Dituding Korupsi Puluhan Miliar Dana dari Libya, Aib Alvin Faiz Dikuliti Habis, Intip Foto Warisan Ustaz Arifin Ilham

Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:20
Instagram

Mendiang Ustaz Arifin Ilham. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

Fotokita.net - Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya. Aib mantan suami Larissa Chou dikuliti habis. Intip foto warisanmendiang Ustaz Arifin Ilham.

Putra sulung Ustaz Arifin Ilham buka suara usai aibnya dikuliti habis. Terlebih lagi, Alvin Faiz mengumumkan pernikahan dengan Henny Rahman pada 14 Agustus lalu. Dari situlah, kabar tak sedap tentang Alvin Faiz pada 2019 terus diembuskan.

Usai aibnya dikuliti habis, Alvin Faiz akhirnya angkat bicara lagi. Alvin Faiz mengungkap permintaan maaf pada pihak Yayasan Az Zikra terkait kegaduhan yang mendadak terjadi.

"Assalamualaikum wr wb. Izinkan Alvin menyampaikan sesuatu dari lubuk hati Alvin yang paling dalam. Di momen ini, Alvin yang tidaklain hanyalah seorang manusia biasa, ingin mengucapkan permintaan maaf sebesar besarnya atas kesalahan2 alvin selama ini entah yang lalu maupun yang sekarang, sehingga membuat gaduh dan keributan di publik," ujar Alvin pada Selasa (17/8/2021).

"Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar alvin, para ulama dan guru2, keluarga besar pesantren dan majelis Azzikra, jamaah majelis Azzikra, dan kepada masyarakat semua," sebut mantan suami Larissa Chou ini.

"Alvin sadar belum bisa mencontohkan yang hal yang baik, masih perlu banyak belajar, dan masih butuh bimbingan."

Baca Juga: Foto Alvin Faiz Tak Dihapus, Larissa Chou Unggah Khotbah Pendeta, Nama Nagita Slavina Dibawa-bawa

Dalam kesempatan yang sama, Alvin Faiz berjanji akan fokus memperbaiki diri di masa mendatang.

"Fokus Alvin kedepan insyaAllah terus menerus ingin memperbaiki diri, sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya. Sekali lagi mohon maaf, Wassalamualaikum wr wb," tandas Alvin Faiz.

Aib Alvin Faiz mulai dibongkar oleh salah satu akun Instagram.Akun @opposite6890.io membocorkan dugaan bukti dan lokasi terkait isu perselingkuhan Alvin. Akun itu menyebut tiga tempat yang membuat nama Henny Rahman, istri Alvin, terseret.

Akun @opposite6890.io mulai menyentil Alvin Faiz."@alvin_411 Hay Ukhtie..Mumpung belum di Audit.Kemana kita ? Ibis, Pullman atau di belakang Polsek Leuwiliang aja?" tulis @opposite6890.io.

"Sepuh dan Senior sangat hormat dan bangga dengan Perjuangan Alm. Murabbi.Namun ketika Sepuh dan Senior diabaikan bahkan dilawan, ini tidak bisa dibiarkan. Sudah terlalu lama menahan diri."

Baca Juga: Seolah Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan Disebut Kangen Agama Lamanya, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Masjid Az Zikra di Sentul, Jawa Barat. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

Akun @opposite6890.iojuga menyinggung soal audit dana Yayasan Az Zikra yang diurus oleh Alvin Faiz. Bukan hanya itu, akun @opposite6890.iomembongkar pula fakta bahwa Alvin sudah menyatakan mundur sebagai Ketua Dewan Pembina dari Yayasan Az Zikra berdasarkan rapat 2 Agustus lalu.

"Post ini dibuat sebagai rasa sayang kepada Alm. Murabbi atas perjuangannya. Dan sebagai Respon kepada Alvin yang mengabaikan hasil Rapat Dewan Syariah. Dalam Rapat Dewan Syariah Pembina dan Pengurus Yayasan Az Zikra, yang dilakukan pada 2 Agustus 2021. Ada +/- 15 orang hadir dalam Rapat Dewan Syariah tersebut," tulis opposite6890.io.

Instagram @yuriparinduri

Masjid Az Zikra di Sentul, Jawa Barat. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

"Mengembalikan Susunan Pengurus Yayasan Az Zikra seperti semula. Alvin memohon maaf atas kegaduhan yg telah terjadi selama ini dan mengundurkan diri dari kepengurusan. Mengelola Asset Yayasan secara tertata dan tercatat, dimana sebelumnya banyak hal hal yang tidak wajar didapati dalam pengelolaan Asset Yayasan yg dipertanggungjawabkan dunia akhirat."

Sentilan akun @opposite6890.io berbuntut panjang. Aib Alvin Faiz kembali dikuliti. Warisan mendiang Ustaz Arifin Ilham yang dikelola Yayasan Az Zikra diminta untuk dilakukan audit. Di dalam artikel, kami sajikan foto warisan Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga: Tiduri Wanita Lain Jadi Alasan Cerai Larissa Chou, Alvin Faiz Ungkap Fakta Sebenarnya

Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mulai angkat bicara perihal hal ini di media sosialnya. Ia menjelaskan soal isu Alvin Faiz gelapkan dana umat yayasan Az Zikra.

“Bismillah, saya akan sedikit buka suara ya tentang Adz Dzikra, dimana dahulu disekitar 2007, saat akan membiayai masjid di Sentul dengan nama Khadafi Center, dengan dana pembangunan dari Libya, namun 2012 berubah dan berganti nama menjadi Adz Dzikra,” tulis Steven Indra Wibowodi Instagram pribadinya, Selasa (17/08/2021).

"Sejak saat itulah mulai berteman dengan ustadz Arifin Ilham (Allahu yarham) dan dekat dengan beliau, walau saya sendiri gak berasa pantas untuk masuk kedalam jawatan kepengurusan yayasan saat itu."

Instagram

Masjid Az Zikra di Sentul, Jawa Barat. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

Steven Indra Wibowo terus melanjutkan duduk perkara yang ingin dia sampaikan kepada publik.

"Waktu berjalan dan berputar, qadarAllah sampai akhirnya Penang 2019, saat saat terakhir beliau sebelum kembali kepada Allah karena sakitnya, pesan beliau agar menjaga terus izzah dan marwah Islam, terus berdakwah, dan tolong pantau Adz Dzikra, karena amanah ummat, dan kebetulan memang saya tau sejarahnya Adz Dzikra dan terlibat didalam upaya awal pembangunan dan pendanaan dari Libya."

Baca Juga: Profil Larissa Chou, Menantu Ustaz Arifin Ilham yang Ditentang Keluarga Saat Putuskan Jadi Mualaf

“Apa yg saya katakan di sosmed ttg 2 tahun lalu adalah tentang adz Dzikra, jadi, untuk pengikut setia alvin, jangan sampai taklid kepada mahluk, tunduk hanya pada Allah,” lanjut Steven Indra Wibowo.

“Disini kami jelaskan, kami ini gak ngurusin urusan pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya, kami cukup banyak kerjaan, bukan kurang kerjaan juga ngurus urusan pribadi orang, kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam,” terang Steven Indra Wibowolagi.

Steven Indra Wibowo juga sebut tak peduli jika Alvin membuat pembelaan atau pembenaran tentang kelakuannya di publik. Namun, ia menegaskan bahwa semua pembenaran Alvin sudah dikantongi oleh tim yang dari dulu sudah mendukung ayahnya.

Bukti pembenaran Alvin Faiz disebutkan akan jadi pembuktian terbalik bagi kakak kandung Ameer itu. Ketua Mualaf Center teserbut juga meminta Alvin Faiz untuk bersiap-siap.

“Dan sampai saatnya tiba akan dijadikan pembuktian terbalik, ana harap antum siap ya, bukan aib yang dibuka, namun demi menghindari fitnah,” pungkas Steven Indra Wibowo.

Baca Juga: Unggah Foto Tak Biasa, Pesan Ibunda Alvin Faiz ke Orangtua Larissa Chou Disorot

Instagram

Masjid Az Zikra di Sentul, Jawa Barat. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

Awak media dari situs berita Hops mencoba menghubungi langsung Steven Indra Wibowo untuk bertanya lebih jauh mengenai masalah Alvin Faiz yang gelapkan dana yayasan Az Zikra.

Awak media bertanya apakah betul dana yang digelapkan oleh Alvin berjumlah milyaran. Steven Indra Wibowomenjawab bahwa hal ini masih dalam proses audit internal. Namun, Steven Indra Wibowodan timnya sudah mengetahui jumlahnya.

Steven Indra Wibowojuga masih mempertimbangkan apakah hal ini akan dibagikan ke publik atau hanya diselesaikan internal saja.

Ketika ditanya soal ambil jalur hukum, Steven Indra Wibowo menyebut akan mengambil jalur tersebut namun dengan syariat Islam.

“Ya kami terapkan hukum sesuai kaidah hukum syariat Islam dalam islah,” ujar Steven Indra Wibowopada (17/8/2021).

Baca Juga: Aibnya Sampai Dikuliti di Media Sosial, Nama Asli Gofar Hilman di Akta Kelahiran Jadi Karma

Instagram @timelessclue

Masjid Az Zikra di Sentul, Jawa Barat. Alvin Faiz dituding melakukan korupsi puluhan miliar rupiah dana pembangunan Masjid Az Zikra dari Libya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya