Pamer Foto Lawas Saipul Jamil, Inul Daratista Kirim Pesan Menohok: Banyak Teman Tapi Tidak Semua Jujur dan Setia

Kamis, 02 September 2021 | 14:06
Instagram

Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil. Dia juga mengirim pesan menohok,

Fotokita.net - Pedangdut Saipul Jamil bebas murni dari penjara pada Kamis (2/9/2021). Ternyata Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil. Dia juga mengirim pesan menohok, banyak teman tapi tidak semua jujur dan setia.

Foto Saipul Jamil bebas dari penjara viral di media sosial. Sayangnya, banyak nada miring hingga cibiran melihat pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto diarak bak pahlawan begitu luar dari LapasKelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Pada saat hari kebebasan Saipul Jamil, para penyambut itukompak menggunakan pakaian yang bertulisan 'WELCOME BACK BANG IPUL'.Tak hanya itu, ada pula karangan bunga yang mejeng di pintu keluar Lapas Cipinang. "Selamat Merdeka Bang Saipul Jamil. SH. Ayo berkarya kembali".

Kekasih Saipul Jamil, Indah Sari turut hadir di Lapas Cipinang. Ia membawa bunga mawar yang sudah ia siapkan untuk sang pedangdut.Menggunakan kaus putih, Saipul Jamil menangis saat keluar dari peniara. Ia langsung memeluk keluarga dan kerabatnya."I love you pull," sahut Saipul Jamil.

Kerabat langsung mengalungkan bunga di leher Saipul Jamil. Ia menyampaikan terima kasih dengan mata berkaca-kaca."Terima kasih semuanya," tukas Saipul Jamil.

Sebagai seorang sahabat, Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil. Inul juga mengirimkan pesan menohok hingga menyinggung banyak teman tetapi tidak semua jujur dan setia.

Baca Juga: Diarak Bak Pahlawan, Foto Saipul Jamil Bebas dari Penjara Dicibir, Inul Daratista Sewot Hingga Bocorkan Rencananya

Saipul Jamil divonis penjara selama enam tahun. Vonis itu terdiri dari tiga tahun kasus pencabulan pada 14 Juni 2016.

Hukumannya ditambah tiga tahun penjara karena terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, masa tahanan Saipul Jamil harus bertambah dua tahun.

Tambahan hukuman itu terjadi setelah Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus pencabulannya mengajukan banding untuk memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara dari 3 tahun penjara.

Banding itu pun dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi. Saipul Jamil sempat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta itu ke Mahkamah Agung. Akan tetapi, pada Januari 2019 PK tersebut ditolak oleh MA.

Ketika ditemui awak media, Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan menerangkan, Saipul Jamil mendapatkan remisi sekitar 30 bulan dari total vonis hakim selama 8 tahun.

"Remisi total sekitar 30 bulan. (Di dalam penjara) sekitar 5 tahun 7 bulan," ucap Tony saat ditemui di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis.

Baca Juga: Heboh Pansos ke Pengacara Sejuta Berlian, Ini Alasan Ayu Thalia alias Thata Anma Pamer Foto Dekat Atta Halilintar di Instagram

Insert

Foto Saipul Jami bebas dari penjara yang diarak bak pahlaawan itu dicibir. Inul Daratista pasang badan.

Tony Nainggolan mengatakan, Saipul Jamil kerap kali mengikuti kegiatan binaan selama menjalani hukuman pidana. Oleh karena itu, Tony Nainggolan memastikan bahwa Saipul Jamil mengalami perubahan yang cukup signifikan.

"Pasti (ada perubahan), kami jamin pasti, mengingat yang bersangkutan itu berada di sini," ujar Tony Nainggolan.

Foto Saipul Jami bebas dari penjara menuai cibiran tidak terlepas dari penolakan sejumlah warga. Seperti kita ketahui, sejumlah kalangan menolak Saipul Jamil berkarya hingga kembali tampil di layar televisi.

Seksolog Zoya Amirin jadi salah satu yang keras menolak pedangdut Saipul Jamil kembali ke TV usai bebas dari penjara. Dia miris pelaku kejahatan seksual masih diberi ruang oleh media.

Detik

Foto Saipul Jami bebas dari penjara yang diarak bak pahlaawan itu dicibir. Inul Daratista pasang badan.

Hal itu membuat artis sekaligus sesama pedangdut, Inul Daratista murka. Dirinya tak setuju jika kesalahan Saipul Jamil terus diungkit hingga diminta tak muncul di TV.

"Aku berharap sih. Ini pesan aja buat para netizen atau buat orang-orang yang nge-bully abang. Gua nggak suka banget," tegas Inul Daratista ditemui di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Foto Amel Nike Ardilla Terus Jadi Perdebatan, Melly Goeslaw Beri Nasihat Menyentuh Hati untuk Reinkarnasi Sahabatnya

Instagram

Foto Saipul Jami bebas dari penjara yang diarak bak pahlaawan itu dicibir. Inul Daratista pasang badan.

Menurut Inul, hukuman 8 tahun penjara sudah cukup berat bagi pria yang akrab disapa bang Ipul itu. Pasalnya Saipul Jamil tidak hanya kehilangan pekerjaannya melainkan juga kehilangan banyak teman.

Oleh karenanya, Inul merasa jika Saipul Jamil pantas mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki nama baiknya. "Dia udah 'sekolah', jadi nggak perlu-perlu lagi ditambah-tambahin yang ada, yang kemarin-kemarin diungkit-ungkit," jelas Inul.

"Biarkan dia eksis, biarkan dia menjalankan kehidupannya lagi. Dia udah cukup berat untuk sekolah. Dan itu pengalaman yang cukup bagus sekali. Mudah-mudah netizen juga paham," sambungnya.

Inul bahkan sudah menyiapkan proyek baru untuk menyambut kebebasan Saipul Jamil. "Iyalah (sangat menanti kebebesan Saipul Jamil). Aku juga sudah janjian mau buat lagu sama dia," ungkap Inul.

Kerinduan Inul Daratista pada Saipul Jamil sudah pernah diungkapkan oleh istri Adam Suseno ini. Bahkan, Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil di akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi berupa tanda centang biru.

Baca Juga: Foto Pengacara Ayu Thalia Disorot, Ternyata Kuasa Hukum Thata Anma Bikin Vicky Prasetyo Menangis Histeris di Bui

Instagram

Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil. Dia juga mengirim pesan menohok,

Di tengah Ramadhan 2020, Inul Daratista mengutarakan rasa rindunya kepada sang sahabat. Dari unggahan akun Instagram-nya, Jumat (1/5/2020), Inul tampak begitu menanti bebasnya Saipul Jamil dari dalam penjara.

Ia seakan sudah tak sabar untuk kembali bercengkerama dengan Saipul Jamil. "Kutunggu lulusnya biar bisa makan bakso bareng lagi kayak dulu di studio," tulis Inul.

Ibu satu anak ini kemudian mendoakan kesehatan Saipul Jamil yang masih menjalani masa tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"Yang kiri anak buah saya karyawan Inul Vizta yang kanan sahabat baik saya Saipul Jamil," tulis keterangan foto lawas Saipul Jamil. Inul mengatakan, selama mendekam di penjara banyak perubahan terjadi Saipul Jamil, tak terkecuali parasnya yang makin tampan. Foto lawas Saipul Jamil yang dipamerkan Inul Daratista dapat dilihat di bawah ini.

Baca Juga: Foto Amel Bareng Ibunda Nike Ardilla Viral, Matanya Berkaca-kaca Dapat Pesan Khusus dari Arwah Sang Biduan, Netizen Berdebat

Instagram

Inul Daratista bangga memamerkan foto lawas Saipul Jamil. Dia juga mengirim pesan menohok,

"Kamu ini sekolah (penjara) kok tambah ganteng seh bang Ipul??? entar lulus sekolah keluar orang pada terpesona dengan kekinclonganmu, sehat terus yo bang Ipul sayang," kata Inul.

Inul berharap Saipul Jamil bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk.

Ia juga begitu menanti bebasnya Saipul Jamil di dalam penjara. Inul tampaknya sudah tak sabar untuk kembali bercengkerama dengan Saipul Jamil.

Dalam keterangan foto lawas Saipul Jamil, Inul juga mengirimkan pesan menohok.

"Banyak teman tapi semua tidak jujur dan setia. Satu teman baik yang ikhlas dan mau menerima segala kekurangannya. Sama dengan satu kompi teman, Sehat selalu, Do’a Bi Do’a ye bang," tulis Inul.

Baca Juga: Bella Saphira Turut Berbela Sungkawa di Foto Duka, Mertua Presenter Ternama Ini Berpesan Lirih Lihat Putrinya Pindah Agama: Itu Sudah Ketentuan Allah

Tribun

Foto Saipul Jami bebas dari penjara yang diarak bak pahlaawan itu dicibir. Inul Daratista pasang badan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya