Follow Us

Apakah Itu Reduce, Reuse, dan Recycle? Ini Pengertian Hingga Contohnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 05 Juni 2021 | 04:55
Apakah itu reduce, reuse, dan recycle? Ini pengertian dan contoh istilah reduce, reuse, dan recycle.
Istimewa

Apakah itu reduce, reuse, dan recycle? Ini pengertian dan contoh istilah reduce, reuse, dan recycle.

Fotokita.net - Siapa yang di antara kita yang sudah mengetahui apakah itu reduce, reuse, dan recycle. Istilah ini sudah kerap kita dengar dalam setiap perbincangan tentang pelestarian lingkungan.

Agar tak menjadi salah paham, mari kita simak apakah itu reduce, reuse, dan recycle atau yang biasa disingkat 3R, mulai dari pengertian hingga contohnya.

Saat ini, setiap orang sudah sangat peduli pada pelestarian lingkungan. Setiap orang memahami bahwa sampah yang dihasilkan warga Bumi jumlahnya sudah besar sekali, bahkan bisa mengancam kesehatan lingkungan tempat kita tinggal.

Baca Juga: Contoh Pengolahan Data Hingga Menyajikan Data Melalui Diagram Batang

Asala tahu saja, ada jutaan kilogram sampah yang terbuang dari hasil aktivitas penduduk Bumi.

Karena itu, konsep reduce, reuse, dan recycle atau 3R menjadi sangat penting untuk kita ketahui demi membuat lingkungan kita lebih baik lagi dari sampah.

Baca Juga: Contoh Lagu Daerah yang Memiliki Tempo Allegro dan Moderato, Ini Daftarnya

Apakah Itu Reduce, Reuse, Recycle atau 3R?

Dilansir dari laman Waste4Cgange reduce, reuse, recycle (3R) adalah konsep urutan langkah untuk mengelola sampah dengan baik.

Reduce, reuse dan recycle sampai sekarang masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya.

Penerapan sistem 3R atau reuse, reduce, dan recycle menjadi salah satu solusi pengelolaan sampah di samping mengolah sampah menjadi kompos atau meanfaatkan sampah menjadi sumber listrik (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest