Kisah Bocah Korban Kecelakaan, Panjati Tebing 30 Meter di Malam Hari, Warga Syok Lihat Kondisinya

Rabu, 26 Mei 2021 | 16:29
Kolase

Mobil yang ditumpangi Arya, bocah berusia 8 tahun yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Fotokita.net - Arya, bocah berusia 8 tahun yang menjadi korban kecelakaandi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan memanjat tebing setinggi 30 meter. Bocah ini mencari bantuan untuk menyelamatkan keluarganya.

Peristiwa ini bermula darikecelakaan tunggal yang dialami mobil jenis Daihatsu Xenia nomot polisi BG 1730 FK di Jalan Raya Ranau-Muara Dua, Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan, Minggu (23/5/2021) malam.

Kejadiannya berawal saat menikung ke kanan, mobil hilang kendali yang membuat keluar jalur dan langsung masuk ke jurang sedalam 30 meter.

Baca Juga: Foto Seksi Agnez Mo di Balik Video Klip F Yo Love Song, Lambang Negara Ini Jadi Sorotan

Di dalam mobil itu,enam anggota keluarga Arya terjebak. Sementara itu,Arya hanya mengalami luka lecet di kening bagian kanan.

Hari itu, Arya bersama enam keluarganya berlibur ke kawasan Danau Ranau OKU Selatan. Mereka membawa mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Firdaus (39).

Usai berlibur, mereka kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke Batujara. Namun saat melintas di lokasi kejadian, Firdaus mengantuk dan mendadak hilang kendali.

Baca Juga: Viral Fotografer Dilarang Memotret Pakai DSLR di GBK, Pengelola Buka Suara

Mobil yang membawa 7 penumpang itu pun masuh jurang.

Saat malam kejadian, hujan turun di kawasan tersebut. Arya yang selamat kemudian berhasil meloloskan diri.

Bocah 8 tahun tersebut kemudian memanjat tebing setinggi 30 meter untuk meminta pertolongan warga. Setiba di jalan raya, ia berjalan sekitar 100 meter dan mengetuk rumah salah satu warga untk meminta bantuan.

Baca Juga: Diejek Nagita Slavina Norak, Kelakuan Ayu Ting Ting di Depan Kamera Banjir Hujatan Usai Paksa Komika Ini Makan Jengkol

Kades Pelawi, Asnawi mengatakan setelah dibukankan pintu, bocah tersebut langsung memeluk pemilik rumah dan memohon agar membantu keluarganya yang ada di mobil dan alami kecelakaan jatuh di jurang.

"Tidak tahu kalau namanya, Dia langsung memeluk lutut warga di sini ibu-ibu, sembari mengatakan tolong-tolong mobil kami masuk ke jurang,"tiru Asnawi dikutip dari Sripoku.com.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.30, saat hujan ada salah satu korban masih anak-anak menggedor pintu meminta pertolongan mobil mereka masuk kejurang," ujar Reni warga Desa Pelawi, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Foto Mayangsari Bikin Iri Iis Dahlia, Istri Bambang Trihatmodjo Rasakan Manfaat Makanan Kampung

Kolase Sripoku

Mobil yang ditumpangi Arya, bocah berusia 8 tahun yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Arya bercerita dia spontan keluar melalui jendela begitu mobil sudah berada di dasar jurang sedalam 30 meter. Sementara ibunya, Murni (45), tertindih bagian paling bawah di dalam mobil.

Arya menangis sejadi-jadinya. Lantas, dia mendaki dinding jurang dalam kegelapan. Dia berpegangan ranting, tanah, dan beronjong, hingga tiba di atas, tepatnya di jalan raya.

"Sampai di atas saya minta tolong," ungkap Arya, Selasa (25/5).

Baca Juga: Foto Terkini Aurel Hermansyah Bikin Heboh, Wajah Istri Atta Halilintar Disebut Begini Usai Keguguran

Arya masih tak percaya dirinya masih selamat dari insiden itu. Namun, cerita yang didengarnya ada peristiwa mistis yang dialaminya.

"Kata orang-orang ada yang dampingi saya. Katanya ada puyang saat saya naik tebing," ujarnya.

Tidak lama kemudian, saudara Arya, Valen (12) juga berhasil naik ke atas jurang. Valen juga mengalami luka lecet di kening.

Baca Juga: Pamer Foto Rambut Baru, Penampilan Iis Dahlia Curi Perhatian, Soimah: Kaya Perawan

Istimewa

Mobil yang ditumpangi Arya, bocah berusia 8 tahun yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Saat kejadian, Valen tertidur dan bangun ketika mendengar suara dentuman dari mobil saat oleng. Dia merasakan bagaimana kepalanya pusing ketika mobil jungkir balik di jurang.

"Saya bangun karena mobil bunyi gredek, gredek, gredek. Ternyata masuk jurang, menggelinding jungkir balik. Saya hanya teriak Allahuakbar, Allahuakbar," kenangnya.

Setelah itu, mereka berjalan menelusuri jalan dan melihat pemukiman warga sekitar 100 meter. Di sana mereka memberitahu terjadi kecelakaan yang menimpa keluarganya.

Baca Juga: Profil Lekagak Telenggen, Pemimpin KKB Papua yang Jadi Buruan Utama Intel Kopassus

"Alhamdulillah ibu kami selamat juga, kakinya keseleo dan ada luka-luka juga," kata dia.

Sementara itu dari laporan Sripoku di lapangan, jurang lokasi kecelakaan cukup dalam sekitar 30 meter.

Selain itu jurang tersebut dipenuhi pohon dan semak serta bambu yang mustahil bisa dipanjat oleh anak berusia 8 tahun.

Baca Juga: Makin Terjepit, KKB Lekagak Telenggen Masih Berani Ultimatum TNi Polri: Papua Akan Perang Serentak!

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan Inspektur Satu Mulyanto membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan saat A mencari bantuan, ada enam anggota keluarganya yang terjebak dalam mobil yang jatuh ke jurang. Dengan kondisi baju penuh lumpur, Arya langsung ditolong oleh warga.

Setelah dilakukan evakuasi, seorang penumpang bernama Heppy (39) dinyatakan tewas. Sementara lima lainnya berhasil selamat, namun mengalami luka-luka.

Baca Juga: Intip Potret Apartemen Rp 4,8 Miliar Reino Barack, Ternyata Area Favorit Suami Syahrini Bikin Syok

"Dugaannya sopir mengantuk, sehingga ban sebelah kiri masuk ke jurang dan membuat kendaraan langsung hilang kendali," kata Mulyanto melalui pesan singkat, Selasa (25/5/2021).

Ia menjelaskan saat melintasi lokasi kejadian, sipir mengantuk dan mendadak hilang kendali.

"Mereka ini satu keluarga baru pulang berlibur. Bocah berumur 8 tahun yang memberitahukan kejadian ini ke warga, sehingga langsung cepat dilakukan evakuasi," ujar Mulyanto.

Mobil yang masuk ke dalam jurang tersebut saat ini telah dievakuasi.

"Sekarang masih diperiksa dan dimintai keterangan untuk korban yang selamat. Untuk tersangka belum ada," kata dia.

Baca Juga: Foto Pilu Bocah Gaza, Terkubur Puing Rumah Hingga Selamat Karena Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya