Innalillahi, GIGI Kehilangan Sosok Tercinta, Armand Maulana: Kami Terpukul

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:06
Instagram

Aria Baron, gitaris yang juga manajer band GIGI (paling kanan) meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Fotokita.net - Band papan atas Tanah Air, GIGI mengumumkan kabar duka. Aria Baron, manajer band asal Bandung ini meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Kabar meninggalnya Aria Baron yang juga mantan gitaris GIGI juga tersebar luas melalui media sosial.

Pengamat musik Adib Hidayat mengabarkan berita duka cita itu.

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.” Alfatihah Kang Baron…," tulis Adib Hidayat di akun Twitternya yang dilihat, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh gitaris GIGI, Dewa Budjana. "Iya," ujarnya dalam pesan tertulis pada awak media, Selasa (29/6/2021).

Kakak Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi, juga mengabarkan hal tersebut melalui Instagram miliknya.

"Innalillahi wa innalillahi rodjiun, Baron adikku telah pergi," tulis dia.

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera, Mantan Kekasih Iko Uwais Kritis Hingga Kesulitan Dapat Kamar Rumah Sakit

Tidak hanya sang kakak, drummer Aksan Sjuman pun menumpahkan belasungkawanya di akun Instagram miliknya. "Terlalu menyedihkan semua ini, thank u Baron for everything u have done," tulisnya.

Sebelumnya, Aria Baron dikabarkan tengah berjuang melawan COVID-19. Hal itu dikabarkan melalui akun Instagram band GIGI.

Aria Baron Suprayogi lahir di Bandung, 16 Januari 1970. Baron adalah gitaris Indonesia.

Baca Juga: Foto Rezky Aditya Jarang Diunggah, Citra Kirana Minggat dari Rumah Cuma dengan Bayinya.

Nama Baron terkenal sebagai salah satu pendiri dua grup musik asal Bandung yaitu Gigi dan /rif. Baron juga mendirikan grup band baru Baron Soulmates.

Namun, ia memutuskan keluar pada itu pada 1995 untuk melanjutkan pendidikannya di Negeri Paman Sam. Setelah keluar beberapa tahun, dirinya kembali ke keluarga besar GIGI untuk menjadi manajer dari band tersebut.

Baca Juga: Disebut Rusak Rumah Tangga Cut Tari, Rezky Aditya Panik Gegara Kelakuan Istri Richard Kevin, Netizen: Nggak Kaget Dengarnya

Instagram

Aria Baron, gitaris yang juga manajer band GIGI meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Pada minggu lalu,Aria Baron dikabarkan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya mantan gitaris band GIGI itu sempat membutuhkan donor plasma darah karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Sebagai sahabat, Armand Maulana mengaku terpukul mengetahui kondisi Aria Baron yang sempat drop karena Covid-19. Ia pun berdoa kondisi sahabatnya itu kian hari semakin lebih baik.

"Kami dari GIGI rada terpukul waktu Baron masuk Wisma Atlet. Terus sekarang di ICU (RSPAD). Insyaallah stabil besok kan hari ke-5, mudah-mudahan ada laporan menuju ke yang lebih baik," kata Armand Maulana dalam acara Doa Bersama untuk Baron yang digelar secara virtual, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Rekor Lagi, Zaidul Akbar Singgung Obat dari Segala Penyakit Sesuai Pesan Nabi

Para personel GIGI terus memantau kondisi kesehatan Aria Baron. Apalagi mereka telah mengantongi nomor orang yang merawat gitaris 51 tahun itu.

"Beberapa teman membantu di RSPAD untuk meng-update, dapet nomor suster di sana, saya coba kirim pesan, kondisinya naik turun,” ujar Dewa Budjana.

Baca Juga: Innalillahi, Gus Miftah Kehilangan Sosok Tercinta, Deddy Corbuzier Tulis Pesan Pilu

Instagram

Aria Baron, gitaris yang juga manajer band GIGI (jongkok, tengah) meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

Dewa Budjana berharap kondisi kesehatan sahabatnya itu semakin baik tiap harinya. Apalagi Aria Baron sudah hampir sepekan menjalani perawatan karena Covid-19.

“Semoga dengan obat, bisa tambah baik,” ucap Budjana.

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron Cinta Fitri Ditinggal Sosok Tercinta: Mohon Doa Agar Dilapangkan Kuburnya

Doa bersama untuk Aria Baron dipimpin oleh Ustaz Erick Yusuf, yang merupakan sahabat Aria Baron semenjak duduk di bangku sekolah.

“Saya bersaksi dia orang yang baik, pertama kali bikin band sama Baron, Saya cukup lama sama Baron, ketika belajar jadi ustaz, dia lebih ustaz dari saya,” jelas Ustaz Erick Yusuf.

Baca Juga: Bisa Menular Cuma dengan Papasan Selama 5 Detik, Ini yang Harus Dilakukan Saat Anak Alami Gejala Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Instagram

Aria Baron, gitaris yang juga manajer band GIGI meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021).

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya