7 Potret Imel Putri Ibadah di Tanah Suci, Mantan Istri Sirajuddin Mahmud yang Punya Prestasi Mentereng Hingga Kalahkan Raffi Ahmad

Jumat, 25 Juni 2021 | 19:22
Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Fotokita.net - Nama artis Imel Putri Cahyati menuai sorotan. Foto terkini mantan istri Sirajuddin Mahmud di media sosial banjir doa. Maklum, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Sosok Imel Putri Cahyati sudah tak asing bagi penikmat sinetron Tanah Air. Wajah ayunya sempat mendominasi layar TV, sebelum menghilang karena alasan ini.

Imel Putri Cahyati lahir di Garut, 8 November 1988. Pada pertengahan 2019, artis berkulit putih ini diketahui sempat melakukan ibadah ke Tanah Suci, Mekkah.

Ia pun mengumbar kebahagiaan saat berkunjung ke sejumlah tempat suci umat Muslim, termasuk berfoto dengan latar belakang Kakbah. Nah, di dalam konten ini, ada 7 potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci.

Baca Juga: 5 Potret Kontroversi Arie Kriting, Suami Indah Permatasari yang Ogah Jadi Mualaf, Ini Alasannya

Imel Putri dinilai sebagai artis yang membawa berkah bagi sinema produksi Genta Buana Paramita yang mana sinetron maupun film televisinya nya selalu mendapat rating tinggi dan mendapat tempat di hati para penggemarnya.

Sepanjang kariernya Imel Putri banyak membintangi sinetron dan FTV bergenre drama kolosal, religi hingga misteri/horor. Bahkan, salah satu sinetronnya berhasil mengalahkan Raffi Ahmad.

Baca Juga: 5 Potret Uut Permatasari yang Curi Perhatian, Bikin Pangling Dampingi Sertijab Suami Jadi Kapolres

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati terbaring di ranjang rumah sakit. Kini, Imel Putri sedang melawan penyakit kanker ganas.

Ia dikenal sebagai karakter yang jahat karena peran protagonisnya di berbagai sinetron dan FTV yang ia bintangi.

Hingga kini, Imel telah membintangi lebih dari 20 sinetron dan 50-an judul FTV.

Karier Imel Putri Cahyati makin moncer pada tahun 2000-an. Ketika itu, artis cantik kelahiran Garut, Jawa Barat ini termasuk artis yang sibuk. Wajah ibu satu anak ini muncul di berbagai judul sinetron kolosal dan FTV musikal dangdut.

Putri dari pasangan Encep Karsum dan Kartika ini mulai bermain sinetron pada 2004, yaitu di judul Nyi Roro Kidul yang tayang di Indosiar.

Baca Juga: 7 Potret Terkini Nania Idol, Mantap Jalani Agama Ini Usai Dikatai Kafir oleh Bapaknya Sendiri

Selepas itu, wanita yang kini pengusaha busana muslim ini dapat peran di sinetron Angling Dharma dan Misteri Gunung Merapi 3.

Pada akhir 2000-an, wajah pemilik zodiak Scorpio ini lebih banyak terlihat di FTV musikal dangdut. FTV produksi Gentabuana Paramita yang tayang di Indosiar ini memiliki fans tersendiri. Judul FTV yang dibintangi Imel Putri, di antaranya Derita Janda Kembang, Kupu Kupu Malam, Derita Ibu Tiri dan Kasih Tak Sampai.

Baca Juga: 7 Potret Kakak Alyssa Soebandono yang Nekat Pindah Agama, Respons Ibunda Bikin Syok

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Pada akhir tren sinetron mingguan, Imel Putri Cahyati menjadi pemeran utama di sinetron Kugapai Cintamu (2007). Dipasangkan dengan Temmy Rahadi, sinetron Indosiar ini pernah berminggu-minggu meraih rating satu, mengalahkan Olivia yang dibintangi Velove Vexia dan Raffi Ahmad. Prestasi mentereng ini tentu mengejutkan banyak pihak, terlebih lagi sinetron Imel Putri sukses mengalahkan Raffi Ahmad.

Pada 2008, wanita berkulit putih ini jadi pemeran utama sinetron Ramadan Indosiar yang berjudul Jihan. Dipasangkan dengan Ditmar Hadi, Jihan berhasil menjadi program nomor satu selama beberapa pekan.

Setelah menikah, Imel Putri mundur dari dunia hiburan. Namanya kembali dibicarakan setelah mantan suaminya menikahi Zaskia Gotik.

Baca Juga: Foto Alyssa Soebandono Disebut Makin Kurus, Istri Dude Harlino Akhirnya Akui Ada Hal Ini, Netizen: Astaghfirullah

Menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada 2011, sosok Imel Putri Cahyati menghilang dari industri sinetron. Dari pernikahan ini, bintang sinetron Anak Membawa Berkah dikaruniai seorang putri, Aqila Ramadhani. Pernikahan Imel-Sirajuddin berakhir pada 2018.

Imel kemudian bercerai dengan Sirajuddin saatu tahun sebelum mantan suaminya menjalin hubungan dengan Zaskia Gotik.

Baca Juga: 7 Potret Syahra Larez Berhijab, Mantan Rizky Billar yang Komentarnya Soal Lesti Kejora Jadi Sorotan

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Imel terbilang jarang tampil di layar kaca dalam beberapa tahun belakangan ini.

Ia ternyata tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang desainer busana dan membuka butik bernama IMC.

"Jadi gue ini menjahit dan mendesain ini sendiri," ucap Imel dalam video di kanal YouTube BoysTripBoys Indonesia, Desember 2019.

Imel lalu menjelaskan awal mula ia belajar mendesain baju.

"Nah pas gue married gue enggak ada kerjaan. Terus gue mikir mau kerja apaan ya, terus coba bikin baju model gini gini. Pas gue pake temen-temen pada tanya beli di mana," jelas Imel.

Baca Juga: 6 Potret Nyeleneh Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara yang Jarang Pakai Masker Hingga Persilakan Warganya Gelar Hajatan

Imel pun berinisiatif menjual baju desainnya, mulai dari membeli bahan sendiri hingga kini merambah online.

Busana rancangan Imel juga dipakai oleh beberapa artis Tanah Air termasuk Zaskia Gotik.

Istri dari mantan suami Imel itu sempat kedapatan mengenakan baju rancangan Imel dalam sebuah acara televisi.

Baca Juga: Unggah Foto Masa Muda Sang Ayah, Sophia Latjuba Bikin Netizen Syok: Mirip Banget Ariel NOAH

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Perceraian Imel dan Sirajuddin bukan tanpa cela. Imel menuding ada hak putrinya yang belum dipenuhi oleh Sirajuddin. Dalam sebuah acara TV, Imel mengungkap suami Zaskia Gotik ini menjanjikan sebuah rumah untuk anaknya.

Selain menggeluti dunia fashion, Imel juga terjun ke dunia politik.Ia diketahui merupakan kader Partai Nasdem.Pada Pileg 2019, Imel sempat mencalonkan diri sebagai caleg untuk Dapil Jabar 1.Sayangnya ia tak lolos dalam pileg tersebut.

Baca Juga: 6 Potret Pilu Kematian Akibat Covid-19, Menkes Budi Gunadi: Biarkan Virusnya Menular...

Pada 2018, Imel kembali berakting dengan membintangi beberapa episode Jodoh Wasiat Bapak. Tahun 2021, ia menjadi pembawa acara pendamping Tukul Arwana di One Man Show Indosiar.

Kini, Bintang sinetron Arjuna Mencari Cinta ini tengah melawan kanker. Maret lalu, ia sempat menjelaskan penyakitnya. “Ternyata aku liposarcoma. Liposarcoma itu jenis kanker ganas yang langka. Dan ini ukurannya sudah besar," Imel menjelaskan.

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera Hingga Dituding Penyuka Sesama Jenis, Sarah Vi Pasrah Terjangkit Penyakit Menular Ini

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

"Ternyata yang bengkak, yang ternyata kita sangka itu ovarium aku bengkak, ternyata bukan itu. Ternyata si kanker ini yang menekan ovarium ke rahim dan sudah menekan kantong kemih aku. Karena ukurannya kurang lebih sudah 8 x 4,” tulisnya.

Mantan istri Sirajuddin Mahmud, suami Zaskia Gotik, ini mengungkap hal itu di akun Instagram terverifikasi miliknya. Aktris 32 tahun ini terlihat menjalani kemoterapi.

Baca Juga: Kasus Baru Corona Melonjak, Denny Darko: Semua Orang Akan Kena, Obatnya Cuma Satu

Dalam foto itu terlihat Imel Putri Cahyati terbaring di ranjang rumah sakit untuk menjalani kemoterapi pertama. Co-host Tukul Arwana di program One Man Show Ramadan ini menyebut kemoterapi pertamanya berjalan lancar.

“Hasil lab ku bagus sehingga bisa menjalani kemo yg pertama, semoga seterusnya baik jadi bisa menjalani kemo selanjutnya,” tulisnya.

Baca Juga: Foto Sarita Abdul Mukti Buka Hijab Bikin Heboh, Netizen: Masya Allah!

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

Instagram

Potret Imel Putri Cahyati saat ibadah di Tanah Suci. Kini, Imel Putri sedang berjuang melawan penyakit kanker ganas.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya