Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Tito Karnavian Kehilangan Orang Tercinta, Kemendagri Unggah Foto Duka Hingga Wagub DKI Kirim Doa

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:41
Instagram

Mendagri Tito Karnavian ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya. Kabar duka ini dibenarkan Kemendagri melalui unggahan foto duka.

Fotokita.net - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tengah dirundung duka. Tito Karnavian kehilangan orang tercinta. Kemendagri mengunggah foto duka hingga Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengirimkan doa.

Kabar duka yang dialami Tito Karnavian mulanya tersebar melalui pesan WhatsApp yang diterima awak media.

Melalui pesan WhatsApp Grup, kabar duka dari Tito Karnavian berbunyi seperti ini:

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un

Allahumaghfirlaha Warhamha Waafihi Wa’fuanha.

Telah berpulang ke Rahmatullah Istri/Ibu/Nenek Kami Tercinta Hj. Kordiah Binti Achmad Timbul usia 82 th, Kamis, 12 Agustus 2021, Pkl. 20.45 WIB, di Palembang.

Atas nama keluarga kami mohon dimaafkan jika almarhumah semasa hidup memiliki kekhilafan, mohon do’a agar Almarhumah diridhoi Allah SWT, diampuni semua salah dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya serta mendapat kemuliaan di sisi Allah."

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Foto Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Atas Makam yang Masih Basah Viral, Ustaz Pantun Kirim Doa

Ya,Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi Purnawirawan Tito Karnavian telah kehilangan orang tercinta. Ibunda Tito Karnavian yang bernamaHj Kordiah binti Achmad Timbul, dikabarkan tutup usia pada Kamis (12/8/2021) malam.

Ibunda Tito Karnavian, disemayamkan di rumah duka di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, RT 008 RW 003 Karang Anyar Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

Pada Jumat (13/8/2021) akun Instagram resmi Kemendagri mengunggah foto duka sebagai tanda bela sungkawa.

"Keluarga besar Kementerian Dalam Negeri mengucapkan turut berdukacita atas berpulangnya ibunda dari Bapak Muhammad Tito Karnavian," tulis Kemendagri dalam akun Instagram resminya, @kemendagri, Jumat (13/8/2021).

Keluarga besar Kemendagri juga mendoakan agar almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemendagri mendoakan agar Tito dan keluarga diberi ketabahan.

"Semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Kemendagri.

Baca Juga: Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Protes Gaji Kepala Daerah Lewat Foto Ini, Anaknya Sampai Syok

Kabar duka Tito Karnavian itu dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benny Irawan.

"Segenap keluarga besar Kemendagri mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Kardiah binti Ahmad Timbul," ujar Benny Jumat (13/8/2021).

Tito Karnavian merupakan putra Kardiah dengan Achmad Saleh. Kardiah diketahui meninggal di usia 78 tahun. Ia merupakan seorang pensiunan bidan. Kemendagri pun mendoakan Almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Semoga husul khatimah, diampuni segala dosa dan kesalahan, dilapangkan kuburnya, diterima seluruh amal dan ibadahnya, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Benny.

Kabar duka ini pun dibenarkan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allahumaghfirlaha Warhamha Waafihi Wa’fuanha. Kami turut berdukacita cita yang mendalam atas telah berpulang ke Rahmatullah ibu dari Bpk Mendagri, Hj Kordiah Binti Achmad Timbul, usia 82 th, Kamis, 12 Agustus 2021,” tulis Kastorius Sinaga.

Baca Juga: Cara Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Bagi Pekerja yang Tidak Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Sripoku

Mendagri Tito Karnavian ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya. Kabar duka ini dibenarkan Kemendagri melalui unggahan foto duka.

Almarhumah meninggal dunia pada pukul 20.45 WIB di Palembang, Sumatera Selatan.Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan pada Jumat (13/8/2021) di Palembang.

Kastorius meminta semua pihak untuk ikut mendoakan almarhumah dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan.

“Semoga almarhumah diampuni semua salah dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya, serta mendapat kemuliaan di sisi Allah. Untuk keluarga, diberikan keiklasan dan kekuatan. Amin,” tulis Kastorius Sinaga.

Dikatakan, Mendagri Tito Karnavian selalu menyempatkan diri untuk mengontrol kondisi ibunya tersebut.

Baca Juga: BLT Rp 1 Juta Cair Hari Ini, Karyawan Baru Masuk Kerja Bulan Juli Apakah Bisa Dapat Bantuan Subsidi Gaji?

Instagram

Mendagri Tito Karnavian ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya. Kabar duka ini dibenarkan Kemendagri melalui unggahan foto duka.

Bila ada waktu, Tito berusaha menyempatkan diri ke Palembang untuk menjenguk ibunya.

“Ibunda Pak Tito memang sudah tua. Di sela-sela kesibukan, Bapak (Tito) selalu memonitor ke Palembang dan bila sempat mengunjungi ibunya di sela tugas bersama keluarga. Terakhir, minggu lalu, Pak Tito sempat membesuk ibunda di Palembang,” tulisnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, juga menyampaikan dukacita. Dia menyampaikan belasungkawa lewat akun Twitter-nya.

"Duka mendalam kami atas meninggalnya Ibu Hj Kordiah binti Achmad Timbul (Ibunda dari Mendagri RI, Bapak Tito Karnavian)," tulisnya.

Baca Juga: Cair ke 947.499 Rekening, Ini Ciri-ciri Karyawan yang Menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek Daftarnya di Sini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya