Foto Tangan Diinfus Banjir Doa, Najwa Shihab Banyak Membaca di Ranjang RS, Ini Daftar Bacaannya

Kamis, 06 Mei 2021 | 19:12
IG Najwa Shihab.

Unggah foto dirawat di RS, Najwa Shihab bagikan kegiatannya, mulai dari membaca hingga menonton YouTube. Kegemarannya membaca ternyata bermula dari sosok ini.

Fotokita.net - Unggah foto tangan diinfus dan terbaring di ranjang RS, Najwa Shibab mendapat banyak kiriman doa dari netizen hingga artis. Bahkan, sejumlah pejabat ikut mendoakan kesembuhannya.

Selama terbaring di ranjang RS, Najwa Shihab mengaku banyak menghabiskan waktu dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya, membaca.

Lantaran Najwa Shihab terbaring di RS, skun resmi @matanajwa lebih dulu menginformasikan jika program Mata Najwa tidak tayang pada Rabu (5/5/2021).

Program Mata Najwa turut menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar.

Baca Juga: Foto Aurel Pakai Hijab Terus Dipuji, Atta Halilintar Ungkap Rahasia Hati Sang Istri

Lebih lanjut, dalam keterangan juga ikut menginformasikan soal kondisi kesehatan sang presenter.

Sebelumnya, Najwa Shihab sempat menjalani tes PCR dan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Namun karena kondisi Najwa Shihab belum benar-benar pulih, mengharuskannya untuk tetap dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Foto Kulit Belang Krisdayanti Disorot, Ini Biaya Suntik DNA Ikan Salmon

"Teruntuk para penonton setia #MataNajwa, mohon maaf kami umumkan bahwa malam ini, Rabu, 5 Mei 2021, Mata Najwa tidak tayang karena kondisi kesehatan Kak @NajwaShihab.⁣⁣⁣⁣

Meski hasil tes PCR negatif COVID-19, namun kondisi Kak Nana mengharuskannya dirawat di rumah sakit," tulis akun Mata Najwa.

Melalui akun Instagram pribadinya, @najwashihab, presenter yang akrab disapa Nana itu diketahui sedang terbaring di rumah sakit.

Baca Juga: Foto Bareng Fans Sambil Nyanyi, Duta SO7 Bikin Jatuh Hati, Nyindir Iis Dahlia?

Lewat dua foto yang diunggah secara terpisah, Najwa Shihab memberi kabar bahwa dia tengah dirawat di rumah sakit. Salah satu fotonya, menunjukkan tangan Najwa dipasangi infus.

Presenter 43 tahun itu menuliskan dirinya masuk rumah sakit lantaran mengalami gangguan usus.

Sebagai informasi, sejak Selasa (4/5/2021) Najwa mulai dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Foto Gus Miftah Orasi di Gereja Viral, Ustaz Abdul Somad: Haram!

Najwa Shihab gemar membaca buku. Kebiasaan membaca buku didorong oleh sang ibu.

Dalam unggahannya, Najwa juga turut berdoa untuk para pengikut Instagramnya supaya selalu sehat.

Sementara itu, Najwa meminta doa kesembuhan kepada para teman-teman dan penggemarnya.

"Semoga kita semua selalu dilindungi, diangkat segala penyakit dan diberkahi kesehatan. Aamin ya Rabb," tambahnya.

Baca Juga: Foto Malaysia Darurat Covid-19 Bikin Miris, Pakar UI: Tolong Jangan Remehkan Ini

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram miliknya Kamis (6/5/2021), Najwa Shihab mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman yang telah mendoakan dirinya.

Pasalnya, kondisi kesehatan jurnalis yang pernah bekerja untuk Metro TV ini berangsur membaik.

Putri kedua Quraish Shihab ini pun membeberkan kondisi yang dirasakannya saat ini hanya lemas dan mual, kondisi lain seperti muntah dan diare sudah berkurang.

Presenter kelahiran 16 September 1977 ini pun mengungkapkan situasi saat sakit di tengah pandemi saat ini, ia merasa sendirian di kamar dan tak bisa ditengok oleh siapapun.

Baca Juga: Foto Pelaku Sate Beracun Cuma Pakai Daster di Dalam Bui Viral, Kapolsek Bantul Salahkan Sosok Ini: Saya Sudah Panggil

Apalagi untuk pasien covid-19 dirinya merasakan akan lebih berat.

"Terima kasih banyak untuk semua kiriman doanya ya teman2. Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik.

Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang.

Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar covid.

Baca Juga: Foto Anggota KKB Papua Cium Merah Putih Beredar, Cara Kapolres Yapen Luluhkan Hati Tentara OPM Tanpa Angkat Senjata Jadi Sorotan

Pasti jauh lebih berat. Sending all virtual hugs to all of you fighters out there (Mengirim semua pelukan virtual untuk kalian semua pejuang di luar sana)," tulisnya.

Selain itu, Najwa juga membagikan 10 daftar kegiatan yang dia lakukan selama di rawat di rumah sakit.

Ia pun memanfaatkan waktu untuk mendekatkan diri dengan membaca Al-Quran dan shalawat sesuai dengan pesan sang ayah.

Baca Juga: Foto Aurel Hermansyah Berhijab Dipuji Umi Gen Halilintar, Hasil Jepretan Atta Malah Bikin Salah Fokus, Netizen: Nggak Nyangka, Ya Allah!

Instagram @najwashihab
Instagram @najwashihab

Unggahan Najwa Shihab

Tak hanya itu, Najwa memanfaatkan waktu istirahatnya untuk mendengarkan lagu, menonton YouTube, membaca novel hingga berbelanja online lewat aplikasi.

Tak lupa, Najwa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim dokter dan perawat yang ada di rumah sakit yang telah banyak membantunya.

"Here's my top 10 list while I'm here at the hospital:

(Inilah daftar 10 teratas saya selama saya di sini di rumah sakit)

Baca Juga: Foto Kerumunan Tanah Abang Jadi Sorotan, Ini Penyebab Orang Nekat Belanja Lebaran Hingga Bikin Anies Baswedan Kecolongan

1. Dengar AlQuran digital, baca ayat Kursi, ulang2 Surah Al-Ikhlas (3 kali baca qulhu = baca seluruh AlQuran, ini pesan Abi Quraish)

2. Shalawat dalam hati terutama pas lagi suntik obat lwt infus di tangan. Ngilu ya sis

3. Bikin playlist spotify, lagu yg lagi sering diputer: lagu baru Afgan @afgan__ Vidi @vidialdiano Teh Ocha @itsrossa910 Mazkun @kuntoajiw dan kak dokter tompi (sengaja gak ditag- ntar GR, trus nanti malah nawarin operasi sekalian, plis deh)

4. Dengerin podcast "Mau gak Mau 2" by @_Rapot MENGHIBUR PARAH YA ALLAH.

Baca Juga: Foto Gadis Bandung yang Pamer Dicium Ular King Cobra 4 Meter, Netizen Sampai Merinding Hingga Viral

Instagram @najwashihab
Instagram @najwashihab

Najwa Shihab ungkap kondisinya dan aktivitasnya selama di rumah sakit. Salah satunya, membaca.

5. Nonton youtube @DPRMusikal Adek2 @andovidalopez @jovialdalopez isi serius dan penting yang dikemas ngepop dan menarik. Membanggakan banget.

6. Scroll instagram, trus liat akun Dagelan @dagelan . Ngakak2 parah. Plis kasih tau akun2 lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku.

7. Lanjutin novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure- Sengaja mau baca bukunya dulu sblm nanti nonton filmnya.

8. Nonton youtube @narasi.tv dan @narasinewsroom Lagi banyak yg seru2. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten2 penelusuran buka mata dan buka data.

Baca Juga: Pamer Konten Dewasa, Ini Kamera yang Digunakan Atta Halilintar Buat Rekam Obrolan Ranjang dengan Aurel Hermansyah

9. Ngubek2 market place, numpuk belanjaan di wishlist, walau gak akan masuk keranjang semua, pilih2 aja terus teken, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur.

10. Gosok minyak kayu putih sebadan. Wanginya bikin kalem. Nurse2 di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi.

Baca Juga: Curhat Pilu Pasukan Khusus Kapal Selam, Terbaring Lemah Di Ranjang Hingga Sulit Bicara, Mantan Komandan KRI Nanggala-402: Saya Sakit Hati

Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah2. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta

Demikian dan terima usulan. #catatanNajwa,"tutupnya.

Najwa Shihab memang dikenal kritis dan aktif. Karena itu, saat terbaring lemah di ranjang rumah sakit pun, dia selalu berusaha menyibukkan diri.

Baca Juga: Foto Pilu Suami Joanna Alexandra di ICU, Terbaring Lemah Hingga Dipasangi Slang Oksigen, Istri Raditya Oloan: Mohon Doanya

Najwa memang gemar membaca. Kebiasaan ini dikenalkan oleh sang ibu, Fatmawati, sejak kecil. Menurut Najwa, dia dibiasakan sang ibu untuk membaca buku.

Lalu, yang kedua, Najwa didorong sang ibu untuk berani menunjuk tangan di dalam kelas.Nggak heran, dia tumbuh menjadi gadis yang suka membaca dan aktif.

Baca Juga: Suami Mayangsari Terus Dikejar Utang Rp 50 Miliar, Ini Daftar Harta Duniawi Keluarga Cendana yang Dirampas Jokowi, Ibunda Khirani Makin Gigit Jari?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya