Sudah Jarang Tampil di Televisi, Raditya Oloan Ternyata Nafkahi Keluarga dengan Cara Ini Usai Nikah Muda dengan Joanna Alexandra

Jumat, 07 Mei 2021 | 12:13
IG Joanna Alexandra

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra. Meski sudah jarang tampil di televisi, begini cara Raditya menafkahi keluarga usai nikah muda.

Fotokita.net - Suasana duka masih menyelimuti keluarga Joanna Alexandra. Suami tercintanya, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). Meski sudah jarang tampil di televisi, Raditya Oloan punya cara tersendiri dalam menafkahi rumah tangganya.

Kabar suami Joanna Alexandra meninggal dunia itu disampaikan oleh rekan pelayanan Raditya Oloan di Gereja JKI Muda, Hysua Alamanda.

Lewat story akun Instagram@mandahysua, Hysua Alamanda menyampaikan kabar duka itu,"Gone too soon kak @radityaoloan, gatau mau bilang apa.

Baca Juga: 4 Foto Anak Bungsu Joanna Alexandra, Idap Penyakit Langka Hingga Pontang-panting Tutupi Biaya Pengobatan

Aku sedih banget, belum sempat cerita kehidupan pernikahan, sudah pergi saja kak," demikian tulis Hysua lewat story Instagram @mandahysua, Kamis malam.

Sebelum meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021), Raditya Oloan sempat dirawat intensif di ICU.

Sang istri, Joanna Alexandra selalu memberikan perkembangan atas pengobatan Raditya Oloan.

Baca Juga: Unggah Foto Berdua, Ini Permintaan Joanna Alexandra yang Tak Bisa Dipenuhi Sang Suami, Andien: Tuhan Punya Rencana Besar

Dalam perkembangan terakhir,Joanna Alexandra mengatakan suaminya mengalami post covid-19, dengan komorbid asma. Terlebih lagi, kondisi itu makin buruk, karenaadanya infeksi bakteri yang lumayan kuat.

Selain itu, ginjal Raditya Oloan disebut Joanna sempat kurang berfungsi dengan baik.

Joanna mengungkapkan kondisi terakhir Raditya Oloan sebelum tutup usia,"Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body..."

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera Hingga Ngaku Ingin Lakukan Aborsi, Joanna Alexandra Mendadak Mohon Doa: Please Stand With Me

Dalam unggahan terakhirnya, Joanna memamerkan foto berdua dengan sang suami dengan menyertakan harapan, bila sudah sembuh mereka inginpergi liburan tanpa menyertakan keempat anak mereka.

"Nanti kalau udah pulihhh 100% kita jalan-jalan berdua aja yuk daddyyyy."

"To my dearest friends and family, near and far. Yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!!! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yg disampaikan, semua support yang dikirimkan... pleaseeee jangan berhenti yah. We need all the prayers, bahkan #PrayLikeNeverBefore," tulisnya dalam caption.

Baca Juga: Foto Pilu Suami Joanna Alexandra di ICU, Terbaring Lemah Hingga Dipasangi Slang Oksigen, Istri Raditya Oloan: Mohon Doanya

IG Joanna Alexandra

Keluarga Raditya Oloan dan Joanna Alexandra. Meski sudah jarang tampil di televisi, begini cara Raditya menafkahi keluarga usai nikah muda.

Kini, rencananya jenazah suami Joanna Alexandra itu akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Minggu, 9 Mei 2021.

Raditya Oloan Panggabeanlahir di Jakarta pada 7 Desember 1984. Radityaresmi menikah dengan Joanna Alexandra pada 16 Juni 2007 saat usianya masih 23 tahun. Sementara usia Joanna ketika itu, 19 tahun.

Dari pernikahan itu mereka dikaruniai empat orang anak yaitu, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean (31 Oktober 2008), Zeraiah Moria Phinehas Panggabean (26 Juli 2010), Zoey Havilah Salajena Panggabean (29 September 2015), Ziona Eden Alexandra Panggabean (24 Mei 2017).

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera Hingga Ngaku Ingin Lakukan Aborsi, Joanna Alexandra Mendadak Mohon Doa: Please Stand With Me

Raditya Oloan adalah sosok yang sangat berkesan untuk keluarga besarnya. Biarpundiakui jarang menyediakan waktu untuk keluarganya. Namun, hal itu justru menjadi kebaikan untuk keluarganya.

Pada Kamis (6/5/2021) malam, Andru kakak ipar Joanna Alexandra mengatakan, "Dia lalu menyediakan waktu untuk orang lain. Kadang keluarganya ditinggalin, tapi dia tidak pernah khawatir tentang keluarganya."

Andru lalu melanjutkan, "Dengan apa yang dia kerjakan orang-orang diluar jadi support sistem untuk keluarga Radit."

Baca Juga: Foto Tangan Diinfus Banjir Doa, Najwa Shihab Banyak Membaca di Ranjang RS, Ini Daftar Bacaannya

IG Joanna Alexandra

Unggah foto berdua, Joanna Alexandra sempat berharap sang suami Raditya Oloan segera pulih agar bisa jalan-jalan berdua.

Selain itu, Raditya Oloan dikenal pula sebagai sosok yang rendah hati dalam segala situasi, terutama ketika berada di lingkungan pertemanan dan keluarganya.

Rupanya di balik sosoknya yang rendah hati, Raditya Oloan juga dikenal iseng.

"Humble apa adanya, dia sebagai pendeta di dalam pelayanan didalam keluarga dipermainan dia humble dia juga iseng sih mas," ujarnya.

Andru menganggap Raditya Oloan telah memberikan contoh yang baik untuk teman dan keluarganya. Sehingga, ia berharap kebaikan itu bisa diteruskan pada semua orang.

Baca Juga: Tega! Fotografer Ini Kuras Tabungan Kuliah Anaknya Demi Beli Kamera Baru, Sahabat: Si Anak Ingin Jadi Dokter

"Radit ngasih aset buat kita dengan apa yang dia lakukan. Ayo kita teruskan sebagai role model untuk semua orang," katanya.

Raditya memang sudah jarang tampil di acara televisi. Sebelum meninggal dunia, diadiketahui menjadi bagian dari komunitas rohani bernama Menjadi Utuh dan Asli (MUDA).

Dalam komunitas tersebut, Raditya Oloan adalah seorang Pastor Senior.

Tak hanya itu, ia juga merupakan pendiri Love Academy, sekolah informal berbasis online.

Baca Juga: Foto Bareng Fans Sambil Nyanyi, Duta SO7 Bikin Jatuh Hati, Nyindir Iis Dahlia?

IG Joanna Alexandra

Kebahagiaan keluarga Raditya Oloan dan Joanna Alexandra saat liburan.

Dalam sebuah kesempatan, Raditya Oloan mengakui, menikah dan menjadi orang tua di usia muda merupakan pengalaman hidup tersendiri bagi mereka.Salah satu pengalaman mereka adalah ketika anak pertama mereka akan memasuki bangku sekolah.

“Saat itu Zuzu mau masuk sekolah dan kami harus mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya masuk sekolahnya.

Waktu itu sempat khawatir darimana mendapatkan uang tersebut tapi Tuhan menyediakan dengan cara yang luar biasa.

Baca Juga: Suntik DNA Salmon Disebut Murah, Krisdayanti Rela Jalani Perawatan Lain, Ini Daftarnya

Aku dapat honor satu episode syuting sebuah FTV dengan jumlah tepat seperti biaya masuk sekolah Zuzu,” ujar Raditya Oloan ketika itu.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra juga pernahmerintis bisnis sepatu dan beberapa bisnis lainnya. Mereka juga meyakini, semakin banyak memberi tentu akan berdampak positif pada kehidupan keuangan mereka.

Baca Juga: Foto Kulit Belang Krisdayanti Disorot, Ini Biaya Suntik DNA Ikan Salmon

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya