eben, Burgerkill juga pernah ditinggal personelnya meninggal dunia, yaitu vokalis pertama band tersebut Ivan.

Burgerkill eksis di industri metal tanah air, dengan lagu-lagu seperti Tiga Titik Hitam, An Elegy, Air Mata Api, dan lain sebagainya. Bersama Eben, Burgerkill juga telah mencicipi panggung di sebagian negara di dunia.

Di dalam negeri, Eben membawa Burgerkill memenangkan sejumlah penghargaan, terkhusus di industri musik metal.

Burgerkill sendiri belum lama ini menjadi salah satu penampil di konser 48 tahun band legendaris Godbless. Bukan hanya itu, Eben juga didapuk sebagai presenter konser yang disiarkan secara virtual tersebut.

Di akun Instagram pribadinya, Eben sempat memamerkan kemampuannya sebagai presenter konser Godbless. Foto terakhir itu diunggahnya pada Kamis (2/9/2021). Eben mengunggah enam foto saat dia terlibat dalam konser Godbless.

Baca Juga: Pewaris Harta Ratusan Triliun, Foto Sepatu Jebol Anak Orang Terkaya RI Viral, Netizen Tertohok: Padahal Duitnya Bisa Beli Indonesia

Instagram

Musisi senior, eben Burgerkill meninggal dunia secara mendadak. Candaannya dengan Andy RIF di foto terakhir di akun Instagram bikin syok.

Eben mengaku bersyukur diberi kesempatan menjadi presenter dari grup musik rock legendaris Tanah Air itu.

"Mendadak jadi presenter bareng @agung_hellfrog di konser online “48 Tahun Godbless Berkarya” di ICE BSD kemarin.

Banyak pengalaman dan pelajaran dari penyelenggaraan mega konser ini, mulai dari treatment show management yang apik sampai penerapan protokol kesehatan ketat untuk semua pengisi acara. Bahkan sebelumnya kami harus menjalani karantina selama 2 hari untuk memastikan semua dalam kondisi aman dan sehat.

Another dream come true, bangga bisa jadi bagian dari gelaran bersejarah ini. Semoga bisa jadi titik awal kembalinya industri pertunjukan musik di Indonesia," tulis Eben menyertai foto terakhir di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto terakhir ini, Eben sempat bercanda dengan Andy RIF.

Baca Juga: Sok-sokan Pamer Konten Sindir Umat Muslim, Kini Foto Coki Pardede Menyembah Polisi Viral: Aku Minum Dulu Yah

"Maaaaang….. ⚡️????⚡️????⚡️," godaandyrif yang ditulis pada Kamis (2/9/2021) malam.

Eben membalasnya Jumat sekitar pukul 12.00. "@andyrif terbaik maannggg! lopyupul! ✊????❤️."

Candaan Eben dengan Andy RIF bikin syok netizen.

"@ebenbkhc ini baru 5 jam yg lalu mangg????," tulis @rasamelonx.

"@andyrif umur mah teu aya nu terang kang duh ????," balas @gumbleebeat.

Baca Juga: Foto Gisel Peluk Erat Gempi dan Gading Marten Bikin Salfok, Kekasih Wijin Pasrah Ayahnya Pilih Agama yang Berbeda

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya