Fotonya Jadi Cantik, Air Cucian Bekas Bahan Dapur Ini Bikin Aglonema Rimbun dan Sehat

Minggu, 06 Juni 2021 | 14:33
Instagram @aglonema_jakarta

Foto aglonema yang cantik ternyata bisa dihasilkan dengan tips sederhana Air cucian bekas bahan dapur ini bikin aglonema rimbun dan sehat.

Fotokita.net - Aglonema sedang naik pamor. Foto aglonema yang cantik tentu menambah nilai jual tanaman hias daun ini.Ternyata, air cucian bekas bahan dapur ini bikin aglonema rimbun dan sehat.

Foto aglonema yang cantik membuat setiap pemiliknya bangga. Maklum, ketika foto aglonema itu diunggah di akun media sosialnya, sang pemliik mendapat pujian hingga komentar positif lainnya.

Tentu saja, lelah sang pemilik usai merawat tanaman hias daun hingga menjadi cantik ini seperti terbayar lunas.

Baca Juga: Apakah Itu Reduce, Reuse, dan Recycle? Ini Pengertian Hingga Contohnya

Itu sebabnya, setiap pemilik aglonema berupaya merawat tanaman hias daun kesayangannya agar tetap tumbuh rimbun dan sehat.

Saking berambisi dapatkan foto aglonema yang cantik, setiap pemilik tak ragu merogoh kocek lebih dalam untuk merawat tanaman hias daun ini.

Foto aglonema yang dirawat saat memukau dan memanjakan mata tentu menjadi tujuan utama setiap pemiliknya.

Baca Juga: Foto Mesra dengan Rhoma Irama, Artis Ini Jualan Ayam Bakar Demi Nafkahi Keluarga

Tampilan aglonema yang rimbun dan sehat setidaknya menjadi hal utama yang membuat aglonema enak untuk dipandang serta sangat didambakan pemiliknya, apalagi hal itu tidak harus mengeluarkan modal.

Nah, dilansir dari kanal YouTube Hobi Bunga, Selasa (1/6/2021), berikut ini cara membuat aglonema rimbun dan sehat tanpa modal.

Ternyatam ada cara sederhana mewujudkan aglonema terlihat rimbun dan sehat tanpa harus mengeluarkan modal.

Baca Juga: Foto Jadul Maria Vania Bikin Pangling, Kini Menyesal Tolak Ajakan Kencan Pebalap MotoGP, Gofar Hilman: Marc Marquez?

Namun, dalam menjalankan tips sederhana untuk menghasil foto aglonema yang cantik, setiap pemilik perlu memerhatikan dua hal penting ini, totalitas dan telaten.

Untuk membuat tanaman aglonema rimbun dan sehat tanpa modal, kamu cukup menyiapkan air leri atau air bekas cucian beras dan tisu kering.

Perlu diketahui, tanaman aglonema akan rimbun bila daun barunya bertambah dan daun lamanya tidak berkurang, rusak, atau menguning.

Baca Juga: Fotografer Wajib Tahu, Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Menaruh Barang di Atas Kulkas

Instagram @aglonema_jakarta

Foto aglonema yang cantik ternyata bisa dihasilkan dengan tips sederhana Air cucian bekas bahan dapur ini bikin aglonema rimbun dan sehat.

Jadi, hal terpenting agar aglonema bisa rimbun dan sehat adalah memastikan daun aglonema menjadi bertambah dan tidak berkurang dengan menjaga kesehatannya.

Untuk aglonema terus sehat, pastikan aglonema tidak boleh stres. Karena itu, kamu harus rutin menyirami aglonema dengan air cucian beras setiap dua tau tiga hari sekali

Sebagai informasi, air bekas cucian beras baik untuk tanaman, termasuk aglonema. Air leri mengandung 80 persen vitamin B1, 70 persen vitamin B3 , 90 persen vitamin B6, 50 persen mangan (Mn), 50 persen fosfor (P), 60 persen zat besi (Fe), 100 persen serat, dan asam lemak esensial.

Baca Juga: Foto Unik Kucing Caracal yang Dibanderol Rp 150 Juta, Ini Faktanya

Pemilik aglonema dapat menyiramkan air cucian beras secukupnya atau sekitar satu gelas kecil ke bagian media tanam dan daun aglonema untuk menyegarkannya.

Menyiramkan air cucian beras bisa diterapkan untuk semua jenis dan umur aglonema, baik tanaman aglonema kecil maupun besar atau yang indukan.

Baca Juga: Foto Cantik Regina Kandou yang Disebut Lolos Casting Ikatan Cinta Karena Nama Besar Tantenya, Ini Faktanya

Instagram @aglonema_jakarta

Foto aglonema yang cantik ternyata bisa dihasilkan dengan tips sederhana Air cucian bekas bahan dapur ini bikin aglonema rimbun dan sehat.

Setelah menyiram aglonema dengan air tajin, kamu wajib mengelap daunnya menggunakan tisu kering.

Apabila tidak dilap, hal itu bisa meninggalkan bercak putih dan akan menutupi stomata daunnya.

Selain itu, mengelap daun aglonema dengan tisu kering juga dapat membuat aglonema terlihat mengkilap serta membuka stomata daun yang tertutupi oleh debu atau yang lainnya.

Baca Juga: Fotografer Tak Sadar, Ini Kesalahan yang Kerap Muncul Saat Membuat Foto Landscape

Saat mengelap daun aglonema dengan tisu kering, jangan lupa menahan bagian belakang daun agar tidak patah dan rusak.

Pastikan mengelap semua permukaan daun aglonema, termasuk bagian belakang daun.

Dengan melakukan cara sederhana di atas, kita telah berupaya membuat aglonema rimbun dan sehat tanpa modal.

Baca Juga: Remaja Ini Nekat Daftar Tentara dengan Rambut Gondrong, Begini Jadinya Saat Bertemu Anggota TNI

Nah, bagaimana tertarik mencoba tips sederhana ini demi menghasilkan foto aglonema yang cantik?

Selamat mencoba!

Instagram @aglonema_jakarta

Foto aglonema yang cantik ternyata bisa dihasilkan dengan tips sederhana Air cucian bekas bahan dapur ini bikin aglonema rimbun dan sehat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya